Bentuk negatif past tense

Bentuk Negatif untuk Past Tense

Jan 28, 2022 | Bahasa Inggris

Simple past tense adalah kalimat yang digunakan untuk menyatakan sebuah kejadian yang telah terjadi di masa lalu dan telah berakhir di masa tersebut. Sama seperti tenses lainnya, terdapat pula bentuk negatif past tense yang perlu kamu pelajari.

Di keseharian, kalimat past tense biasanya digunakan ketika kamu mengobrol dengan orang yang telah kamu kenal untuk membahas topik yang telah kalian lalui bersama. Meskipun tak selalu begitu, tenses ini bisa digunakan di berbagai kondisi dan situasi.

Baca Juga:

ATURAN PENGGUNAAN SIMPLE PAST TENSE

Contoh Kalimat Negatif Past Tense

Bentuk negatif past tense menggunakan kata kerja bantu did not/didn’t. Kamu juga bisa menggunakan was not/wasn’t atau were not/weren’t yang berarti tidak. Contoh kalimat negative untuk tenses yang satu ini adalah

  • I did not buy a new handphone last week.
  • We didn’t clean the house two months ago.
  • They were not smart kids.

Karena berlangsung di masa lampau, keterangan waktu yang digunakan dalam past tense adalah ago, yesterday, last week, last month, last year, two days ago dan lainnya. Pada simple past tense, keterangan waktu ini biasany dituliskan secara spesifik.

Penjelasan lebih lanjut seputar bentuk negative past tense terbagi menjadi dua, yakni negative nominal dan negative verbal.

Untuk negative verbal, ciri utamanya adalah menggunakan did diikuti dengan not. Sedangkan, untuk nominal verbal, ciri utama yang perlu kamu perhatikan adalah menggunakan was/were + not.

Kalimat verbal memiliki ciri menggunakan kata kerja, sedangkan kalimat nominal adalah kalimat yang tidak menggunakan kata kerja.

Jangan terkecoh antara simple past tense dengan past continuous tense. Jika past tense merujuk pada kejadian yang telah terjadi dan selesai di masa lampau, sedangkan past continuous tense merujuk pada kegiatan yang sedang dilakukan di waktu spesifik di masa lalu.

Baca Juga:

PERUBAHAN KATA KERJA DALAM PAST TENSE

Tips Belajar Bentuk Tenses

Jika kamu sedikit bingung dengan banyaknya tenses yang ada dan sulit untuk memahami bentuknya, maka tak perlu khawatir. Kamu bisa mulai belajar memahami bentuk tenses dengan kegiatan sederhana setiap hari.

Kamu bisa mengganti bahasa di ponsel pintar kamu dengan bahasa Inggris, atau kamu juga bergabung dalam kursus bahasa Inggris untuk mendapatkan bimbingan tutor secara maksimal.

Nah, untuk kamu yang berencana belajar sendiri di rumah, ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa mempraktikan percakapan bahasa Inggris dengan tenses apapun bersama dengan orang terdekat, kamu bisa bercakap dengan keluarga atau teman dekat yang biasa kamu temui.

Terakhir, kamu tidak perlu takut salah. Karena aturan grammar dan tenses yang cukup rumit, maka tidak masalah jika kamu membuat sebuah kesalahan. Banyak penutur asli yang juga sering melakukan kesalahan saat berkomunikasi.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Cara Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Inggris

Cara Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak cara mengatasi kesulitan belajar bahasa inggris agar kamu dapat meningkatkan kemampuan berbahasa. Selama proses belajar, kadang semua tidak selalu berjalan mulus karena kadang kamu pusing dengan materi bahasa inggris. tidak sedikit juga pelajar yang stuck...

Tips Belajar Bahasa Inggris Setiap Hari

Tips Belajar Bahasa Inggris Setiap Hari

Belajar bahasa Inggris setiap hari adalah salah satu langkah untuk membantu kamu meningkatkan kemampuan berbahasa asing tersebut. Saat ini belajar bahasa Inggris menjadi salah satu kebutuhan untuk meningkatkan kualitas diri dan membantu kamu lebih unggul dalam...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH