Kegunaan sertifikat TOEFL

Kegunaan Sertifikat TOEFL yang Perlu Kamu Tahu

Jul 14, 2022 | TOEFL

Sertifikat TOEFL adalah bukti bahwa kamu telah menjalani dan melewati tes ini dengan baik. Namun, kamu harus menunggu selama 10 hari sebelum informasi tentang skor kamu dikirimkan melalui email. Jika kamu ingin melihat hasilnya, kamu perlu mengakses www.ets.org/toefl dan pilih “View Scores”.

Sertifikat TOEFL resmi akan dikirimkan kepada siswa melalui pos selama 13 hari setelah hari ujian. Biasanya hasil dari Amerika, bisa sampai kepada siswa dalam 7-10 hari, namun waktu pengiriman di seluruh dunia bisa bervariasi dari 15 hari hingga beberapa bulan.

Baca Juga: APA SAJA PENYELENGGARA RESMI TES TOEFL?

Fungsi Sertifikat TOEFL

Dengan sertifikat TOEFL, kamu bisa memenuhi syarat untuk kuliah di luar negeri. Sebab, ada lebih dari 8,500 institusi pendidikan, dan organisasi lainnya di lebih dari 130 negara menerima sertifikat ini.

Sertifikat TOEFL juga berguna untuk:

  • Layanan Migrasi Untuk Memberikan Izin Tinggal Atau Izin Kerja
  • Lembaga Medis Dan Perizinan Untuk Sertifikasi
  • Pemberi kerja untuk menilai tingkat kemahiran bahasa Inggris

Sertifikat ini berlaku selama 2 tahun sejak tanggal ujian. Namun, perlu diingat bahwa beberapa sekolah mengharuskan mengikuti tes setidaknya 18 bulan sebelum penyerahan dokumen.

Ujian TOEFL memainkan peran yang sangat penting bagi siswa, guru, petugas penerimaan, dan universitas karena merupakan salah satu standar kemahiran bahasa Inggris yang paling dikenal luas. Hampir semua institusi pendidikan tinggi di AS, dan beberapa bahkan di Inggris, mengharuskan siswa menyerahkan skor ujian TOEFL bersama dengan aplikasi mereka.

Ini kemudian digunakan untuk menilai kualifikasi mereka untuk berhasil dalam lingkungan akademik dan dapat membuat atau menghancurkan keputusan penerimaan sekolah tentang siswa tertentu.

Sementara setiap universitas memiliki standar nilai yang berbeda untuk menerima siswa. Kebanyakan universitas Amerika hanya akan mempertimbangkan siswa yang mendapat nilai 80 atau lebih pada ujian TOEFL.

Karena TOEFL adalah tes yang cukup rumit, banyak siswa memutuskan untuk bergabung dalam kursus persiapan TOEFL di ICAN English untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Baca Juga: GRAMMAR YANG SERING KELUAR DI TOEFL

Rentang Skor TOEFL

Untuk memahami skor TOEFL yang kamu terima untuk setiap bagian TOEFL, penting untuk terlebih dahulu memahami bagaimana setiap bagian dinilai.

Bagian Membaca TOEFL dinilai oleh komputer dan rentang skornya adalah dari 0 hingga 30. Bagian ini memiliki 30-40 pertanyaan berdasarkan bacaan dari teks dan menjawab pertanyaan, yang harus diselesaikan kandidat dalam 54-72 menit.

Bagian Listening TOEFL dinilai oleh komputer dengan rentang skor dari 0 hingga 30. Bagian ini memiliki 30 – 40 pertanyaan berdasarkan mendengarkan ceramah, diskusi kelas, dan percakapan, kemudian menjawab pertanyaan, yang harus diselesaikan oleh kandidat dalam 41- 57 menit.

Di bagian Berbicara TOEFL, keempat tugas dinilai dari 0 hingga 4. Jumlahnya diubah menjadi skor skala 0 hingga 30. Bagian ini dinilai oleh penguji, dan mereka menilai tanggapan dan mengevaluasi seberapa baik kamu mengembangkan topik argumen dan menyampaikan pesan dalam bahasa Inggris. Kandidat diberikan waktu 17 menit untuk bagian ini.

Bagian Menulis TOEFL dinilai dengan mengevaluasi tugas menulis terintegrasi untuk pengembangan, tata bahasa, kosa kata, akurasi, dan kelengkapan. Penilai akan menilai tes secara anonim. Dua tugas diberi peringkat dari 0 hingga 5. Jumlahnya diubah menjadi skor skala 0 hingga 30.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Sebagian besar universitas di Amerika membutuhkan skor TOEFL ITP atau PBT dari siswa internasional. Namun, sebenarnya apa perbedaan dari TOEFL ITP dan PBT tersebut? TOEFL ITP adalah ujian yang serupa, tetapi tidak identik, dengan TOEFL iBT. Tes ini sendiri memiliki...

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

TOEFL adalah salah satu tes penilaian bahasa Inggris yang paling populer dan diterima secara luas di dunia pendidikan asing. Tes ini akan membuktikan bahwa kamu memiliki keterampilan bahasa Inggris yang maksimal. Belajar bahasa Inggris persiapan TOEFL perlu dilakukan...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH