Cara mendapatkan sertifikat TOEFL

Cara Mendapatkan Sertifikat TOEFL

Feb 16, 2022 | TOEFL

Ketika kamu mengikuti ujian TOEFL, maka akan ada sertifikat yang akan kamu dapatkan. Sertifikat ini yang menjadi bukti resmi bahwa kamu telah mengikuti tes melalui sebuah lembaga yang ditunjuk. Tentunya, cara mendapatkan sertifikat TOEFL adalah dengan mengikuti terlebih dahulu tesnya.

Biasanya, sertifikat ini digunakan sebagai bahan pertimbangan mengenai kemampuan berbahasa Inggris seseorang. Jika nilai TOEFL kamu belum mencapai target, maka kemungkinan besar kamu tidak bisa masuk ke perguruan tinggi tersebut.

Baca Juga: MENGENAL SERTIFIKAT TOEFL DAN KEGUNAANNYA

Bagaimana Mendapatkan Sertifikat TOEFL?

Cara mendapatkan sertifikat TOEFL adalah dengan mengikuti tes tersebut. Namun, pastikan kamu juga mendapatkan nilai terbaik dalam tes ini. Nah, agar kamu bisa mendapatkan sertifikat TOEFL dengan nilai terbaik, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

1. Belajar Materi Dasar TOEFL

Mempelajari materi dasar adalah langkah awal untuk memahami materi TOEFL secara umum. Siapkan waktu beberapa bulan untuk belajar TOEFL dengan mempelajari alfabet, vocabulary, basic grammar, clause dan lainnya.

Kamu juga bisa bergabung dalam kursus persiapan TOEFL atau juga mempelajari buku TOEFL sebagai upaya memahami setiap soalnya. Dengan langkah ini, kamu akan mengerti tentang tes TOEFL secara keseluruhan.

2. Gunakan Metode Belajar yang Tepat

Selama mempersiapkan diri, kamu harus mengetahui metode belajar yang tepat. Jika ingin mendapatkan seftifikat TOEFL, maka siapkan waktu beberapa bulan sebelumnya untuk belajar.

Selama belajar, kamu bisa membaca dan menulis menggunakan bahasa INggris untuk mengasah kemampuankamu. Termasuk juga meningkatkan vocabulary, grammar atau lainnya. Cara belajar selanjutnya adalah menggunakan lagu bahasa Inggris untuk latihan listening dan speaking.

3. Memahami Tujuan Tes

Jika kamu ingin mengikuti tes TOEFL dan mendapatkan sertifikatnya, maka kamu perlu tahu tujuan kamu mengikuti tes ini. Dengan tujuan yang jelas, kamu bisa memiliki motivasi dan komitmen yang tinggi.

Persiapan yang matang akan membantu kamu mendapatkan skor TOEFL yang cukup tinggi dan tentunya mendapatkan sertifikat resmi.

Baca Juga: 3 WEBSITE UNTUK LATIHAN TES TOEFL

Mengenal Struktur Tes TOEFL

Dibandingkan dengan tes ITP, model IBT terdiri dari empat tahapan, yakni Reading, Listening, Sepaking dan Writing. Kalau kamu bisa mencapai skor maksimal dari setiap tahap, maka amu bisa memperoleh skor 120 poin.

Untuk sesi Reading, biasanya dilakukan sekitar 60 hingga 100 menit. Tes ini juga mungkin akan terasa sangat sulit jika kamu tudak terbiasa dengan bacaan bahasa Inggris.

Sedangkan, untuk tes TOEFL Listening, waktu yang kamu miliki adalah 90 menit dengan tingkat kesulitan yang semakin sulit.

Meski tes ini terbilang cukup sulit, namun kamu akan mendapatkan manfaat yang cukup banyak jika memiliki sertifikat TOEFL.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Sebagian besar universitas di Amerika membutuhkan skor TOEFL ITP atau PBT dari siswa internasional. Namun, sebenarnya apa perbedaan dari TOEFL ITP dan PBT tersebut? TOEFL ITP adalah ujian yang serupa, tetapi tidak identik, dengan TOEFL iBT. Tes ini sendiri memiliki...

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

TOEFL adalah salah satu tes penilaian bahasa Inggris yang paling populer dan diterima secara luas di dunia pendidikan asing. Tes ini akan membuktikan bahwa kamu memiliki keterampilan bahasa Inggris yang maksimal. Belajar bahasa Inggris persiapan TOEFL perlu dilakukan...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH