Aplikasi Belajar Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Saat sedang mempelajari Bahasa Inggris yang jarang digunakan di sekitar kamu, peluang berlatih mungkin tidak akan bisa diperoleh dengan mudah. Solusinya, bagi banyak pembelajar bahasa, adalah dengan menginvestasikan waktu menggunakan aplikasi belajar Bahasa Inggris dengan native speaker.

Belajar dar non-native speaker dapat memberi dasar pemahaman yang kuat. Namun, dalam hal menguasai suatu bahasa, tidak ada yang bisa mengalahkan wawasan dari native speaker. Mengapa? Penutur asli memiliki pemahaman tentang ekspresi idiomatik dan bahasa sehari-hari.

3 Daftar Aplikasi Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Dari aplikasi belajar Bahasa Inggris dengan native speaker,  kamu dapat mempelajari sebuah frasa yang tata bahasanya tidak sempurna. Berikut adalah pilihan platform terbaik yang bisa kamu manfaatkan untuk mengobrol bersama penutur asli:

1. HelloTalk

Pada tahun 2023, HelloTalk adalah aplikasi pertukaran bahasa paling populer. Aplikasi ini memiliki lebih dari 18 juta pengguna – dua kali lipat populasi Kota New York! Kamu dapat mengisi profil, dan aplikasi mampu memberikan saran mana saja orang-orang yang mungkin kamu sukai untuk terhubung.

Fitur obrolan di aplikasi ini mempunyai banyak fitur: Kamu bisa mengirim foto, emoji, dan coretan ke native speaker yang menjadi partner kamu. Setelah mendapatkan kepercayaan satu sama lain, kamu bahkan dapat mengirim pesan teks dan suara serta melakukan panggilan telepon secara gratis!

HelloTalk memiliki fitur berguna untuk mencegah kecanggungan saat mencoba bersikap tegas dengan orang asing. Jika mengaktifkan “Mode Pertukaran Bahasa”, kamu akan mendapat notifikasi saat tiba waktunya untuk beralih bahasa.

Baca juga : Cara Melatih Speaking Bahasa Inggris

2. The Mixxer

Aplikasi ini membuat kamu dapat berkomunikasi dengan penutur asli bahasa target. Namun, dalam praktiknya, sebagian besar aplikasi bahasa didasarkan pada layanan messenger. Jadi kamu akan mendapatkan latihan menulis, daripada latihan berbicara yang sangat penting.

Mixxer diciptakan oleh seorang guru bahasa Jepang dari sebuah perguruan tinggi di Pennsylvania, AS. Situs web dijalankan tanpa anggaran, sehingga tidak dapat menarik jutaan anggota atau pengguna moderat untuk menggunakannya secara profesional.

3. Speaky

Jika kamu ingin mengirim pesan kepada penutur asli dalam 5 menit ke depan, kamu dapat mewujudkannya dengan Speaky. Setelah menetapkan minat, kamu akan diperlihatkan layar berisi pengguna online yang mempelajari bahasa yang sama dengan bahasa kamu.

Selain itu, kamu dapat mengirim pesan kepada siapa pun, dan siapa saja dapat mengirim pesan untuk kamu. Fitur yang berguna adalah adanya opsi untuk menyembunyikan profil Anda dari lawan jenis.

Baca Juga : Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris

Benefit Belajar Bahasa Inggris Bersama Native Speaker

Menggunakan aplikasi belajar Bahasa Inggris dengan native speaker sangat menguntungkan. Native speaker sangat peka terhadap nuansa pengucapan yang mungkin diabaikan oleh non-native speaker.

Karena bahasa asing terkenal sulit untuk memahami bunyi-bunyi baru, penutur asli umumnya jauh lebih baik dalam mengidentifikasi masalah pelafalan dibandingkan mereka yang bukan penutur asli. Jika kamu ingin lebih lancar, terhubung dengan native speaker adalah sebuah inovasi. 

Untuk kamu yang dalam waktu dekat harus menguasai Bahasa Inggris, pahami dulu apa kebutuhan spesifik yang ingin kamu capai dalam waktu dekat. Terkadang, belajar 100% dari aplikasi kurang efektif. Kamu harus mengimbangi dengan metode belajar lain. Contoh, jika dalam waktu dekat harus tes IELTS, aplikasi tidak akan benar-benar membantu.

Alternatifnya adalah dengan ikut kursus Bahasa Inggris. ICAN English menawarkan banyak kelas, jadi kamu harus mencari tahu kebutuhan spesifik yang ingin dipelajari dalam Bahasa Inggris. Untuk tes IELTS, ICAN English memiliki program IELTS Preparation yang membedah strategi menghadapi ujian agar memperoleh skor tinggi. Untuk kebutuhan lainnya, hubungi kami!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.