Aplikasi Belajar Kosakata Bahasa Inggris Terbaik

Aplikasi Belajar Kosakata Bahasa Inggris Terbaik

Ada sekitar 170.000 kata yang digunakan dalam bahasa Inggris. Sebagian besar penutur asli bahasa Inggris hanya memiliki kosakata sekitar 35.000 kata.

Untuk saat ini, pembelajar dapat menggunakan aplikasi belajar kosakata Bahasa Inggris yang tepat di saku. Belajar kosakata Bahasa Inggris di waktu luang, tidak pernah semudah ini, atau lebih menyenangkan.

3 Rekomendasi Aplikasi Belajar Kosakata Bahasa Inggris

Berikut adalah rekomendasi aplikasi belajar kosakata Bahasa Inggris yang bisa kamu manfaatkan:

Baca Juga:
Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

1. Busuu

Apakah mempelajari kosakata terkadang terasa seperti sebuah tugas? Coba Busuu. Sama seperti Duolingo, Busuu menggunakan gamifikasi untuk membuat belajar bahasa Inggris lebih menyenangkan. Namun, berbeda dengan Duolingo, Busuu sebenarnya berguna untuk mempelajari bahasa dunia nyata.

Busuu mengajarkan penggunanya bagaimana sebuah kata terdengar dan memberikan contoh kalimat untuk masing-masing kata. Topik mencakup segala hal mulai dari bisnis, perjalanan, hingga bahasa dari The Economist.

Aplikasi ini juga menguji dengan pertanyaan-pertanyaan benar atau salah. Busuu juga akan menunjukkan bagian untuk kata-kata di mana kamu perlu meningkatkan diri.

2. Memrise

Jika kamu merupakan pengguna TikTok dan menyukai meme, Memrise mungkin aplikasi yang tepat untuk belajar. Memrise menggunakan klip pendek, dari kehidupan nyata masyarakat setempat, untuk menunjukkan bagaimana kata dan frasa digunakan dalam percakapan alami.

Aplikasi ini juga menawarkan terjemahan dalam bahasa ibu penggunanya. Ada juga video Immerse, berfungsi seperti Reel Instagram, yang menampilkan dialog video pendek dan lucu dengan teks.

3. LinGo Play

Aplikasi ini memanfaatkan flash bergambar sederhana. Itu sebabnya pembelajar bahasa Inggris pemula akan menyukai aplikasi LinGo Play. Kamu akan menemukan berbagai kosakata dasar tentang Buah dan Sayuran, Pakaian dan Furnitur.

Cobalah mempelajari kata tersebut dengan kartu flash, dan dengarkan pengucapannya. Kemudian, uji diri sendiri sesuai dengan apa yang telah kamu pelajari dengan salah satu aktivitas, yaitu mengeja atau mendengarkan. Saat kamu merasa sangat percaya diri, cobalah bermain melawan pemain lain.

Baca Juga:
Tips Belajar Kosakata Bahasa Inggris

Belajar Kosakata Bahasa Inggris di ICAN English

Sekarang, kamu sudah tahu apa saja pilihan aplikasi belajar kosakata Bahasa Inggris. Sangat penting untuk mendapatkan pengajaran kosakata yang jelas, untuk mendukung komunikasi verbal dan tertulis. Pengajaran kosakata yang eksplisit memungkinkan siswa mengakses bahasa dan wacana akademis, dan memfasilitasi pemahaman terhadap teks kompleks.

Selain itu, memiliki kosakata yang lebih banyak dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam komunikasi tertulis dan lisan. Mempelajari kata-kata baru dapat meningkatkan fungsi kognitif dan ketangkasan mental, karena menantang otak untuk membuat koneksi dan asosiasi baru.

Mau belajar kosakata Bahasa Inggris lebih mudah, lebih cepat, dan lebih efektif? Belajar di ICAN English sekarang juga! Kami memberikan ruang belajar, online dan offline, untuk teman-teman di berbagai usia yang ingin meningkatkan kosakata. Dengan berbagai metode belajar yang menarik, kamu pasti bisa mempelajari kosakata tidak hanya dari aplikasi saja.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.