Suka Bermain Game Bahasa Inggris? Ini Pilihan Game Terbaik!

Suka Bermain Game Bahasa Inggris? Ini Pilihan Game Terbaik!

Salah satu cara terbaik bagi pemula untuk belajar bahasa Inggris adalah dengan bermain game. Pengalaman belajar dengan cara bermain game bahasa inggris merubah rasa takut hilang, dan menjadi pengalaman belajar yang mengasyikkan.

Dalam artikel ini, kamu akan menemukan informasi beberapa permainan luar biasa untuk belajar bahasa Inggris. Game ini dapat dimainkan secara online bersama teman-teman.

Game Online untuk Latihan Bahasa Inggris

Bermain game bisa membawa kebaikan atau justru keburukan bagi pemula. Namun, jika game tersebut adalah game bahasa Inggris, maka kamu bisa berlatih vocabulary dan pemahaman bahasa. Berikut adalah beberapa game yang sebaiknya dimainkan jika ingin bermain sambil belajar Bahasa Inggris.

Wordshake

Game ini dapat dimainkan oleh pembelajar Bahasa Inggris di semua level. Fitur utama yang ditawarkan pada game tersebut adalah permainan berebut kata untuk meningkatkan kosa kata bahasa Inggris. Jika kamu menyukai game ESL, Wordshake adalah game yang harus kamu download dan mainkan.

Game ini menampilkan 16 huruf alfabet acak dan waktu tiga menit. Selama waktu tersebut berjalan, kamu harus memikirkan kata-kata bahasa Inggris sebanyak mungkin yang telah kamu kuasai. Setiap kali kamu membuat kata baru, kamu akan mendapat poin. Karena tidak ada aturan rumit dalam Wordshake, game ini merupakan permainan kosa kata untuk pemula dan pelajar tingkat lanjut.

Baca Juga: Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

Knoword

Jika bahasa Inggris kamu sudah berada pada level intermediate atau advanced, Knoword adalah salah satu game yang harus kamu mainkan. Fitur utama pada game tersebut adalah latihan kosakata bahasa Inggris berkecepatan tinggi

Knoword menjadi salah satu permainan paling menghibur, menyenangkan, dan ditawarkan secara online. Aturan dalam game ini sangat sederhana. Kamu mempunyai waktu satu menit untuk membaca definisi sebanyak mungkin dan menulis jawaban dengan benar.

Setiap kali memberikan jawaban yang benar, kamu akan mendapat satu atau dua detik tambahan. Setiap empat jawaban yang benar membuat kamu akan mendapatkan petunjuk. Kamu dapat melewatkan kata sebanyak yang kamu inginkan. Tekan “Esc” atau klik “Skip” kapan pun kamu tidak tahu satu kata pun.

4 Pics 1 Word

Game ini dapat dimainkan oleh semua orang, karena merupakan game bahasa Inggris all level. Fitur utama dalam game ini yaitu permainan bergambar untuk melatih kosakata bahasa Inggris.

Game ini menampilkan empat gambar yang memiliki kesamaan. Jadi, kamu harus menebaknya. Terkadang jawabannya sudah jelas, namun di sesi berikutnya, kamu mungkin akan menemukan gambar yang sulit, sehingga harus berpikir keras dan menggunakan petunjuk untuk mendapatkan bantuan. 4 Pics 1 Word pasti membantu agar otak belajar lebih aktif. Sehingga, kamu terbiasa berpikir dalam bahasa Inggris.

Manfaat Bermain Game Bahasa Inggris

Sekarang, kamu sudah mendapatkan beberapa rekomendasi nama game Bahasa Inggris. Ada banyak manfaat yang bisa kamu peroleh dari kegiatan belajar sambil bermain ini.

Dengan bermain game bahasa inggris, kamu bisa mendapatkan pembelajaran dengan aktivitas interaktif seperti teka-teki kata yang dapat meningkatkan kosakata, tata bahasa, dan pengucapannya sambil bersenang-senang. Selain itu, permainan ini menyediakan lingkungan di mana pelajar dapat bereksperimen dengan kata dan frasa baru, menumbuhkan rasa percaya diri.

Baca Juga: Game Bahasa Inggris untuk Melatih Reading

Selain itu, game sering kali dirancang dengan menggabungkan situasi dan konteks kehidupan nyata. Sehingga pembelajar dapat menerapkan keterampilan bahasa dalam skenario praktis. Hasilnya, belajar bahasa Inggris melalui permainan tidak hanya memperkuat kemahiran berbahasa tetapi juga meningkatkan kreativitas, pemikiran kritis, dan pemahaman budaya.

Apakah bermain game sudah cukup untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris? Game sebaiknya dijadikan selingan untuk mempelajari Bahasa Inggris secara menyenangkan. Kamu juga masih perlu dukungan dan bimbingan tutor untuk memahami materi penting lainnya dalam Bahasa Inggris yang tidak bisa kamu temukan dalam aplikasi game.

Manfaatkan waktu belajar Bahasa Inggris lebih efektif dengan mengikuti program kursus Bahasa Inggris. ICAN English memiliki tutor yang berpengalaman untuk membantu pembelajar bahasa di semua level, mulai dari kelas beginner hingga advanced. Tentukan tujuan kamu dalam belajar bahasa inggris dari sekarang dan mulai dapatkan pengalaman belajar menyenangkan bersama kami!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.