3 buku ielts yang direkomendasikan

3 Buku IELTS yang Direkomendasikan

Mempersiapkan ujian IELTS terkadang terasa sangat sulit. Selama kamu memiliki tekad yang kuat, kamu dapat mempersiapkannya dengan baik. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan pemahaman dalam IELTS. Kamu bisa membaca buku IELTS yang direkomendasikan sebagai upaya mempersiapkan diri.

Rekomendasi Buku untuk Persiapan IELTS

Membaca buku adalah salah satu cara belajar yang menyenangkan. Kamu tak perlu membaca satu buku dalam satu hari, kamu hanya perlu konsisten membaca satu buku yang sama setiap harinya agar pengetahuan kamu bertambah.

Banyak buku persiapan IELTS yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan pemahaman kamu terhadap struktur soal. Berikut beberapa buku IELTS yang direkomendasikan untuk kamu pelajari.

1. The Official Cambridge Guide to IELTS

Buku ini dirancang untuk membantu kamu mencapai skor tinggi dalam ujian IELTS. Di dalam buku ini ada petunjuk dan tips untuk mengerjakan ujian ini. Panduan langkah demi langkah di dalam buku ini juga bisa membantu kamu merencanakan, mempersiapkan dan lulus ujian IELTS dengan nilai terbaik.

Ini menjadikannya salah satu buku terbaik untuk persiapan umum IELTS, dengan memberikan saran strategi yang relevan dan memungkinkan untuk diterapkan. Tersedia pula jawaban rinci untuk semua tes latihan full-length.

Baca Juga : Rekomendasi Buku Untuk Belajar IELTS English Exam

2. Barrons IELTS Superpack

Barrons IELTS Superpack sangat ideal untuk para akademisi dan professional. Ini adalah salah satu buku terbaik untuk persiapan umum IELTS. Paket persiapan yang komprehensif memberikan semua yang kamu butuhkan untuk membantu mendapatkan nilai tinggi dalam ujian IELTS.

Buku ini sendiri memiliki 4 bagian yang semuanya saling melengkapi. Bagian-bagiannya terdiri dari Barrons IELTS, IELTS Practice Exams with MP3 CD, IELTS Strategies and Tips with MP3 CD dan Essential Words for the IELTS.

Baca juga : Beberapa Judul Film Untuk Belajar IELTS

3. Official IELTS Practice Materials

Buku ini ditulis oleh mitra resmi IELTS dan menjelaskan bagaimana setiap bagian dari tes ini dinilai. Buku ini juga dilengkapi dengan tips belajar yang sangat lengkap.

Siswa akan mendapatkan tes latihan yang mencakup semua bagian akademik dan pelatihan umum, lembar jawaban, tapescripts, feedback penguji, dan banyak lagi. Official IELTS Practice Materials tidak hanya untuk siswa, tutor yang membantu mempersiapkan siswa untuk mengikuti ujian IELTS juga dapat memperoleh manfaat dari buku ini.

Baca Juga : Persiapan Belajar IELTS Otodidak

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Mempersiapkan Diri?

Persiapan IELTS melibatkan pemahaman format tes, dan membuat rencana untuk mencapai skor yang diinginkan. Untuk melakukan ini, kamu perlu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, melatih keterampilan ujian, dan mengikuti kursus persiapan untuk memeriksa kemajuan sebelum mendaftar untuk ujian.

Kamu juga dapat bergabung dalam kursus persiapan IELTS agar bisa benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal.

Sebelum ujian IELTS berlangsung, pastikan kamu telah memahami setiap struktur soal untuk bisa menjawab pertanyaannya dengan benar.

IELTS pada dasarnya adalah tes bahasa Inggris, oleh karena itu, semakin tinggi tingkat bahasa Inggris kamu, semakin baik skor yang mungkin kamu dapatkan. Hanya mempelajari keterampilan IELTS dan melakukan tes latihan tidak akan cukup jika tingkat bahasa Inggris kamu tidak cukup tinggi.

Banyak ahli merekomendasikan setidaknya 6 bulan untuk meningkatkan tingkat bahasa Inggris. Karena ada banyak aspek yang harus dipelajari selama proses persiapan IELTS, maka tak heran jika persiapannya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi