Aplikasi Belajar IELTS dengan Banyak Manfaat

Aplikasi Belajar IELTS dengan Banyak Manfaat

Aplikasi belajar IELTS bisa membantu kamu untuk mendapatkan skor yang sesuai kebutuhan. IELTS (International English Language Testing System) merupakan sistem tes bahasa Inggris global yang paling banyak digunakan di dunia untuk keperluan studi, pekerjaan, dan imigrasi.

Hasil tes IELTS yang valid diakui oleh lebih dari 11.500 organisasi, termasuk lembaga pendidikan, perusahaan, asosiasi profesional, dan pemerintah, yang tersebar di 145 negara di seluruh dunia.

Konten tes IELTS telah disusun oleh tim ahli internasional dan melalui penelitian ekstensif untuk memastikan bahwa tes tersebut tetap adil dan tidak bias bagi semua peserta, tanpa memandang asal, latar belakang, jenis kelamin, gaya hidup, atau lokasi peserta.

5 Aplikasi Belajar IELTS yang Mudah Digunakan

Jika ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan  sebelum mulai menghadapi tes IELTS,  kamu bisa memanfaatkan berbagai macam pilihan aplikasi yang bisa didapatkan dengan mudah di Google Play Store maupun App Store. Berikut ini beberapa aplikasi belajar IELTS  yang direkomendasikan:

1. Aplikasi IELTS by IDP

Ketika kamu sudah yakin merencanakan studi, pekerjaan, atau imigrasi ke luar negeri, tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Salah satunya adalah hasil tes IELTS. Nah, sekarang ini tes kemampuan bahasa Inggris tidak perlu lagi menjadi sumber kekhawatiran karena kini telah hadir aplikasi IELTS by IDP.

Aplikasi ini menyediakan beragam materi persiapan IELTS, seperti artikel, webinar, dan video, serta panduan dari para ahli di bidangnya. Setelah merasa siap, kamu dapat langsung mendaftar untuk mengikuti tes IELTS melalui aplikasi IELTS by IDP. Cukup pilih tanggal dan waktu tes yang sesuai dengan jadwal kamu.

Kamu juga tidak perlu menunggu email untuk mendapatkan hasil tes, karena hasilnya dapat langsung diakses melalui aplikasi tersebut. Semua proses dapat dilakukan dengan mudah melalui satu aplikasi yang terpasang di ponsel.

2. Duolingo

Selanjutnya ada Duolingo. Aplikasi ini  tidak hanya sekadar aplikasi pembelajaran bahasa. Dalam aplikasi ini, kamu juga dapat mempersiapkan diri untuk tes IELTS dengan lebih baik, mulai dari mempelajari tata bahasa hingga memperluas kosakata yang mungkin sebelumnya belum pernah ditemui.

3. Grammarly

Menulis esai dalam IELTS memerlukan keterampilan yang terlatih. Jadi, melalui aplikasi Grammarly, kamu akan diminta untuk menanggapi dua tugas yang berbeda dengan menulis dua esai. Tampaknya menantang, namun kamu tidak perlu cemas. Grammarly hadir untuk membantu meningkatkan kemampuan menulis bahasa Inggris.

Aplikasi ini tidak hanya membantu berlatih menulis dengan tata bahasa dan tenses yang benar, tetapi juga memberikan umpan balik langsung tentang struktur kalimat yang tepat dan mengoreksi kesalahan ketikan. Dengan Grammarly, Kamu bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk menghadapi bagian menulis dalam tes IELTS.

4. IELTS Flashcard

Selanjutnya ada IELTS Flashcard yang bisa membantu kamu mempersiapkan IELTS. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mempersiapkan diri untuk ujian IELTS dengan lebih menyenangkan dan efektif melalui koleksi lebih dari 2.000 flashcard, slideshow, kuis, dan berbagai fitur interaktif lainnya. Dengan aplikasi ini, proses pembelajaran akan menjadi lebih menarik dan produktif.

