3 buku terbaik untuk grammar bahasa inggris

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

Grammar merupakan salah satu aspek terpenting dalam mempelajari bahasa inggris. salah satu metode yang bisa kamu lakukan adalah belajar lewat media buku grammar bahasa Inggris. Metode tersebut bisa kamu pilih karena cenderung fleksibel dan bisa dilakukan dimana saja serta kapan saja saat memiliki waktu luang.

Untuk mempelajari bahasa inggris agar lancar diperlukan latihan yang rutin. Sehingga, pastikan untuk rutin membaca buku grammar ini dan jangang sampai kamu malas. Karena, pembelajaran tidak akan bisa diserap secara optimal ketika kamu malas.

Rekomendasi Buku Grammar Bahasa Inggris

Sebenarnya ada banyak rekomendasi buku yang membahas mengenai grammar untuk dijadikan sebagai pegangan. Namun, karena terlalu banyak malah membuat kamu jadi bingung harus pilih yang mana. berikut ini merupakan tiga rekomendasi buku grammar bahasa inggris terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

1. Master of Grammar TOEFL, TOEIC, IELTS, EAP

Buku yang pertama ini dikhususkan bagi kamu yang sedang mempelajari grammar untuk kepentingan tes bahasa inggris seperti TOEFL, TOEIC, IELTS, serta EAP. Dalam buku ini terdapat CD yang bisa diputar memalu perangkat komputer kamu, serta aplikasi android yang berisikan mengenai software terkait simulasi tes tersebut.

Materi grammar yang ada dalam buku ini bisa dikatakan cukup lengkap dan mendetail. Selain itu, terdapat pula latihan soal yang bisa kamu isi untuk mengukur sejauh mana kemampuanmu. Setelah menguasai buku ini, nantinya kamu jadi lebih siap dalam menghadapi soal tes bahasa inggris, terutama untuk sesi grammar.

2. Grammars in Your Pocket

Rekomendasi buku grammar bahasa inggris berikutnya yaitu Grammar in Your Pocket. Buku ini cocok digunakan untuk berbagai kalangan mulai dari pelajar SD, SMP, SMA, Universitas, juga masyarakat umum. Keunggulan dari buku ini adalah, materi yang ditulis dibuat sesederhana dan sejelas mungkin agar lebih mudah dipahami.

Selain materi pembelajaran, dalam buku ini juga terdapat berbagai latihan soal yang cukup variatif. Sehingga, dengan mengisi soal tersebut kamu akan dapat lebih memahami konsep penggunaan grammar yang tepat.

3. ALL IN ONE TOEFL GRAMMAR

Terakhir, buku grammar ini dikhususkan untuk kamu yang hendak menghadapi tes TOEFL. Dalam buku ini akan dikupas tuntas mengenai berbagai bentuk soal grammar yang sering muncul dalam TOEFL. Selain itu, terdapat juga strategi jitu agar kamu bisa mengerjakan soal grammar dalam TOEFL dengan lebih cepat.

Ikuti Kelas Grammar Tambahan Melalui Les Bahasa Inggris

Selain belajar menggunakan buku, untuk lebih memahami materi grammar kamu juga harus mengikuti les bahasa inggris. dengan mengikuti les, maka pemahaman kamu akan jauh lebih bertambah dibandingkan dengan hanya membaca saja. Berikut keunggulan yang akan didapatkannya.

Belajar grammar didampingi oleh tenaga ahli

Setelah belajar menggunakan buku, kamu mungkin akan mengalami sedikit kebingungan. Jika hanya mengandalkan buku, kamu tidak bisa bertanya dan akan cukup sulit menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut. Lewat les bahasa inggris, nantinya kamu akan dibimbing oleh tenaga pengajar ahli untuk bisa menemukan jawaban atas kesulitan tersebut.

Latihan grammar langsung

Berikutnya, dengan mengikuti les, kamu juga akan latihan grammar secara langsung dan bukan hanya lewat pengerjaan soal saja. Nantinya, kamu akan diberikan pengarahan terkait manfaat grammar dalam kehidupan dan cara penggunaanya.

Baca Juga:
Kelas Persiapan TOEIC Untuk Kerja Internasional

Rekomendasi tempat kursus belajar grammar

Salah satu rekomendasi tempat les bahasa Inggris yang memiliki kelas grammar untuk umum, persiapan TOEFL, TOEIC, IELTS, EAP, dan sebagainya adalah ICAN English. Lewat lembaga tersebut kamu tidak hanya akan diberikan pemahaman, melainkan juga akan dibimbing secara langsung oleh tenaga pengajarnya.

Selain itu, untuk kamu yang memiliki kesibukan, lembaga ini juga menyediakan kelas online yang bisa diikuti oleh setiap orang. Sehingga, kamu dapat dengan mudah mengikuti pembelajaran dimana saja dan kapan saja.

Penutup

Itulah informasi mengenai rekomendasi buku grammar bahasa Inggris, serta alasan mengapa penting juga untuk mengikuti les. Agar bisa lebih menguasai bahasa inggris, kamu bisa membaca buku-buku tersebut dan mengikuti les.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi