Rekomendasi Buku Novel Bahasa Inggris untuk Pemula

Rekomendasi Buku Novel Bahasa Inggris untuk Pemula

Buku novel bahasa Inggris untuk pemula bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing tersebut. Metode yang paling sederhana untuk menguasai bahasa Inggris adalah melalui kegiatan membaca di berbagai jenis medium tulisan.

Saat membaca, kamu akan berinteraksi dengan beragam kosakata, tata bahasa, dan struktur kata bahasa Inggris yang umumnya ditemui dalam karya sastra. Di antara berbagai pilihan media, seperti artikel, jurnal, novel, komik, cerpen, dan lain sebagainya,

Daftar Buku Novel Bahasa Inggris untuk Pemula

Mengapa novel? Karena novel cenderung memiliki panjang yang mencukupi untuk memperluas kosakata, gaya bahasa yang alamiah, dan yang paling penting, dapat memberikan pengalaman membaca yang menyenangkan tanpa terasa membosankan. Berikut adalah rekomendasi novel bahasa Inggris untuk pemula yang menawarkan kosakata yang mudah dipahami dan alur cerita yang sederhana namun tetap menghibur.

A Wrinkle In Time – Madeleine L’engle

Novel ini pernah diangkat ke layar lebar oleh Disney dengan judul yang sama. Ceritanya mengisahkan perjalanan seorang anak kecil dalam mencari ayahnya, dibantu oleh tiga penjelajah astral.

Buku ini memuat beragam kosakata yang bermanfaat dan mudah dibayangkan. Dengan kombinasi kalimat panjang dan pendek, membaca buku ini dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan dalam perjalanan belajar menguasai bahasa Inggris.

Baca juga:
Novel Bahasa Inggris Untuk Pemula Yang Mudah Dipahami

The Giver – Lois Lowry

The Giver mengisahkan tentang Jonas, seorang anak, dan lingkungannya yang tidak mengenal kebebasan, hak individu, dan pilihan. Lois Lowry menggambarkan kisah ini dengan kalimat yang singkat dan tata bahasa yang sederhana namun tetap mengalir dan tidak membingungkan.

Banyak yang berpendapat bahwa cerita ini langsung menarik perhatian pembaca sejak awal. Meskipun berhalaman banyak, buku ini tetap mudah dinikmati dan diselesaikan.

Thirteen Reasons Why – Jay Asher

Cerita ini berlangsung pada masa sekarang, sehingga penulisannya mengadopsi tata bahasa yang sederhana. Sebagian besar menggunakan kalimat pendek dan kosakata yang mudah dipahami.

Penggunaan tata bahasa yang menarik dan paragraf yang singkat membuatnya menarik bagi mereka yang sedang belajar bahasa Inggris. Selain itu, buku ini termasuk dalam daftar buku terbaik versi New York Times dan meraih beberapa penghargaan, sehingga patut untuk dijelajahi.

Baca juga:
Rekomendasi Buku Bahasa Inggris Untuk Pemula

Lord of the Flies – William Golding

Buku ini juga termasuk dalam kategori kisah klasik yang kerap menjadi bahan bacaan di sekolah-sekolah di negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Ceritanya mengisahkan sekelompok remaja yang terdampar di pulau terpencil dan berusaha membangun peradaban berdasarkan kemampuan dan pengalaman mereka sebagai remaja.

William Golding, sang penulis, menghadirkan gaya bahasa yang dramatis dan puitis, menciptakan pengalaman membaca seakan pembaca terlibat secara langsung di dalam dunia buku tersebut.

The Old Man and the Sea – Ernest Hemingway

Hampir semua penutur asli bahasa Inggris pasti pernah mengenal buku ini, terutama ketika mereka masih bersekolah. Ceritanya sangat jelas, tidak bertele-tele, dan singkat, sehingga sangat sesuai untuk dibaca oleh mereka yang sedang mempelajari bahasa Inggris.

Meskipun terdapat beberapa kosakata yang cukup sulit, namun semuanya bersifat ringkas dan dapat dimengerti oleh kebanyakan orang. Karya Ernest Hemingway ini mengisahkan tentang seorang nelayan asal Cuba dan perjuangannya dalam menangkap seekor ikan marlin raksasa.

Baca Juga:
Novel Bahasa Inggris Best Seller

Keuntungan Membaca Novel Bahasa Inggris untuk Pemula

Membaca cerita fiksi seperti novel bukan hanya kegiatan yang menyenangkan, tetapi juga membawa banyak manfaat. Selain dapat merangsang daya imajinasi dan kreativitas, membaca novel juga bermanfaat sebagai cara untuk meningkatkan kemampuan berbahasa.

Salah satu keuntungan utama dari membaca novel adalah sebagai sumber hiburan. Oleh karena itu, sebuah novel yang bagus mampu memberikan pengalaman hiburan yang memuaskan bagi pembacanya.

Bagi yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, membaca novel dalam waktu luang setiap hari dapat membantu memperluas kosakata. Hal ini tidak hanya memberikan kesegaran dari rutinitas sekolah atau pekerjaan, tetapi juga memperkaya pengetahuan.

Mau fasih berbahasa lebih dari sekedar belajar dari membaca buku novel Bahasa Inggris untuk pemula? Belajar di ICAN English aja! Kursus Bahasa Inggris yang terjangkau bagi semua kalangan ini menyediakan level belajar dari nol.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.