Rekomendasi Buku Cerita Bahasa Inggris Untuk Pemula

Rekomendasi Buku Cerita Bahasa Inggris Untuk Pemula

Membaca buku cerita bahasa inggris membuka pikiran terhadap dunia baru yang cemerlang dan membawa kamu pada tingkat pembelajaran yang baru. Menggunakan buku sebagai alat pembelajaran dapat membantu kamu mencapai kefasihan berbahasa Inggris lebih cepat dari sebelumnya

Jika kamu memiliki tingkat pemahaman dan pemahaman dasar, kamu bisa mengunakan beberapa buku cerita dalam Bahasa Inggris. Gunakan buku-buku ini untuk belajar bahasa Inggris bagi pemula!

Rekomendasi Buku Cerita Bahasa Inggris

Berikut adalah daftar buku cerita bahasa inggris yang harus kamu pertimbangkan:

Charlotte’s Web

Penulis: E.B. White

Charlotte’s Web adalah novel indah yang dapat dipahami oleh semua kelompok usia. Buku cerita ini ditujukan untuk anak-anak penutur asli bahasa Inggris. Bahkan, masih banyak orang dewasa yang mengatakan buku terkenal ini adalah favorit mereka. Sebagian besar penutur asli bahasa Inggris telah membaca buku ini setidaknya sekali.

Baca juga:
Contoh Cerita Bahasa Inggris Singkat Dan Manfaatnya

Mieko and the Fifth Treasure

Penulis: Eleanor Coerr

Buku cerita ini tidak begitu terkenal, tetapi masuk dalam daftar buku yang direkomendasikan. Dengan panjang hanya 77 halaman, buku ini akan mudah dibaca. Buku ini ditujukan untuk anak-anak penutur asli bahasa Inggris. Jadi, jika sedang belajar bahasa Inggris, levelnya tetap mudah. Buku ini akan membuat kamu tetap tertarik karena mempelajari banyak hal menarik tentang Jepang dan budayanya.

The House On Mango Street

Penulis: Sandra Cisneros

Rumah di Jalan Mangga Hal yang hebat adalah bacaan yang menarik. Buku cerita ini ditulis dari sudut pandang penulis. Kamu juga benar-benar bisa merasakan apa yang dirasakan oleh sang protagonis (pemeran utama). Kalimat-kalimatnya sangat pendek sehingga mudah dipahami juga. Ada beberapa kata yang cukup sulit dan sedikit bahasa deskriptif, tetapi kamu dapat dapat memahaminya berdasarkan konteksnya. Buku ini juga memiliki beberapa topik sulit, seperti kekerasan seksual.

Baca Juga:
Novel Ringan untuk Belajar Bahasa Inggris

Thirteen Reasons Why

Penulis: Jay Asher

Dalam cerita ini, penulis menulis menggunakan tata bahasa yang sederhana. Semua kalimatnya pendek dan kosakatanya relatif mudah. Tata bahasa yang menarik dan paragraf pendek menjadikan buku ini cepat dan mudah bagi pelajar ESL.

Buku cerita tersebut adalah buku pemenang penghargaan dan masuk dalam daftar buku terbaik NY Times, jadi layak untuk dibaca. Buku ini membahas beberapa masalah berat, seperti bunuh diri dan depresi. Jika kamu mencari sesuatu yang ringan dan menyenangkan untuk dibaca selama liburan musim panas, sebaiknya kamu tidak membaca buku ini.

Baca juga:
Rekomendasi Podcast Bahasa Inggris Untuk Pemula

Manfaat Membaca Buku Cerita Bahasa Inggris

Dengan setiap buku cerita Bahasa Inggris yang kamu baca, kamu akan semakin meningkatkan keterampilan membaca bahasa Inggris. Ada beberapa buku cerita bagus yang ditulis dalam bahasa Inggris dan tidak terlalu sulit untuk dipahami.

Membaca buku cerita dalam berbahasa Inggris akan membantu meningkatkan kosa kata, pemahaman umum, dan bahkan dapat memberi lebih banyak pengetahuan tentang berbagai negara dan budaya. Kamu juga bisa bergerak dengan kecepatan sendiri. Saat mendengarkan podcast dan radio, kamu harus mengikuti siapa pun yang berbicara. Namun saat membaca buku, kamu dapat membaca pelan atau secepat yang kamu inginkan.

Mau belajar lebih menyenangkan dengan buku cerita bahasa inggris dan metode belajar lainnya? ICAN English menjadi tempat les Bahasa Inggris yang bisa kamu andalkan untuk meningkatkan kemampuan. Kelas intensif dan metode pembelajaran interaktif akan membuat kamu belajar lebih muah, bahkan belajar dari nol!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.