Cara fasih bahasa Inggris otodidak

Cara Fasih Bahasa Inggris Otodidak

Mei 14, 2022 | Bahasa Inggris

Cara fasih bahasa inggris otodidak dapat dilakukan oleh siapa saja, seperti para pelajar, mahasiswa, dan pelamar kerja. Bahasa inggris adalah kemampuan wajib yang dapat meningkatkan nilai jual, sehingga kamu bisa unggul bersaing dalam kemampuan berbahasa.

Penguasaan Bahasa inggris juga menjadi syarat penting untuk melamar pekerjaan seperti CNPS atau Calon Pegawai Negeri Sipil. Belajar otodidak artinya kamu menggunakan semua media yang dapat kamu akses untuk mulai meningkatkan kemampuan. Misalnya, bisa menggunakan video YouTube atau belajar dari situs Bahasa Inggris.

Baca Juga: TRIK PENTING AGAR FASIH BAHASA INGGRIS

Cara Cepat Belajar Otodidak

Ada beberapa cara fasih bahasa inggris secara otodidak yang dapat kamu gunakan sebagai preferensi. Kapan saja kamu ingin belajar Bahasa Inggris sendiri, berikut adalah cara yang paling mudah untuk memulainya:

1. Belajar Kata Dasar

Sebelum belajar Bahasa inggris secara otodidak melalui percakapan, kamu wajib belajar kosakata sederhana dalam percakapan sehari-hari, seperti benda yang ada di sekitar. Contoh, hair comb, pan, pillow, blanket, dishes, dan lainnya.

Bahasa inggris mempunyai kata kerja yang dapat berubah mengikuti subjek aku, kamu, dia, mereka, kami, dan sebagainya. Untuk itu, kamu harus membiasakan menggunakan Bahasa inggris dengan belajar menulis kalimat aktif sederhana yang bisa berubah sesuai subjek. Contoh, I love you and she loves me.

2. Menulis Lirik Lagu

Dengan belajar Bahasa inggris secara otodidak, akan semakin seru mendengarkan berbagai lagu Bahasa Inggris. Kamu dapat mendengarkannya melalui platform gratis seperti Soundcloud, Spotify, dan YouTube.

Belajar Bahasa inggris dari lirik lagu sangat menyenangkan, karena kamu dapat mempelajari setiap kosakata dalam lirik tersebut. Atau, kamu bisa menggunakan lagu untuk menguji kemampuan listening atau mendengarkan. Cobalah memutar lagu tersebut, dan tulis apa yang kamu dengar. Ulangi sebanyak dua kali dan cocokkan hasil yang kamu dengar dengan lirik asli lagu tersebut.

3. Tonton Film Tanpa Subtitle

Cara belajar Bahasa inggris secara otodidak selanjutnya yaitu menonton film dengan mematikan subtitle Bahasa Indonesia. Atau, ganti subtitle tersebut menjadi Bahasa inggris. Tujuannya adalah supaya kamu bisa menemukan kata-kata sulit, cari artinya, dan pelajari struktur kalimatnya.

Apabila kamu masih kesulitan, hidupkan subtitle Bahasa Indonesia sesekali saja. Kalau sudah lebih mahir, matikan lagi subtitle dan belajar menggunakan kemampuan listening dari nonton film tersebut.

Baca Juga: CARA AGAR FASIH BERBAHASA INGGRIS

Cara Belajar Bahasa Inggris di Rumah

Cara fasih bahasa inggris otodidak di rumah kadang tidak sesuai dengan ekspektasi karena begitu banyak distraksi yang menghambat kegiatan belajar. Tidak hanya pekerjaan rumah, tetapi juga seringkali kesulitan untuk menolak godaan saat tidur siang.

Selain cara tersebut, kamu dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris lebih cepat kalau rutin melakukan kegiatan literasi seperti contoh membaca, berdiskusi, dan juga menulis. Apa saja yang dapat kamu baca sangat banyak seperti berita, artikel, novel, dan majalah Bahasa inggris.

Apabila ingin fasih berbahasa inggris secara otodidak, maka cara yang paling efektif adalah dengan melakukan latihan. Belajar Bahasa inggris artinya mau tidak mau harus praktik, seperti melakukan percakapan pendek.

Kalau kamu punya waktu luang sangat banyak di rumah, daripada mengatur jadwal belajar Bahasa inggris sendiri secara otodidak, akan lebih efektif hasilnya kalau ikut kursus online. Program kursus online dari ICAN English dapat kamu manfaatkan karena menawarkan metode pembelajaran efektif dari rumah.

Skill Bahasa inggris kamu pun jadi lebih meningkat. Dengan jadwal fleksibel dan materi yang sudah dirancang khusus, maka kamu bisa mencapai kemampuan Bahasa inggris sesuai kebutuhan.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Belajar Bahasa Inggris yang bagus adalah dengan menyematkan tingkatan sesuai dengan kemampuan. Tingkatan yang paling mahir dikenal dengan tingkat Expert. Tentu saja untuk bisa sampai ke level tersebut kamu perlu belajar dengan extra giat dan teratur supaya bisa sampai...

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Kursus Bahasa Inggris saat ini bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Di berbagai kota bahkan secara online juga membuka kursus Bahasa Inggris bagi siapapun. Akan tetapi, dengan banyaknya tempat kursus Bahasa Inggris kamu juga harus bisa menyeleksi mana yang paling...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH