Cara Belajar To Be Bahasa Inggris

Cara Belajar To Be Bahasa Inggris

To be merupakan salah satu bentuk auxiliary verb (kata bantu kerja). To be cukup penting untuk dipahami untuk kamu yang sedang belajar bahasa inggris, karena to be digunakan dalam pembentukan kalimat. Sehingga, kamu harus tahu cara belajar to be Bahasa Inggris yang baik dan benar.

Penggunaan to be bisa berubah-ubah sesuai dengan terjadinya suatu peristiwa. Peristiwa-peristiwa tersebut diantaranya present atau waktu sekarang, past atau masa lampau, dan future atau masa depan. Di bawah ini merupakan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk belajar to be, serta macam-macam to be dalam bahasa inggris.

3 Cara Belajar To Be Dalam Bahasa Inggris

To be dalam bahasa inggris memiliki peran cukup penting, yakni sebagai kata penghubung antara subjek dengan predikat. Jika, kamu mengetahui istilah SPOK (Subjek, Predikat, Objek, Keterangan) dalam bahasa indonesia, maka dalam bahasa inggris istilah itu disebut to be. Berikut beberapa cara belajar to be bahasa inggris.

Baca Juga:
Perbedaan General English Dan Esp untuk Belajar Bahasa Inggris

1. Menggunakan Buku Khusus

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mempelajari to be yakni, dengan menggunakan bantuan buku khusus. Lewat buku, kamu akan dijelaskan mengenai bentuk dasar to be hingga bentuk kompleksnya. Adapun, untuk mendapatkan buku ini dapat dengan mudah kamu temui di berbagai toko buku atau bisa juga lewat platform e-commerce.

2. Belajar Menggunakan Media Internet

Selain menggunakan buku fisik, cara belajar to be bahasa inggris berikutnya yakni dengan bantuan media internet. Kamu bisa belajar to be dalam bahasa inggris lewat mesin pencari google. Adapun, caranya cukup mudah dilakukan yakni, kamu cukup menuliskan kata kunci lewat bar menu. Selanjutnya, berbagai materi bisa kamu akses dengan mudah.

3. Mengikuti Kursus Bahasa Inggris

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk belajar to be yakni dengan mengikuti kursus khusus. Cara ini merupakan cara yang paling efektif yang bisa kamu pilih. Dengan belajar melalui lembaga kursus bahasa inggris, kamu akan dilatih langsung oleh tenaga ahli yang profesional.

Macam-Macam To Be Dalam Bahasa Inggris

To be dalam bahasa inggris memiliki berbagai jenis yang berbeda-beda fungsinya. Meskipun, secara umum digunakan sebagai kata penghubung antara subjek dengan predikat. Namun, bukan berarti kamu dapat dengan mudah menghubungkannya. Berikut, merupakan berbagai macam to be dalam bahasa inggris, serta kegunaanya.

To Be Is

Bentuk to be yang pertama yakni, to be is. Dalam bahasa inggris is digunakan untuk kalimat dengan subjek orang ketiga tunggal. Jika dalam bahasa Indonesia, orang ketiga tunggal ini dikenal dengan sebutan dia, maka dalam bahasa inggris dibagi menjadi tiga yakni; she (dia untuk perempuan), he (dia untuk laki-laki), it (kata benda).

To Be Am

Bentuk to be selanjutnya yakni, to be am. Dalam bahasa inggris, bentuk to be jenis ini digunakan untuk kata penghubung dari orang pertama tunggal. Sudut pandang orang pertama ini hanya ada satu yaitu, I atau Saya dalam bahasa Indonesia.

To Be Are

Bentuk to be selanjutnya yakni, to be are. Bentuk ini bisa digunakan untuk dua jenis sudut pandang diantaranya, subjek pada sudut pandang orang kedua atau you (kamu). selanjutnya, digunakan juga untuk subjek berbentuk jamak yakni, we atau dalam bahasa Indonesia kita/kami dan they atau dalam bahasa Indonesia mereka.

To Be Was dan Were

Selanjutnya to be dapat berubah sesuai dengan waktu kapan terjadinya peristiwa, dalam hal ini untuk peristiwa lampau. Pertama, untuk bentuk lampau dari to be am dan is, maka menggunakan kata was. Kemudian, untuk to be are, maka menggunakan kata were.

Baca Juga:
Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Baik

Cara belajar to be dapat kamu lakukan dengan mudah lewat berbagai media. Selain itu, kunci utama agar kamu lebih paham mengenai to be yakni jangan lupa untuk selalu berlatih. Untuk kamu yang ingin belajar mengenai to be lebih mendalam, kamu bisa mengikuti kursus di ICAN English.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi