Aplikasi yang Cocok untuk Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi yang Cocok untuk Belajar Bahasa Inggris

Di zaman sekarang, mulai anak-anak sampai remaja diarahkan untuk belajar bahasa asing sebagai bahasa kedua. Mempunyai kemampuan berbahasa asing menjadi kelebihan yang akan membawa ke arah yang baik, mulai dari dunia pendidikan, pertemanan sampai dunia kerja. 

Apalagi sekarang ini kamu tidak lagi kesulitan dalam belajar bahasa Inggris karena sudah ada aplikasi. Aplikasi yang cocok untuk belajar bahasa Inggris banyak diakses secara gratis dengan gadget. 

Pilihan Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris

Beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris dapat kamu temukan pada artikel ini. Kamu bisa lancar berbahasa Inggris.

Baca Juga:
Alasan Sulit Berbicara Bahasa Inggris

Hello English

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang pertama agar kamu bisa berbahasa asing dengan interaktif yaitu Hello English. Dengan mencapai 475 pembelajaran maupun game interaktif yang bisa diikuti. Jika kamu memilih Hello English, maka kamu bisa memiliki kesempatan berdiskusi langsung dengan mentor.

Agar proses diskusi berjalan lancar, developer menyediakan fitur chat dengan gratis. Kamu bisa menggunakannya dengan bebas dan baik. Hello English memberikan ruang agar kamu bisa chat dengan bule untuk belajar bahasa Inggris adalah hal yang menarik.

Kamu bisa menikmati keseruan belajar bahasa Inggris dari native speaker dengan langsung. Hello English juga melengkapi aplikasi dengan kamus lengkap mencapai 10 ribu kata bahkan lebih. Kamu dapat belajar dengan seru dan nyaman.

Speak English Fluently

Aplikasi ini adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang sangat cocok buat kamu untuk fasih berbicara. Pada aplikasi ini juga tersedia banyak bacaan dan percakapan sederhana untuk dipraktekkan. Beragam topik pembicaraan sehingga kamu akan belajar hal baru.

Kamu juga dapat melatih pendengaran percakapan dalam bahasa asing. Pada saat proses pembelajaran dimulai, kamu akan berbicara dengan bot yang ada di aplikasi. Tujuannya adalah agar kamu tidak grogi ketika melakukan percakapan dalam bahasa asing.

Speak English Fluently ini sangat tepat buat kamu yang ingin belajar akses Amerika secara fasih. Kamu bisa seperti orang yang sudah terbiasa menggunakan bahasa asing sehari-hari.

Dari hal di atas, menjelaskan bahwa pada aplikasi hanya menyediakan pilihan aksen Amerika. Jika kamu ingin memilih aksen Singapura atau yang lainnya, aplikasi tersebut kurang tepat.

Baca Juga:
Tips Memilih Kursus Bahasa Inggris untuk Remaja

English Speaking Practice

Aplikasi yang cocok untuk belajar bahasa inggris bagi pemula adalah English Speaking Practice. Aplikasi yang satu ini bisa kamu andalkan dalam belajar berbicara bahasa asing karena tidak ada kesulitan.

Aplikasi ini memberikan penawaran berbagai aksen yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Untuk soal percakapan, aplikasi ini hanya menyediakan percakapan sehari-hari. Kamu bisa menguji kemampuan daily speaking menggunakan aplikasi tersebut. 

Materi Business speaking di aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin bekerja di luar negeri. Dengan bantuan aplikasi, impian berkarir lebih dekat untuk jadi kenyataan.

Seluruh pembelajaran berhubungan dengan aktivitas sehari-hari, kamu akan mudah beradaptasi dengan bule. Tetap tingkatkan kemampuan berbahasa Inggris menggunakan aplikasi ini. Namun, jika kamu ingin praktik idiom dan sejenisnya sayang sekali aplikasi ini kurang tepat. 

HelloTalk

Sudah banyak aplikasi yang cocok untuk belajar bahasa Inggris saat ini. Diantaranya adalah aplikasi HelloTalk. Pada aplikasi tersebut menawarkan 100 lebih bahasa asing yang dapat dipelajari. Kamu bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan berbahasa. 

Proses belajar menjadi sangat menyenangkan. Kamu akan diberikan arahan dari penutur bahasa asli yang berasal dari semua penjuru dunia.

HelloTalk dilengkapi dengan native speaker dan pertukaran bahasa. Hal itu adalah cara efektif dalam belajar bahasa Inggris secara cepat dan mudah. 

Kamu diminta menuliskan teks dengan jumlah yang ditentukan. Selain itu, kamu diminta berbicara kira-kira 5 menit agar kamu bisa fasih berbahasa asing lebih cepat.

Busuu: Learn Languages

Aplikasi yang cocok untuk belajar bahasa Inggris bagi pemula dan yang sudah profesional adalah Busuu: Learn Languages. Aplikasi ini bisa kamu gunakan meskipun mode offline.

Sudah lebih dari 10 juta orang mengunduh aplikasi di atas. Penawaran fitur canggih membuat kamu dapat mempelajari bahasa asing dengan mudah. Sekarang belajar bahasa Inggris bisa dilakukan dengan menyenangkan.

Untuk pertama kali pemakaian aplikasi, kamu akan diminta untuk menjawab tes sederhana. Hasil dari tes dijadikan pengukur kemampuan kamu dalam bahasa Inggris. Kemudian, kamu dapat belajar bahasa Inggris dengan level semakin tinggi.

Baca juga:
Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Dengan Native Speaker

Benefit Belajar Bahasa Inggris Lewat Aplikasi

Aplikasi pembelajaran bahasa Inggris memberikan umpan balik dan koreksi langsung, memungkinkan kamu untuk mengidentifikasi dan memperbaiki kesalahan dengan cepat. Hal ini sangat berguna untuk melatih keterampilan berbicara dan menulis. Aplikasi ini juga memberikan tip dan saran untuk membantu meningkatkan diri, sehingga kamu dapat membuat kemajuan yang stabil dalam mencapai tujuan.

Aplikasi pembelajaran bahasa Inggris menawarkan akses ke perpustakaan materi pembelajaran yang luas, termasuk video, rekaman audio, artikel, dan banyak lagi. Hal ini memungkinkan kamu untuk memilih jenis materi yang paling sesuai dengan gaya belajar dan mengakses materi kapan saja dan di mana saja.

Banyak aplikasi pembelajaran bahasa Inggris menggunakan gamifikasi untuk membuat pelajar tetap terlibat dan termotivasi. Artinya, pembelajaran bahasa Inggris diubah menjadi sebuah permainan, dengan poin, hadiah, dan pelacakan kemajuan. Hal ini membuat belajar bahasa Inggris lebih menyenangkan dan menyenangkan, serta membantu menjaga pelajar tetap termotivasi dan terlibat dalam studi mereka.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.