5. IELTS Essay

Terakhir, ada aplikasi IELTS Essay yang bisa jadi aplikasi andalan untuk belajar IELTS. Dalam aplikasi ini, tersedia lebih dari 200 topik esai yang sering digunakan dalam IELTS. Dengan demikian, Kamu dapat berlatih menulis dengan gaya yang baik dan juga memperluas kosakata.

Baca Juga : Ini Tips IELTS Exam Preparation Di Rumah

Manfaat Menggunakan Aplikasi Belajar IELTS

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu rasakan ketika memanfaatkan aplikasi belajar untuk mempersiapkan diri menghadapi tes IELTS. Nah,  berikut ini beberapa manfaat yang dapat dirasakan dari aplikasi IELTS tersebut.

Banyak Informasi Seputar IELTS

Jika kamu menghabiskan waktu hanya untuk membuat website, dengan tujuan  memperoleh informasi yang diperlukan. Maka saat ini, kamu dapat mengandalkan aplikasi untuk semua kebutuhan terkait IELTS.

Dalam aplikasi tersebut kamu akan menemukan detail yang mendalam tentang berbagai jenis tes IELTS beserta formatnya, rentang skor band, berbagai soal latihan beserta penjelasannya, dan juga tips untuk berhasil dalam ujian. Selain dapat mengakses semua ini hanya dengan sekali klik, kamu juga akan menghemat banyak waktu karena tidak perlu lagi mencari-cari materi di berbagai situs web yang berbeda.

Dapat Bimbingan IELTS

Kamu mungkin sudah paham, bahwa persiapan adalah kunci utama untuk sukses. Itulah sebabnya, aplikasi IELTS hadir dengan daftar materi terlengkap dan memberikan akses tak terbatas kepada kamu terhadap semua yang mereka perlukan.

Dalam aplikasi belajar IELTS, kamu bisa menemukan berbagai materi, mulai dari video pendidikan, artikel informatif, webinar interaktif, hingga acara-acara mendatang yang menarik minat mereka.

Hal yang paling menarik, semua informasi yang tersedia di aplikasi ini disusun oleh para ahli terkemuka di bidangnya, termasuk profesor berpengalaman, konselor pendidikan, dan para alumni yang telah sukses dalam ujian IELTS sebelumnya.

Materi-materi tersebut dirancang agar mudah dipahami, dengan penjelasan yang jelas untuk konsep-konsep yang mungkin sulit dipahami.

Membantu Mempersiapkan Diri

Berbeda dengan metode persiapan IELTS yang konvensional, melalui aplikasi ada penasaran fleksibilitas yang tak tertandingi. Kamu tidak lagi harus terikat pada kursi di pusat bahasa untuk mempersiapkan diri menjelang hari ujian yang penting.

Dengan aplikasi IELTS, kamu sekarang bisa belajar, berlatih, dan menguji kemampuan mereka dimanapun dan kapanpun yang dimau. Berkat beragam artikel dan video yang tersedia di aplikasi ini, materi belajar dapat diakses dengan mudah, memungkinkan kamu untuk mendalami materi ujian IELTS bahkan saat kamu sedang dalam perjalanan sehari-hari.

Bagi yang memiliki keterbatasan waktu atau tidak bisa menghadiri seluruh webinar, tersedia pula materi video singkat yang mencakup berbagai topik, mulai dari tips berbicara di hadapan umum untuk tes Speaking, pemahaman tentang skor band, hal-hal yang sebaiknya dihindari pada hari ujian, hingga pertanyaan-pertanyaan umum yang sering diajukan.

Baca juga : Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk IELTS

Penutup

Ada berbagai macam jenis  aplikasi belajar IELTS  dan manfaat yang bisa dirasakan dari menggunakan salah satu aplikasi tersebut. Jika kamu ingin meningkatkan kualitas pembelajaran untuk mempersiapkan diri menghadapi IELTS,  ada baiknya jika bergabung dengan kelembagaan khusus bahasa Inggris profesional seperti ICAN English. 

Melalui lembaga kursus bahasa Inggris terbaik ada banyak sekali persiapan yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan skor yang sesuai dalam tes IELTS. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi beberapa aplikasi untuk mempermudah proses pembelajaran di rumah.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi