Cara Lancar Berbicara Bahasa Inggris

Cara Lancar Berbicara Bahasa Inggris

Berbicara bahasa Inggris menjadi hambatan sendiri bagi banyak siswa. Takut salah dan malu menjadi dua alasan mengapa banyak orang belum mau berbicara bahasa Inggris dalam keseharian. Gunakan cara lancar berbicara bahasa Inggris agar kamu bisa berkomunikasi dengan bahasa asing ini.

Para pelajar bahasa Inggris biasanya terlalu fokus pada grammar daripada praktik secara langsung dalam berbicara bahasa Inggris. Terlalu fokus pada grammar hanya akan membuat kamu kesulitan dalam berbicara bahasa Inggris dan ini bukan sesuatu yang baik.

3 Cara Terbaik Lancar Berbicara dalam Bahasa Inggris

Para pelajar bahasa Inggris biasanya memiliki kosakata yang sedikit, namun terlalu fokus pada tata bahasa atau grammar. Sedangkan, penutur asli memiliki grammar yang sederhana dan kosakata yang lebih besar untuk berkomunikasi dengan cepat.

Sedangkan non-penutur asli memiliki kosakata kecil dan perhatian besar untuk tata bahasa, penutur asli mengandalkan tata bahasa sederhana dan kosakata yang lebih besar untuk berkomunikasi dengan cepat.

Baca Juga:
Cara Meningkatkan Speaking Skill

Nah, sebenarnya bagaimana cara yang tepat untuk bisa lancar berbicara bahasa Inggris?

1. Jangan Terpaku Pada Grammar

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, kamu tak perlu terlalu terpaku pada grammar. Materi ini memang penting, namun akan lebih baik jika kamu memperkaya kosakata daripada hanya terfokus pada grammar.

Terpaku pada grammar hanya akan memperlambat proses belajar kamu dan seringkali membuat kamu bingung. Kamu akan fokus pada aturan grammar dan bagaimana mengucapkan kalimat yang benar. Jika kamu ingin terdengar seperti penutur asli, pastikan kamu memperkaya kosakata lebih dahulu daripada harus memperhatikan grammar.

2. Pelajari Frasa Bukan Kata

Kefasihan adalah kemampuan berbicara tanpa ragu. Jika kamu mempelajari kata bahasa Inggris satu per satu, maka kamu bisa saja merasa ragu dalam Menyusun sebuah kalimat. Hal ini karena kamu harus menerjemahkan setiap kalimat bahasa Inggris secara langsung di dalam kepala.

Mempelajari daftar frasa dalam bahasa baru juga dikenal sebagai “penambangan kalimat”. Banyak orang mengklaim bahwa itu membuat mereka dapat menggunakan kosakata baru lebih cepat, dan menghafal tata bahasanya lebih alami.

3. Dapatkan Tutor Pribadi

Jika kamu serius untuk lancar berbicara bahasa Inggris, kamu bisa mempertimbangkan untuk belajar dengan tutor. Berbicara dengan ahlinya bisa membuat proses belajar kamu menjadi lebih baik.

Kamu juga bisa bertanya mengenai materi atau pengucapan yang belum kamu pahami. Dengan cara ini, kamu akan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan lebih cepat.

Baca Juga:
Cara Cepat Hafal Bahasa Inggris

Dimana Mendapatkan Tutor Bahasa Inggris Pribadi?

Tutor professional biasanya bisa kamu temukan di kursus bahasa Inggris. Lembaga kursus terbaik biasanya menyediakan bimbingan dengan tutor professional secara pribadi. Kelas pribadi ini didesain untuk membantu siswa agar dapat belajar lebih efektif.

ICAN English menjadi salah satu lembaga kursus yang menyediakan kelas pribadi bersama tutor berpengalaman. Kelas ini juga terbagi menjadi offline dan online di mana kamu dapat memilih kelas yang paling sesuai dengan metode belajar kamu.

Kamu juga bisa memilih kelas bahasa Inggris yang kamu butuhkan, apakah kamu membutuhkan kelas persiapan IELTS, TOEFL atau kelas bahasa Inggris regular. Semua programnya dirancang khusus dengan materi yang sesuai dengan tes bahasa Inggris resmi.

Jika kamu memilih untuk belajar di kelas offline, kelas-kelas kami disediakan lengkap dengan fasilitas pendukung belajar agar kamu merasa nyaman. Setiap kelas dilengkapi dengan pendingin ruangan, proyektor dan fasilitas lainnya yang cukup lengkap.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web