ambang batas skor listening ielts

Ambang Batas Skor listening IELTS

Skor listening IELTS adalah representasi numerik dari keterampilan mendengarkan bahasa Inggris Ini adalah bagian dari tes IELTS dan penting untuk bisa langsung mengetahui bagaimana skor ini dihitung dan dipahami.

Skor ini biasanya akan ditentukan oleh jumlah jawaban benar yang diberikan di bagian mendengarkan tes IELTS. Nantinya, kamu akan mendengarkan empat rekaman dan menjawab pertanyaan berdasarkan apa yang di dengar.

Cara Menghitung Skor listening IELTS

Setiap tes dinilai secara individual dan kemudian rekaman ditambahkan bersama untuk skor mendengarkan IELTS secara keseluruhan. Skor mendengarkan IELTS menentukan kemampuanmu untuk bisa memahami percakapan dalam bahasa Inggris, baik dalam konteks akademik maupun sehari-hari.

Dengan kata lain, ini adalah indikator efektif untuk bisa langsung mendengarkan dan memahami bahasa Inggris. Untuk bisa memahami bagaimana skor mendengarkan IELTS dihitung, penting sekali mengetahui struktur tes.

Seperti yang telah disebutkan, tes listening IELTS saat ini sudah memiliki empat bagian dan setiap bagian memiliki 10 pertanyaan. Hal yang berarti totalnya ada sekitar 40 pertanyaan.

Baca Juga:
Tahapan Belajar Tes IELTS

Setiap jawaban yang benar dari tes mendengarkan nantinya akan mendapatkan satu poin. Dengan kata lain, jika kamu ingin sekali menjawab 30 pertanyaan dengan benar, skor mentah kamu akan menjadi 30.

Ini kemudian bisa langsung diubah menjadi skor IELTS antara 0 dan 9. Misalnya, skor mentah 30 biasanya sama dengan skor dari 7.

Penting untuk memahami bagaimana skor mendengarkan IELTS kamu dihitung sehingga dapat menetapkan tujuan dan memahami kemajuan.

Ingatlah bahwa skor IELTS untuk grup ini tidak hanya mencerminkan jumlah jawaban yang benar, tetapi juga kemampuanmu untuk bisa langsung memahami dan menganalisis bahasa Inggris yang digunakan dalam konteks yang berbeda.

Baca Juga:
Mengenal Jenis Tes IELTS yang Populer

Sekilas tentang IELTS Listening Scoreboard

Grafik Skor listening IELTS memberikan gambaran tentang bagaimana skor mentah. Dimana diperoleh dari jawaban yang benar untuk tes mendengarkan, bahkan bisa langsung diubah menjadi skor IELTS.

Tabel berikut ini akan langsung menjelaskan cara mengkonversi Skor listening IELTS:

Jawab BenarBand (Score)Jawab BenarBand (Score)
4-52.523-256
6-7326-296.5
8-103.530-317
11-12432-347.5
13-154.535-368
16-17537-388.5
18-225.539-409

Harap dicatat bahwa tabel ini sebenarnya hanya memberikan perkiraan dan skor sebenarnya mungkin sedikit berbeda. Hal ini tentunya akan tergantung pada versi tes IELTS dan kriteria penilaian lainnya.

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk bisa selalu mempersiapkan diri sebaik mungkin. Hal ini tentunya untuk mendapatkan skor maksimal pada tes Skor listening IELTS.

Bagi kamu yang saat ini ingin mendapatkan skor IELTS listening yang tinggi, maka salah satu cara terbaiknya adalah dengan mempersiapkan diri dengan baik. Untuk itu, kamu dapat bergabung dalam kursus persiapan IELTS di ICAN English.

Kursus bahasa Inggris ini telah menawarkan berbagai program pelatihan dan pendampingan yang dirancang khusus. Hal ini tentunya untuk membantumu mencapai target skor pendengaran IELTS.

Dengan memahami cara kerja dari skor mendengarkan IELTS dan cara menghitungnya, maka nantinya akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang perlu dilakukan untuk berhasil.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.