Trik Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Trik Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Belajar bahasa Inggris untuk pemula harus dilakukan dengan benar. Kamu perlu memilih strategi yang tepat untuk bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Pemula dalam bahasa Inggris biasanya harus memperkuat pondasi mereka dalam grammar dan kosakata.

Dengan pemahaman tentang bahasa Inggris dasar, kamu dapat membangun kosakata dan memperluas pemahaman tentang topik sehari-hari yang sederhana. Tujuannya adalah menjadikan bahasa Inggris sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris tidak selalu duduk di dalam kelas. Ada banyak cara untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, dan beberapa di antaranya adalah cara yang menyenangkan. Nah, berikut beberapa cara belajar bahasa Inggris untuk pemula yang bisa kamu terapkan di rumah.

Baca Juga:
Trik Belajar Bahasa Inggris Level Lanjutan

Belajar Lewat Film dan Televisi

Banyak film berbahasa Inggris dan tayangan televisi yang bisa kamu tonton untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu. Jika kamu masih dalam level pemula, maka kamu bisa mengaktifkan subtitle, sehingga kamu bisa membaca dan mendengar dalam waktu yang bersamaan.

Kamu juga dapat mendengarkan stasiun radio berbahasa Inggris dan menemukan banyak sumber mendengarkan di internet. Ide lain adalah untuk menempatkan teks bahasa Inggris pada film atau program televisi dari negara kamu sendiri sehingga kamu dapat membaca dalam bahasa Inggris dan membuat terjemahannya.

Pelajari Idiom Bahasa Inggris dan Kata Kerja Phrasal

Ada sejumlah aspek bahasa Inggris yang tidak selalu kamu temukan di buku kursus akademik. Hal-hal seperti idiom dan phrasal verbs sangat umum dalam percakapan bahasa Inggris sehari-hari.

Jika kamu berhasil mempelajarinya, maka kamu akan lebih mudah berbicara dan memahami percakapan dengan penutur asli. Meskipun ini bukan jenis bahasa yang mungkin kamu gunakan dalam esai akademik, ini bisa terbilang sama pentingnya bagi kamu ketika belajar bahasa Inggris.

Ingat Kesalahan

Kamu mungkin membuat kesalahan dalam proses belajar. Kemungkinannya adalah kamu akan membuat kesalahan yang sama berulang kali. Catat kesalahan kamu agar bisa diperbaiki di kemudian hari.

Mungkin kamu lupa kapan harus menggunakan artikel yang benar atau menggunakan past simple dan present perfect tense? Catat ini dan perbaiki kesalahan kamu.

Mempelajari Bentuk Kata

Dalam bahasa Inggris membuat sebuah kata menjadi satu hal yang dasar dan penting. Dalam bahasa Inggis dalam pembuatan kata melihat pada waktu kegiatan tersebut terjadi. Waktu yang ditunjukkan isa waktu lampau, sekarang atau saat ini sedang terjadi dan masa depan.

Mengerti tentang Verb yang digunakan dalam 3 kondisi tersebut bisa menjadi satu bekal untuk belajar tenses lebih lanjut. Selain itu juga melihat pada kegiatan tersebut terjadi atau peristiwa itu terjadi misal kegiatan sederhana, aktivitas sedang berlangsung, telah usai atau berlangsung dengan durasi waktu.

Mempraktikan Bicara dengan Bahasa Inggris

Dalam Bahasa Inggris bisa berbicara mahir dalam bahasa Inggis merupakan satu hal yang juga sangat penting. Kelancaran dalam berbahasa inggris menunjukkan kemampuan seseorang dalam menguasai Bahasa Inggris. Dengan kamu belajar bahasa inggris buat pemula nantinya akan meningkatkan rasa percara dirimu untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Baca Juga:
Bacaan Singkat Bahasa Inggris untuk Pemula

Biasakan Diri dengan Bahasa Inggris Setiap Hari

Selain belajar dalam kursus bahasa Inggris, kamu bisa terbiasa dengan bahasa asing yang satu ini dengan menjadikannya sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Banyak kegiatan setiap hari yang bisa menggunakan bahasa Inggris.

Kamu bisa berbicara bahasa Inggris dengan rekan kerja atau keluarga untuk membiasakan diri dengan bahasa Inggris. Ketika kamu bergabung dalam kelas bahasa Inggris, kamu juga bisa berbicara dengan teman atau guru. Mereka bisa membantu mengoreksi kesalahan yang kamu lakukan.

Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan pesan melalui Facebook Messenger kepada teman dekat, membuat status di media sosial atau melalui video call. Gunakan berbagai perangkat teknologi untuk memudahkan kamu belajar.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.