Belajar bahasa Inggris lengkap

Cara Belajar Bahasa Inggris Lengkap

Apr 14, 2022 | Bahasa Inggris

Alasan utama banyak yang ingin belajar bahasa inggris secara lengkap dari awal sampai akhir adalah karena bahasa tersebut adalah bahasa internasional. Bahasa inggris juga menjadi satu dari sekian bahasa tertua di dunia. Bahasa inggris berasal dari Britania, sejak abad ke-8 dan kini kosa kata terus berkembang sangat cepat.

Dari sebuah penelitian Harvard University, terdapat hingga 8500 kosakata baru setiap tahunnya. Bangsa Inggris juga punya negara maju, dengan begitu banyak inovasi yang membuat tingkat pengetahuan mereka terus meningkat. Inilah alasan mengapa bahasa inggris jadi bahasa internasional. Karena Inggris sendiri adalah negara dengan jumlah negara jajahan paling banyak. Histori sebagai penjajah membuat Inggris banyak dikenal termasuk dalam segi bahasa di negara jajahannya.

Baca Juga: 3 CARA SIMPLE BELAJAR BAHASA INGGRIS

Bagaimana Cara Efektif Belajar Bahasa Inggris

Pelajaran Bahasa Inggris dapat ditemukan pada semua kurikulum tingkat pendidikan. Tidak sedikit juga sekolah yang memberikan kebijakan agar seluruh siswa menggunakan bahasa inggris dalam sehari-hari selama di sekolah. Tujuannya adalah untuk menjadi dasar kemampuan Bahasa Inggris.

Akan tetapi, jika belum fasih berbahasa inggris, ada beberapa cara belajar bahasa inggris lengkap yang bisa kamu coba sebagaimana berikut:

1. Belajar Dari Dasar

Sebelum menerapkan semua kebiasan dalam bahasa inggris, ada baiknya belajar apa saja kata-kata sederhana yang paling sering digunakan untuk latihan percakapan sehari-hari. Contohnya, kamu bisa mencoba latihan dari kata tunjuk, menyapa dalam Bahasa Inggris, menanyakan kabar, dan lainnya.

2. Dengarkan Lagu dan Tulis

Teknologi semakin memudahkan semua orang untuk belajar Bahasa Inggris, termasuk melalui lagu yang bisa kamu unduh. Apabila kamu sangat menyukai musik, kamu bisa belajar dengan cara menyenangkan. Pada tahap tersebut, kamu tidak hanya sekedar mendengarkan lagu.

Tetapi, kamu bisa mencoba mendengarkan lagu sambil menyimak liriknya, kemudian mulai catat lirik yang bisa kamu dengar. Kemudian, periksa kebenaran lirik yang telah kamu tulis tersebut dengan membandingkannya pada lirik asli yang bisa kamu temukan dari internet. Sehingga, kamu tahu mana lirik yang salah dengar atau sudah benar. Cara ini merupakan cara belajar menyenangkan sekaligus efektif untuk meningkatkan kemampuan level kesensitifan telinga.

3. Tonton Film Bahasa Inggris

Menonton film berbahasa Inggris adalah hal menyenangkan berikutnya agar mahir berbahasa. Sehingga, membuat kamu semakin pintar dengan menonton tanpa adanya subtitle Bahasa Indonesia.

Apabila masih terasa kesulitan, gunakan subtitle Bahasa Indonesia namun tidak terlalu sering. Apabila kamu menemukan kata susah, catat dan cari tahu artinya supaya bisa menambah kosakata Bahasa Inggris.

4. Sering Baca

Berikutnya adalah membaca. Kegiatan ini bukanlah kebiasaan semua orang. Akan tetapi, kamu harus mulai belajar baca literatur apapun dalam Bahasa Inggris. Tujuannya sangat banyak, melatih kemampuan pelafalan, meningkatkan kemampuan membaca, dan menambah kosakata.

5. Tekuni Membaca Kamus

Selain literatur hiburan seperti novel, artikel, atau berita-berita Bahasa Inggris, kamu juga harus sering-sering baca kamus. Dengan cara belajar Bahasa Inggris secara otodidak, maka kamu bisa menambah kosakata atau vocabulary.

Baca Juga: 3 KESALAHAN PEMULA KETIKA BELAJAR BAHASA INGGRIS

Manfaat Mahir Bahasa Inggris

Sekarang kamu sudah mengetahui apa saja cara belajar Bahasa Inggris yang mudah dan menyenangkan tanpa harus mengeluarkan biaya. Tetapi, belajar bahasa inggris lengkap dan intensif bisa kamu rasakan apabila bergabung dalam kelas Bahasa Inggris bersama ICAN English.

Dengan menguasai Bahasa Inggris artinya kamu sudah menguasai salah satu skill bahasa yang sangat penting untuk era globalisasi. Manfaat pertama adalah kamu bisa berkomunikasi lebih mudah, kaerna menguasai bahasa universal yang sangat membantu ketika kamu harus berurusan dengan hal apapun yang hanya bisa dikomunikasikan dengan Bahasa Inggris.

Selain itu, mahir Bahasa Inggris membuat kamu lebih mudah memperoleh banyak peluang pekerjaan. Beberapa perusahaan multinasional hingga internasional mewajibkan para pekerjanya harus menguasai Bahasa Inggris sebagai syarat utama, dibuktikan dengan skor TOEFL atau IELTS. Itulah mengapa, jika kamu mahir berbahasa Inggris, pasti punya nilai tambah dan punya peluang lebih untuk menduduki posisi pekerjaan yang kamu inginkan.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Kursus Bahasa Inggris saat ini bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Di berbagai kota bahkan secara online juga membuka kursus Bahasa Inggris bagi siapapun. Akan tetapi, dengan banyaknya tempat kursus Bahasa Inggris kamu juga harus bisa menyeleksi mana yang paling...

Keuntungan Belajar Bahasa Inggris Online untuk Karyawan

Keuntungan Belajar Bahasa Inggris Online untuk Karyawan

Belajar Bahasa Inggris bagi karyawan saat ini menjadi satu hal yang penting. Mengingat saat ini dunia bisnis dan industri semakin berkembang bahkan sudah mulai merambah internasional sehingga kemampuan bahasa Inggris sangat perlu untuk di asah. Bahkan saat ini ada...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH