Bimbel Bahasa Inggris Terbaik di Jakarta

Bimbel Bahasa Inggris Terbaik di Jakarta

Setiap pelajar memiliki tujuan yang berbeda. Itulah mengapa, setiap program bimbel Bahasa Inggris terbaik di Jakarta menawarkan kebutuhan personal tiap siswa.

Saat belajar bahasa Inggris, sama seperti mendapatkan sebuah tantangan dan harus memulainya dari awal. Kamu harus mempelajari alfabet, memahami kata keterangan dan kata sifat. Dengan akses belajar yang akan kamu miliki, kamu bisa berhasil meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris jika mampu memaksimalkan pembelajaran.

5 Tips Memaksimalkan Bimbel Bahasa Inggris

Ketika belajar di tempat bimbel, kamu menghabiskan waktu sekitar 1 atau 2 jam kelas bahasa Inggris dalam seminggu. Waktu tersebut tidak cukup untuk mempelajari suatu bahasa sepenuhnya. Namun, ada banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk memaksimalkan pembelajaran di kelas bimbel Bahasa Inggris terbaik di Jakarta:

Baca Juga:
Cara Menyenangkan Belajar Bahasa Inggris

1. Tetapkan Tujuan Realistis untuk Diri Sendiri

Langkah ini penting karena kamu harus memiliki suatu alasan agar dapat benar-benar memotivasi diri sendiri. Sangat mudah untuk kehilangan fokus dan kehilangan kemampuan berbahasa Inggris sepenuhnya ketika tidak mencapai target. Inilah sebabnya mengapa kamu harus memastikan bahwa target yang ditetapkan sangat realistis atau dapat dikelola.

Ada banyak hal yang dapat menjadi tujuan belajar berbahasa Inggris. Misalnya, kamu ingin melakukan percakapan penuh dengan seseorang dalam bahasa Inggris. Atau tujuan lainnya adalah saya ingin dapat menonton film dari awal sampai akhir tanpa membaca subtitle.

2. Sering Nonton Serial dan Film Berbahasa Inggris

Cara ini tergolong mudah dilakukan karena kamu dapat memanfaatkan akses ke Netflix atau layanan streaming lainnya. Jika tidak, Youtube adalah sumber bagus lainnya untuk ini.

Rekomendasi tepat belajar dari menonton film adalah memulai dengan episode pendek seperti Friends atau The Simpsons. Jika merasa kesulitan mengikutinya, coba gunakan subtitle (dalam bahasa Inggris!). Setelah merasa nyaman menonton seluruh episode, lanjutkan ke episode yang lebih panjang.

3. Menerima Kesalahan

Satu hal penting yang kamu perlukan untuk mempelajari bahasa baru adalah kesabaran dan kemampuan mencintai kesalahan belajar. Tidak semua orang mampu melakukan hal tersebut, karena merasa malu dan kehilangan semangat setiap kali melakukan kesalahan.

Penting untuk menyadari bahwa kesalahan-kesalahan ini merupakan bagian penting dari proses. Membuat kesalahan adalah hal baik karena memberi kesempatan untuk belajar.

4. Tinjau Kosakata Secara Teratur

Sederhananya, kamu perlu berusaha meninjau kosakata apa pun yang telah kamu pelajari di kelas setiap minggunya. Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Misalnya, kamu bisa tetap posting kosakata baru di sekitar rumah atau mintalah teman/anggota keluarga untuk memberikan pertanyaan seputar kosakata tersebut. Hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah berusaha benar-benar menggunakan dan memasukkan kata-kata tersebut ke dalam kehidupan sehari-hari.

5. Dengar, Dengar, Dengar!

Ini adalah cara mudah lainnya dalam berbahasa Inggris. Dengan band-band seperti The Beatles, Queen dan The Police, tidak ada kekurangan band yang bisa kamu dengarkan.

Untuk melangkah lebih jauh, kamu juga dapat mengunduh aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengisi lirik lagu-lagu populer yang memberi cara menyenangkan untuk mempelajari kosakata baru.

Hal lain yang dapat kamu lakukan adalah mendengarkan podcast. Cari konten podcast yang mengulas kosakata dan mata pelajaran terkini. Ada banyak podcast gratis dan bagus untuk kamu dengarkan, seperti BBC atau podcast British Council.

Baca Juga:
Layanan Terjemahan Bahasa Inggris Terbaik, Mengartikan Jadi Mudah

Daftar Bimbel Bahasa Inggris Terbaik di Jakarta

Agar kamu bisa menguasai Bahasa Inggris, kamu harus mempelajari sesuatu setiap hari. Membaca dan Mendengarkan berita berbahasa Inggris. Belajar dalam 10 menit setiap hari lebih baik daripada belajar 2 jam seminggu sekali.

Cara terbaik adalah melakukan hal berbeda setiap hari untuk meningkatkan berbagai keterampilan Bahasa Inggris. Dengan kata lain, jangan hanya belajar tata bahasa saja.

ICAN English adalah solusi terbaik bagi teman-teman yang ingi meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris. Kami menyediakan kelas bimbel Bahasa Inggris terbaik di Jakarta yang sudah membantu banyak siswa.

Selain untuk kebutuhan kuliah luar negeri, kami juga menyediakan kelas untuk para karyawan agar fasih berbahasa Inggris dalam berbisnis. Tunggu apalagi? Gabung di ICAN English sekarang juga!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.