Rekomendasi Animasi untuk Belajar Bahasa Inggris

Rekomendasi Animasi untuk Belajar Bahasa Inggris

Animasi belajar bahasa Inggris bisa menjadi salah satu metode tepat untuk menguasai bahasa asing tersebut. Disamping menjadi media hiburan, animasi juga dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran loh. 

Pembelajaran animasi bahasa Inggris bisa menjadi metode yang cocok untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi anak. Melalui bentuk gambar animasi bergerak tentu membuatnya semakin asyik untuk ditonton. Apalagi ada berbagai macam tema yang dibawakan dengan nuansa khas anak-anak. 

Rekomendasi Film Animasi Untuk Kamu Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak animasi yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anak, beberapa diantaranya seperti berikut:

Toy Story

Film animasi yang satu ini diproduksi oleh studio animasi Pixar dan Walt Disney Pictures. Bahkan, Toy Story menjadi film animasi yang laris manis dipasaran loh. Sangat wajar jika banyak yang menyukai cerita animasi satu ini karena memang dekat dengan kehidupan sehari-hari seorang anak.

 menceritakan tentang seorang anak bersama Andy yang sangat menyukai mainan. Ia memiliki banyak mainan, tetapi di antara semuanya Woody adalah mainan favoritnya sebab merupakan action figure Cowboy.

Dunia mainan merupakan dunia imajinasi di mana film ini mengimajinasikan mainan-mainan di ruang bermain anak bisa hidup, bergerak, berbicara, namun ketika ada manusia mereka akan diam. Film ini sangat cocok untuk pembelajaran bahasa Inggris karena dialog dan kata-kata yang digunakan cenderung lebih sederhana.

Kamu tidak akan kesulitan untuk mengikuti dialognya. Tidak hanya itu, tetapi imajinasi tentang cerita permainan juga bisa memberikan petualangan dan keseruan tersendiri loh. Trailer lengkap bisa kamu saksikan di YouTube Pixar.

Baca Juga:
Contoh Fabel Bahasa Inggris, Bisa Buat Belajar

Peppa Pig

Sudah pernah melihat animasi Peppa Pig? Serial kartun ini terkenal dengan tokoh utama yaitu seekor babi bernama Peppa. Serial ini muncul pada tahun 2004 untuk pertama kalinya dan berasal dari Britania Raya, sehingga tidak heran jika di dalam dialognya menggunakan aksen British yang kental.

Nah, bagi kamu yang tertarik belajar aksen British, maka film ini bisa menjadi pilihan tepat loh. Sebab serial ini juga memiliki cerita sederhana dan mudah dipahami loh. Selain itu para tokoh juga memiliki pronunciation yang jelas, sehingga lebih mempermudah kamu untuk belajar mengucapkan sebuah kata dalam bahasa Inggris.

Tonton video full animasi ini di YouTube Peppa Pig – Official Channel

Sarah & Duck

Serial kartun anak-anak biasanya lebih mengarah pada tema persahabatan, entah itu persahabatan dengan sesama manusia maupun persahabatan dengan hewan. Pokoknya yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris adalah animasi Sarah & Duck. 

Salah satu serial kartun dengan tema persahabatan tersebut sangat cocok untuk digunakan dalam belajar bahasa Inggris. Jadi serial ini akan menyajikan kisah persahabatan antara gadis kecil bernama Zahra dengan seekor bebek yang setiap harinya mempelajari hal-hal baru. Tidak perlu khawatir, sebab dalam serial ini narator memiliki pronunciation yang sangat jelas.

Video lengkap bisa kamu saksikan di YouTube Sarah and Duck Official.

Baca Juga:
Seputar Aturan Ejaan Bahasa Inggris

Kenapa Belajar Bahasa Inggris dengan Animasi?

Belajar bahasa Inggris melalui animasi bisa menjadi salah satu kebiasaan yang menarik loh. Biasanya jalan cerita dalam film kartun ini dibuat sederhana karena ditujukan bagi anak-anak. Tentu saja orang tua juga bisa menikmati animasi tersebut agar lebih mudah untuk memahami isi cerita dan mengerti percakapan yang digunakan.

Selain itu, bahasa Inggris yang diucapkan oleh karakter film juga sederhana. Sekalipun ada beberapa kosakata yang belum pernah kamu dengar sebelumnya, tetapi karena alur yang sederhana tentu memudahkan kamu untuk memahami arti dengan konteks adegan. 

Hal tersebut untuk bisa melatih indra penglihatan dan pendengaran sehingga bisa memikirkan arti dari vocabullary tersebut. Jadi belajar bahasa Inggris dengan menggunakan animasi Ini bisa memberikan banyak keuntungan, selain tidak membosankan juga proses pembelajaran terasa lebih sederhana.

Jika kamu masih ragu untuk belajar bahasa Inggris sendiri, kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English dan proses belajar kamu akan dibimbing langsung oleh para tenaga pengajar yang berpengalaman.

Animasi belajar bahasa Inggris bisa menjadi rekomendasi bagi anak-anak untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Tidak hanya itu, tetapi bagi beberapa orang dewasa yang masih pemula dalam pembelajaran bahasa Inggris juga bisa menggunakan animasi loh. Selain bisa membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, ternyata juga bisa membantu kamu terhibur dengan cerita yang sederhana.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi