kegunaan ielts yang perlu kamu tahu

Kegunaan IELTS yang Perlu Kamu Tahu

IELTS atau International English Language Testing System merupakan salah satu tes untuk mengukur sejauh mana kemampuan berbahasa inggris seseorang. Terdapat bermacam-macam kegunaan IELTS mulai dari pendidikan, bekerja, hingga untuk urusan imigrasi. IELTS merupakan salah satu bentuk tes kemampuan bahasa inggris internasional yang paling populer.

Hasil dari tes IELTS telah diakui oleh lebih dari 10.000 organisasi, yang termasuk diantaranya lembaga pendidikan, asosiasi profesional, perusahaan, juga pemerintahan di 145 negara di seluruh dunia. IELTS telah berdiri lebih dari 30 tahun dan menjadi pelopor dari empat tes kemampuan bahasa Inggris, yang senantiasa menerapkan standar tes bahasa Inggris.

Berbagai Kegunaan IELTS Yang Penting Untuk Diketahui

Bentuk soal yang diterapkan oleh IELTS memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan berbagai bentuk tes bahasa Inggris lainnya. Hal tersebut dikarenakan tes IELTS telah diakui oleh banyak negara di dunia, dan menjadikan IELTS memiliki banyak sekali kegunaannya. Untuk itu, banyak orang yang ingin mendapatkan hasil maksimal di tes ini. Bergabung dalam kursus persiapan IELTS bisa jadi salah satu upaya mendapatkannya.

Berikut merupakan berbagai kegunaan IELTS yang perlu diketahui oleh kamu.

Untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri

Melanjutkan pendidikan di luar negeri merupakan impian dari banyak orang, karena selain dapat menambah pengetahuan juga dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik. Untuk kamu yang memiliki rencana berkuliah di luar negeri terutama ke negara yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa komunikasinya, perlu untuk mengikuti tes IELTS.

Sertifikat IELTS merupakan salah satu persyaratan yang harus kamu miliki ketika hendak melanjutkan pendidikan khususnya berkuliah ke berbagai negara seperti Amerika, Inggris, Kanada, dan sebagainya. Biasanya, kampus menetapkan skor IELTS dengan jumlah tertentu yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa ketika hendak mendaftarkan dirinya.

Untuk keperluan bekerja

Selain sebagai salah satu persyaratan untuk melanjutkan pendidikan tingkat perguruan tinggi, IELTS juga digunakan untuk keperluan bekerja. Meskipun tidak semua perusahaan mengharuskan karyawannya untuk melampirkan sertifikat telah mengikuti IELTS, tapi untuk perusahaan berkelas internasional biasanya menetapkan persyaratan untuk melampirkan sertifikat tes IELTS.

Jika kamu hendak bekerja ke luar negeri yang menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris, biasanya akan salah satu persyaratan yang harus dipenuhinya yakni sertifikat IELTS. Namun, selain untuk bekerja ke luar negeri, beberapa perusahaan internasional yang ada di Indonesia juga menetapkan persyaratan untuk melampirkan sertifikat tes IELTS untuk calon karyawannya.

Baca Juga: TAHAPAN BELAJAR TES IELTS

Untuk keperluan imigrasi

Selain untuk kepentingan pendidikan dan pekerjaan, kegunaan lain dari sertifikat telah mengikuti tes IELTS berikutnya yakni, untuk kepentingan imigrasi. Jika kamu memiliki rencana untuk pindah atau menetap di luar negeri khususnya negara yang menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasinya, maka kamu juga perlu melampirkan hasil tes IELTS.

Tidak semua negara mengharuskan untuk calon warganya melampirkan sertifikat IELTS. Namun, bagi kamu yang hendak pindah ke negara yang mengharuskan melampirkan bukti tes IELTS sebaiknya persiapkan diri kamu dengan sangat matang agar bisa mencapai skor terbaik yang telah ditentukan, juga agar kamu dapat lebih mudah berkomunikasi dengan orang lain kelak.

Dengan mengetahui berbagai kegunaan IELTS seperti yang telah dijelaskan di atas, maka tidak ada alasan lagi untuk kamu tidak mempelajari bahasa inggris dengan sungguh-sungguh. Terlebih lagi untuk kamu yang memiliki rencana atau cita-cita untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri ICAN English, bekerja, atau tinggal dan menetap di luar negeri yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa resminya.

Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web
Website