Film Bahasa Inggris yang Mudah Dipahami

Film Bahasa Inggris yang Mudah Dipahami

Bagi para pemula yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sebenarnya sangat mudah. Ada beberapa film bahasa Inggris yang mudah dipahami bagi para pemula karena bisa membantu kamu meningkatkan kosakata dan kemampuan berbahasa Inggris dengan benar.

Meningkatkan kemampuan bahasa Inggris tidak harus dari membaca dan menulis saja tetapi juga bisa dilakukan dengan menonton film maupun mendengarkan musik yang kamu sukai. Jadi kamu bisa memilih beberapa film bahasa Inggris berkualitas untuk membantu menambah kosakata dan meningkatkan kemampuan. 

Cara Tepat Belajar Bahasa Inggris dari Film

Jika kamu merasa kesulitan untuk belajar bahasa Inggris dari film, kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut;

  • Kamu dapat menggunakan bantuan subtitle bahasa Inggris agar lebih memahami apa yang dikatakan oleh karakter dalam film tersebut. 
  • Kemudian silahkan mengikuti cara berbicara si karakter dalam  film tersebut. Jadi kamu bisa mengulang kalimat yang keluar dari mulut sang karakter di film dan hal tersebut bisa membantu meningkatkan skill conversation kamu. 
  • Selalu catat kosakata baru yang kamu temui dan segera cari artinya untuk bisa memahami makna dari film tersebut dan menambah pengetahuan kosakata. 

Lakukan cara tersebut secara berulang dan pastikan untuk melihat lebih dari satu film bahasa Inggris sehingga kemampuan dan kosakata bahasa Inggris kamu semakin meningkat. Untuk belajar bahasa Inggris lebih lengkap, kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English sehingga kamu akan dibimbing oleh tutor berpengalaman.

Baca Juga:
Channel Belajar Bahasa Inggris di Youtube

Rekomendasi Film Belajar Bahasa Inggris yang Mudah

Ada beberapa film bahasa Inggris yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Kamu bisa memilih beberapa film bahasa Inggris yang menggunakan kosakata sederhana dan lebih mudah untuk dipahami seperti berikut;

Youve Got Mail

Film ini menceritakan tentang dua orang yang saling bertukar cerita melalui email. Jadi dalam film ini kedua tokoh tidak saling mengenal kemudian melakukan komunikasi yang dijalin kedua tokoh film melalui email. Kamu bisa belajar bagaimana bahasa Inggris kedua tokoh film tersebut digunakan ketika mereka berkomunikasi. Trailer lengkap bisa kamu saksikan di Youtube Rotten Tomatoes Classic Trailers.

Jadi film ini direkomendasikan karena benar-benar ringan dan terdapat iringan voice over setiap kali pemerannya menulis email. 

Baca Juga:
Film Netflix untuk Belajar Bahasa Inggris

Forrest Gump

Rekomendasi lainnya kamu juga bisa mencoba untuk melihat film Forrest Gump. Film ini sangat cocok bagi kamu yang kesulitan memahami ucapan bahasa Inggris orang lain karena berbicara terlalu cepat. 

Di dalam film ini tokoh utama mengalami cacat mental sehingga ia berbicara sangat pelan. Dengan pembicaraan yang pelan tersebut tentu bisa memahami maksud dari kalimat Gump dan mempelajari bagaimana cara melafalkan setiap katanya. Trailer utuh bisa kamu saksikan di Youtube Paramount Movies.

To All The Boys Ive Loved Before

Suka film dengan genre romance? Kamu bisa mencoba untuk menonton film romantis tapi diimbangi dengan komedi yaitu To All the Boys Ive Loved Before. Ini akan membantu kamu belajar bahasa Inggris dan membantu kamu untuk mengetahui kehidupan anak SMA di Amerika. 

Bahasa yang digunakan adalah bahasa anak-anak muda Amerika sehari-hari lengkap dengan berbagai macam Slang. Jadi, setelah belajar melalui film ini kamu akan memiliki perbendaharaan kosakata yang cukup banyak. Simak trailer lengkapnya di Youtube Netflix.

Baca Juga:
Cara Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Inggris

Penutup

Ada berbagai macam film bahasa Inggris yang mudah dipahami dan bisa dijadikan materi pembelajaran bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan. Selain menghabiskan waktu untuk belajar, kamu juga merasa terhibur dengan alur cerita film yang direkomendasikan. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa hubungi ICAN English.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi