Judul film untuk belajar IELTS

3 Judul Film untuk Belajar IELTS

Sep 21, 2022 | IELTS

Judul film untuk belajar IELTS seperti “Me Before You”, “The King’s Speech” dan “Harry Potter” bisa membantu kamu dalam mempelajari bahasa Inggris. Khususnya ketika kamu tengah mempersiapkan diri untuk tes IELTS. Dalam tes IELTS ini setidaknya kamu perlu menguasai beberapa aksen seperti Amerika, Inggris, Selandia Baru dan Australia.

Penguasaan aksen bisa kamu dapatkan dengan menyimak berbagi film dan mencoba untuk mempraktikannya secara langsung. Setiap judul film memiliki latar seting tempat dan aksen tertentu yang ditunjukan oleh setiap aktor di dalamnya. Selain itu pembelajaran melalui film tersebut dapat menambah kosa kata baru dalam berkomunikasi.

Baca Juga: BERBAGAI TIPE SOAL IELTS YANG HARUS KAMU TAHU

Judul Film Untuk Belajar IELTS

Terdapat banyak judul film untuk belajar IELTS, 3 diantaranya yaitu seperti yang disebutkan di awal yaitu “Me Before You”, “The King’s Speech” dan “Harry Potter” adalah pilihan terbaik yang bisa kamu tonton untuk mempelajari bahasa Inggris. Adapun  ulasan mengenai konten pada film tersebut adalah sebagai berikut.

1. Me Before You

Dalam film “Me Before You” aktor film menggunakan aksen bahasa Amerika dan Inggris. Sehingga kamu dapat mempelajari kedua aksen tersebut dalam film ini. Ditambah latar setting tempat dalam pengambilan film ini diambil di beberapa tempat yaitu Inggris, Amerika dan Selandia baru sebagai nilai plus untuk mengetahui kehidupan sosial di negara tersebut.

2. The King’s Speech

Film selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk melatih kemapuan bahasa inggris adalah The King’s Speech. Film ini mengangkat kisah bersejarah dari King George VI yang berlatih untuk berpidato di hadapan masyarakatnya. Selain itu dalam film ini kamu akan belajar pronunciation yang ditampilkan oleh king George.

3. Harry Potter

Film yang diangkat dari novel ini memiliki latar setting tempat di Inggris, sehingga aksen yang digunakan dalam film ini adalah Inggris British. Terdapat kutipan keren yang bisa kamu dapatkan dalam film tersebut. Film ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mahir berbahasa Inggris.

Baca Juga: CARA BELAJAR IELTS DALAM 3 BULAN

Persiapan Tes Ielts

Pada tiga film di atas kamu bisa melatih kemampuan listening, penambahan kosakata baru dan aksen yang diuji dalam tes IELTS. Sebab tes IELTS dilakukan pada 4 bagian yaitu Listening, Reading, Writing dan Speaking. Empat bagian tersebut dapat kamu pelajari juga dengan beberapa cara persiapan, yakni sebagai berikut.

1. Berlatih Mendengarkan Dan Membaca Dalam Berbahasa Inggris

Latihan ini berguna untuk mengasah kemampuan kamu dalam listening dan reading. Kedua hal tersebut merupakan aspek yang diujikan dalam tes IELTS. Untuk latihan mendengarkan kamu bisa menggunakan media film atau lagi bahasa inggris. sedangkan, untuk latihan membaca kamu bisa menggunkan buku bacaan berbahasa inggris.

2. Berlatih Berbicara Dan Menulis Dalam Berbahasa Inggris

Latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan kamu dalam aspek speaking dan writing. Kedua aspek tersebut juga merupakan bagian yang diujikan dalam IELTS. Berbeda dengan listening dan reading yang menggunakan kemampuan bahasa Inggris pasif. Dalam speaking dan writing kamu perlu mengasah kemampuan bahasa Inggris aktif.

Dalam tes ini kamu perlu banyak latihan berbicara dan menulis untuk memperkaya kosa kata dan mampu membentuk opini. Kamu juga bisa melatih kemampuan bahasa inggris kamu dengan mengambil kursus persiapan IELTS di ICAN English. Agar dapat dibimbing langsung oleh para ahli yang akan membantu hingga mahir berbahasa inggris.

3. Persiapan Sebelum Tes Dimulai

Hari sebelum tes dimulai kamu disarankan untuk cukup istirahat, hal ini bertujuan agar saat tes dimulai kamu tidak akan mengalami kelelahan atau bahkan mengantuk. Pada hari tes dimulai, datanglah pada satu atau setengah jam lebih awal dari waktu yang ditetapkan. untuk menghindari keterlambatan yang berujung panik sehingga sulit berkonsentrasi.

Itulah berbagai informasi terkait judul fim untuk belajar IELTS serta hal-hal lain yang perlu dipersiapkan sebelum mengikuti tes. Selain persiapan yang telah disebutkan diatas, yang paling penting adalah jangan lupa sarapan agar tidak kelaparan karena saat tes tidak ada waktu istirahat dan tidak diperkenankan membawa makanan. Semoga bermanfaat!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Pilihan Kursus IELTS di Bekasi

Pilihan Kursus IELTS di Bekasi

IELTS merupakan tes ujian berbasis bahasa Inggris untuk mendapatkan sertifikasi yang diakui secara global. Pasalnya, ujian ini memiliki tingkatan yang jauh lebih rumit dibandingkan dengan tes lainnya. Sehingga diperlukan belajar yang ekstra seperti kursus. Salah...

Cara Belajar IELTS dalam 3 Bulan

Cara Belajar IELTS dalam 3 Bulan

Cara belajar IELTS dalam 3 bulan bisa kamu lakukan dengan berbagai cara, seperti latihan percakapan, menulis, dan mendengarkan berbagai kosa kata dalam berbagai aksen bahasa Inggris. Terdapat pula berbagai metode yang bisa kamu lakukan dalam mempelajari IELTS dalam...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH