Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Anak

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Anak

Belajar bahasa Inggris tidak harus selalu dilakukan di tempat kursus dengan bertatap muka. Sekarang telah banyak aplikasi yang menjadi sarana belajar bahasa Inggris. Kamu dapat memasang pada smartphone melalui Playstore. 

Bahasa Internasional berguna untuk melakukan komunikasi satu sama lain dengan orang asing. Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional, bila kamu ingin berkarir dengan jabatan sesuai keinginan dapat didukung oleh kemampuan berbahasa Inggris.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Anak

Sekarang ini sudah menjadi sebuah keharusan memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Jika kamu mengalami kondisi yang memerlukan komunikasi dengan bahasa Inggris, maka tidak akan bingung. Kemudahan belajar bahasa Inggris bisa kamu rasakan ketika menemukan aplikasi yang tepat.

Belajar bisa dilakukan kapan saja dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Di bawah ini beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak.

Baca Juga:
Orang Tua Wajb Simak! Berikut Kriteria Memilih Kursus Bahasa Inggris Terdekat untuk Anak

Babbel

Babbel menjadi aplikasi pertama untuk belajar bahasa Inggris, fitur di dalamnya dikemas dengan menarik agar minat belajar tinggi. Pengoperasian aplikasi sangat mudah, kamu bisa memilih jenis belajarnya, seperti percakapan harian atau memperbanyak kosakata. 

Pada aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan bahasa asing yang ingin kamu pelajari, yaitu bahasa Jerman, Spanyol, dan lain-lain. Ruang memori yang dibutuhkan kira-kira 26 MB untuk pemasangannya.

Beelinguapp

Rekomendasi aplikasi yang kedua adalah Beelinguapp berguna membantu proses belajar bahasa Inggris dengan mudah dan cepat. Keunggulan dari aplikasi ini adalah memakai konsep story telling berfungsi membantu penyerapan pelajaran dengan cepat.

Pada saat kamu membaca cerita dalam bahasa Inggris, sebelahnya tersedia cerita yang menggunakan bahasa kamu sendiri. Fitur lainnya adalah fitur karaoke style, memberikan kemudahan saat kamu membaca sekalian mendengar pronunciation kata maupun kalimat yang dibacakan saat itu. Proses belajar bahasa Inggris menjadi seru dan asyik. Memerlukan 13 MB ruang memori untuk mengunduh.

Grammarly

Ketika kamu menulis (writing) akan memerlukan aplikasi Grammarly. Fungsi keyboard default di ponsel akan diambil alih oleh aplikasi Grammarly apabila sudah terpasang. Ejaan dalam bahasa Inggris dapat dicek langsung pada saat menulis dalam bentuk pesan. 

Grammarly sanggup memeriksa konteks yang terdapat pada sebuah kalimat. Ejaan dapat disesuaikan berdasarkan konteks kalimat yang kamu ketik.

Grammarly membantu kamu ketika menulis surat dalam bahasa Inggris. Itulah sebabnya, aplikasi yang satu ini banyak penggunanya. Memori untuk pemasangan aplikasi adalah 95 MB.

Baca juga:
Pentingnya Bahasa Inggris untuk Anak Usia Dini

HelloTalk

Aplikasi belajar bahasa Inggris anak yang bisa dipilih adalah HelloTalk. Keunikan dari aplikasi tersebut yaitu mengadakan fitur obrolan (chatting).

Kamu bisa berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai negara asalkan sama-sama menggunakan HelloTalk. Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang belum sempurna, kamu akan mendapatkan perbaikan apabila pengetikan kurang tepat. 

Fitur konversi suara ke teks atau sebaliknya yang menambah kelengkapan untuk belajar. Kalimat yang kamu ucapkan atau ditulis akan segera diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Banyak bahasa asing yang bisa kamu pelajari menggunakan aplikasi ini. Memerlukan memori 87 MB agar aplikasi dapat dipasang.

Busuu

Busuu merupakan aplikasi untuk belajar bahasa Inggris agar kemampuan terus meningkat. Kamu bisa memulai belajar vocabulary, grammar sampai speaking. Keuntungan memakai aplikasi ini adalah memperoleh feedback dari native speaker dan dievaluasi setiap hari.

Aplikasi ini menyediakan fitur percakapan, penulisan, dan pengulangan materi di setiap hari. Memori yang dibutuhkan 23 MB untuk pengunduhan.

English for Kids – Kids Games

Belajar akan lebih efektif dengan dukungan dari aplikasi English for Kids. Aplikasi yang satu ini dapat kamu akses secara gratis. Jenis-jenis yang bisa dipelajari anak adalah mengenal Alfabet bahasa Inggris, hewan, jenis buah, warna, makanan, angka dan lain sebagainya. 

Anak lebih senang belajar apabila ada hal menarik di dalam prosesnya. Nah, aplikasi ini dilengkapi dengan gambar-gambar. Aplikasi Bahasa Inggris ini memiliki peran bagus untuk perkembangan anak-anak. English for Kids juga mempunyai 9 topik kehidupan nyata anak-anak, antara lain: alfabet Inggris, hewan, buah, warna, karier, transportasi, rumah, makanan dan angka.

Baca Juga:
Bimbel Bahasa Inggris Terbaik di Jogja

Belajar Bahasa Inggris Anak

Aplikasi belajar Bahasa Inggris anak memang sangat efektif untuk membuat anak belajar dengan cara yang menarik. Namun, meningkatkan keterampilan Bahasa Inggris mengunakan aplikasi saja tidak cukup. Anak-anak juga membutuhkan kegiatan aktif yang melibatkan keterampilan kognitif dan motorik.

Salah satunya adalah dengan menambahkan kegiatan kursus untuk belajar anak. Kelas yang menyenangkan, materi belajar yang penuh permainan, dan metode belajar interaktif adalah beberapa kelebihan yang bisa kamu temukan di kursus bahasa Inggris ICAN English.

Untuk anak-anak, ada banyak program yang kami sediakan untuk mengasah keterampilan, termasuk skill speaking. Jika tertarik, kamu bisa menghubungi tim kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.