Cara Lulus Tes IELTS dengan Mudah Untuk Low-Level Students

Cara Lulus Tes IELTS dengan Mudah Untuk Low-Level Students

Jika kamu adalah seorang pelajar di tingkat pre-intermediate yang lebih rendah, tidak ada alasan mengapa kamu tidak memulai mempersiapkan diri untuk menghadapi International English Language Testing (IELTS). Ada beberapa cara lulus tes IELTS dengan mudah. IELTS dirancang untuk menguji kemahiran dalam Bahasa Inggris.

Siswa di tingkat dasar kemampuannya dapat diukur dan ditempatkan di antara band 3 atau 4. Jadi, jika kamu ingin mencapai skor band lebih tinggi disarankan untuk memfokuskan persiapan awal agar ada peningkatan kemampuan bahasa Inggris secara umum. Pastikan kamu telah mengalokasikan waktu cukup untuk berlatih dalam menghadapi IELTS.

Cara Lulus Tes IELTS dengan Mudah

Berikut adalah langkah untuk memulai persiapan menghadapi tes IELTS yang harus diperhatikan oleh low-level students:

Baca Juga:
Keuntungan Mengikuti Kursus Persiapan IELTS

Tingkatkan Kemampuan Bahasa

Latihan meningkatkan kemampuan bahasa sangat penting jika masih memilih keterampilan berbahasa di tingkat rendah. Salah satu tantangan siswa low-level dalam menghadapi tes IELTS adalah tidak memiliki kemampuan tata bahasa dan kosa kata. Kedua bagian tersebut mempengaruhi keberhasilan mengerjakan empat bagian tes IELTS.

Tes ini berkonsentrasi pada bidang tata bahasa dan kosa kata tertentu. Untuk mengerjakannya dengan baik, cobalah mengerjakan soal-soal latihan atau belajar buku tata bahasa dan kosakata khusus pelatihan IELTS. Cara lainnya adalah dengan daftar ke kursus persiapan IELTS. Kamu akan mendapatkan latihan dan evaluasi dari pengajar ahli.

Pelajari Tentang Tes IELTS

Memiliki pengetahuan kuat tentang tes sangatlah penting. Siswa tingkat rendah sering kurang memahami tugas di tiap bagian dan apa sebenarnya yang diujikan.

Writing Task 1 adalah salah satu contoh tugas yang belum diketahui semua siswa. Pada bagian tersebut, kamu akan diberikan grafik, tabel, atau bagan, diminta merangkum maupun membuat perbandingan menggunakan data yang diberikan. Jika kamu tidak memahami apa tujuan tugas tersebut, cobalah membuat setiap tugas bermakna, dengan memahami hubungan eksplisit antara setiap pertanyaan dan jawaban.

Perluas Kosakata

Kosakata adalah kunci keberhasilan dalam ujian kemahiran berbahasa apa pun, termasuk IELTS. Saat membaca dan mendengarkan percakapan bahasa Inggris, buatlah daftar kata-kata yang tidak kamu kenali atau pahami.

Cari kata-kata di internet atau di kamus untuk memastikan ejaannya benar dalam daftar, dan memahami benar arti setiap kata. Catat sinonim atau definisi singkat kata-kata, dan berlatihlah menggunakannya dalam tulisan dan percakapan sehari-hari.

Baca Juga:
Kegunaan IELTS yang Perlu Kamu Tahu

Biasakan Diri dengan Tingkat Bahasa Inggris

Penting mengetahui seberapa banyak yang perlu kamu tingkatkan. Caranya adalah dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan melalui latihan atau tes diagnostik. Cara ini memberikan informasi tentang level sementara. Sehingga, kamu dapat berlatih lebih intens untuk meningkatkan kemampuan.

Gunakan Tes Latihan

Banyak siswa beranggapan perlu melakukan tes latihan IELTS tanpa henti untuk meningkatkan bahasa Inggris. Cara ini tidak akan menghasilkan kemahiran bahasa. Tes latihan memang berguna, tetapi akan lebih bermanfaat jika memprioritaskan pembelajaran bahasa, daripada melakukan tes latihan berulang-ulang.

Pada tingkat lebih rendah, siswa perlu berkonsentrasi pada peningkatan pengetahuan kosa kata dan tata bahasa. Cobalah menguji kemampuan diri sendiri secara teratur tentang kosakata dan tata bahasa yang telah dipelajari di rumah atau di kelas.

Ingin Lulus Tes IELTS dengan Lebih Mudah?

Jika kamu berkomitmen meningkatkan kemampuan diri dalam menghadapi ujian IELTS, kamu bisa langsung gabung di kelas kursus persiapan tes IELTS Preparation Class ICAN English menyediakan bimbingan tutor ahli dan kurikulum pembelajaran terstruktur. Cara lulus tes IELTS dengan mudah ini sudah berhasil membuat banyak siswa kuliah ke luar negeri!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi