kegunaan sertifikat toefl yang perlu kamu tahu

Kegunaan Sertifikat TOEFL yang Perlu Kamu Tahu

Sertifikat TOEFL adalah bukti bahwa kamu telah menjalani dan melewati tes ini dengan baik. Namun, kamu harus menunggu selama 10 hari sebelum informasi tentang skor kamu dikirimkan melalui email. Jika kamu ingin melihat hasilnya, kamu perlu mengakses www.ets.org/toefl dan pilih View Score.

Sertifikat TOEFL resmi akan dikirimkan kepada siswa melalui pos selama 13 hari setelah hari ujian. Biasanya hasil dari Amerika, bisa sampai kepada siswa dalam 7-10 hari, namun waktu pengiriman di seluruh dunia bisa bervariasi dari 15 hari hingga beberapa bulan.

Fungsi Sertifikat TOEFL

Dengan sertifikat TOEFL, kamu bisa memenuhi syarat untuk kuliah di luar negeri. Sebab, ada lebih dari 8,500 institusi pendidikan, dan organisasi lainnya di lebih dari 130 negara menerima sertifikat ini.

Baca Juga:
Apa Saja Penyelenggara Resmi Tes TOEFL?

Sertifikat TOEFL juga berguna untuk:

  • Layanan Migrasi Untuk Memberikan Izin Tinggal Atau Izin Kerja
  • Lembaga Medis Dan Perizinan Untuk Sertifikasi
  • Pemberi kerja untuk menilai tingkat kemahiran bahasa Inggris

Sertifikat ini berlaku selama dua tahun sejak tanggal ujian. Namun, perlu diingat bahwa beberapa sekolah mengharuskan mengikuti tes setidaknya 18 bulan sebelum penyerahan dokumen.

kursus persiapan TOEFL memainkan peran yang sangat penting bagi siswa, guru, petugas penerimaan, dan universitas karena merupakan salah satu standar kemahiran bahasa Inggris yang paling dikenal luas. Hampir semua institusi pendidikan tinggi di AS, dan beberapa bahkan di Inggris, mengharuskan siswa menyerahkan skor ujian TOEFL bersama dengan aplikasi mereka.

Ini kemudian digunakan untuk menilai kualifikasi mereka untuk berhasil dalam lingkungan akademik dan dapat membuat atau menghancurkan keputusan penerimaan sekolah tentang siswa tertentu.

Sementara setiap universitas memiliki standar nilai yang berbeda untuk menerima siswa. Kebanyakan universitas Amerika hanya akan mempertimbangkan siswa yang mendapat nilai 80 atau lebih pada ujian TOEFL. Karena TOEFL adalah tes yang cukup rumit, banyak siswa memutuskan untuk bergabung dalam kursus persiapan TOEFL di ICAN English untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Baca Juga:
Grammar Yang Sering Keluar di TOEFL

Rentang Skor TOEFL

Untuk memahami skor TOEFL yang kamu terima untuk setiap bagian TOEFL, penting untuk terlebih dahulu memahami bagaimana setiap bagian dinilai.

Bagian Membaca TOEFL dinilai oleh komputer dan rentang skornya adalah dari 0 hingga 30. Bagian ini memiliki 30-40 pertanyaan berdasarkan bacaan dari teks dan menjawab pertanyaan, yang harus diselesaikan kandidat dalam 54-72 menit.

Bagian Listening TOEFL dinilai oleh komputer dengan rentang skor dari 0 hingga 30. Bagian ini memiliki 30 – 40 pertanyaan berdasarkan mendengarkan ceramah, diskusi kelas, dan percakapan, kemudian menjawab pertanyaan, yang harus diselesaikan oleh kandidat dalam 41- 57 menit.

Di bagian Berbicara TOEFL, keempat tugas dinilai dari 0 hingga 4. Jumlahnya diubah menjadi skor skala 0 hingga 30. Bagian ini dinilai oleh penguji, dan mereka menilai tanggapan dan mengevaluasi seberapa baik kamu mengembangkan topik argumen dan menyampaikan pesan dalam bahasa Inggris. Kandidat diberikan waktu 17 menit untuk bagian ini.

Bagian Menulis TOEFL dinilai dengan mengevaluasi tugas menulis terintegrasi untuk pengembangan, tata bahasa, kosa kata, akurasi, dan kelengkapan. Penilai akan menilai tes secara anonim. Dua tugas diberi peringkat dari 0 hingga 5. Jumlahnya diubah menjadi skor skala 0 hingga 30.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi