5 Bahasa Inggris Slang Sehari Hari Paling Populer

5 Bahasa Inggris Slang Sehari Hari Paling Populer

Menggunakan Bahasa Inggris slang sehari hari adalah aspek penting dalam keterampilan speaking. Dalam konteks informal, slang adalah bahasa gaul yang sangat membantu. Slang bahkan sering digunakan oleh pembicara Bahasa Inggris di tingkat dasar hingga tingkat ahli.

Slang juga merupakan kata-kata informal yang biasanya tidak ada dalam kamus Bahasa Inggris. Banyak slang yang memiliki lebih dari satu makna. Sehingga kamu harus memperhatikan penggunaannya agar sesuai konteks.

Slang juga sebaiknya tidak digunakan kepada orang yang baru kita kenal. Gunakan slang saat kamu sedang belajar dan berinteraksi dengan teman-teman dekat saja. 

Keuntungan memahami slang adalah tidak hanya berguna untuk interaksi sehari-hari, tetapi juga untuk tetap terhubung secara akrab dengan orang lain. Hal ini karena slang menciptakan suasana yang penuh keakraban dalam komunikasi informal.

Daftar Slang Bahasa Inggris Populer Sehari-hari

Slang bisa terus bertambah, seiring berjalannya waktu dan beberapa kata slang terdengar mulai kuno. Beberapa slang terdengar sering digunakan, dan lainnya mungkin hanya sebentar penggunaannya. Berikut adalah beberapa kosakata Bahasa Inggris slang sehari-hari yang bisa kamu coba:

Baca Juga:
Cara Belajar To Be Bahasa Inggris

1. Bail

“Bail” digunakan ketika kamu berhenti melakukan sesuatu atau memilih pergi dari suatu acara maupun tempat sebelum waktunya.

Berikut adalah contoh penggunaan kata slang “Bail”: There was no one in the building, so he bailed early.

2. Babe

Kata slang ini merujuk pada seseorang yang sangat menarik. Tetapi, kamu juga bisa menggunakannya untuk pasangan, sama seperti makna “darling”.

Berikut adalah contoh penggunaan kata slang “Babe”: I know Babe! It’s you!”

3. Pissed

Dalam aksen Bahasa Inggris Amerika, kata slang “pissed” artinya “marah”. Tetapi, dalam aksen Bahasa Inggris UK, artinya “mabuk”.

Berikut adalah contoh penggunaan kata slang “Pissed”: Mr. Heru is going to be pissed when he knows you broke his window.

4. Suck

Jika sesuatu itu disebut “suck”, maka artinya adalah sesuatu yang buruk. Contoh penggunaan kata “suck” yaitu: It sucks that we cannot get the ticket.

5. You Bet

Kata slang “You Bet” sering digunakan oleh native speaker yang menggunakan dialek Amerika. Makna dari kata tersebut sama seperti “you’re welcome”. Gunakan kata slang ini ketika ingin menggunakan bahasa informal.

Berikut adalah contoh penggunaan kata slang “You Bet: You Bet! I am happy to help.

Belajar Slang di Kelas Speaking ICAN English

Dengan belajar Bahasa Inggris slang sehari-hari, kamu jadi lebih mudah menggunakan dan memahami ekspresi dalam percakapan casual. Slang juga merupakan bahasa internet dan bahasa dalam perfilman.

Banyak orang juga menggunakan bahasa gaul sebagai cara berkomunikasi khusus dengan sekelompok orang. Dengan menggunakan kata-kata yang hanya dipahami oleh sekelompok kecil orang, ada keintiman yang bisa berkembang.

Mau lebih jago berbahasa Inggris dan tahu lebih banyak tentang slang? Ikuti serunya belajar bareng di kelas General English di ICAN English! Kamu bisa belajar keterampilan speaking dan bicara dengan percaya diri, termasuk dengan menggunakan bahasa slang!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi