Cara Menguasai Bahasa Inggris dengan Cepat

Cara Menguasai Bahasa Inggris dengan Cepat

Bagaimana cara menguasai bahasa Inggris dengan  cepat? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Alih-alih bisa meningkatkan bahasa Inggris dengan cepat, sebaiknya kamu perlahan melakukannya asalkan semuanya berjalan dengan tepat dan benar.

Bagi sebagian orang, mempelajari bahasa Inggris terkadang terasa sulit, terutama ketika harus memahami struktur bahasa (grammar). Banyaknya aturan grammar beserta pengecualiannya dalam konteks tertentu bisa menjadi membingungkan. Namun sebenarnya, mempelajari bahasa Inggris tidaklah sesulit yang dibayangkan jika mengetahui metode belajar yang tepat.

Trik Cepat Menguasai Bahasa Inggris

Jika sudah merasa yakin untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan cepat dan tepat, sebenarnya jauh lebih baik jika bertemu dengan kursus bahasa Inggris profesional seperti ICAN English. Melalui lembaga kursus bahasa Inggris terbaik, paling tidak kamu mendapatkan metode pembelajaran tepat dan sesuai dengan kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki.

Kamu juga akan diajarkan dengan tutor profesional yang sudah menggunakan metode pembelajaran terbaik. Selain bergabung dengan kursus bahasa Inggris profesional, kamu juga bisa melakukan beberapa cara berikut ini untuk menguasai bahasa Inggris dengan cepat:

Belajar Bahasa Inggris dengan Alat Bantu Visual

Membaca saja mungkin terasa monoton dalam proses pembelajaran bahasa Inggris bagi kamu. Tetapi jangan khawatir, ada cara efektif lain bagi pemula untuk belajar bahasa Inggris, yaitu dengan memanfaatkan alat bantu visual seperti poster atau yang sedang tren saat ini, flashcard.

Flashcard merupakan kartu yang memuat kata-kata dalam kategori tertentu, seperti binatang, warna, atau makanan. Metode ini telah terbukti efektif dalam memperluas kosa kata karena pengulangan kata-kata secara berulang. Jadi, tidak perlu cemas, kamu dapat membuat flash card sendiri sesuai kebutuhan. Jika ingin lebih praktis, kamu juga dapat menemukan berbagai flashcard menarik dengan gambar dijual di toko online.

Ikut Forum Pembelajaran Bahasa Inggris di Internet

Salah satu cara yang paling efektif untuk belajar bahasa Inggris adalah dengan menggunakannya dalam percakapan sehari-hari. Jika tidak ada teman yang bisa membantu, internet bisa menjadi media yang tepat.

Terdapat banyak orang di luar sana yang juga ingin mempelajari bahasa Inggris. Oleh karena itu, berbagai situs web dapat membantu untuk terhubung dengan mereka. Namun, selalu berhati-hati dan jangan pernah memberikan informasi pribadi kepada orang yang tidak dikenal!

Mulai Bangun Kosakata Bahasa Inggris Ditambah Imbuhan

Dalam Bahasa Indonesia, mungkin kamu sudah akrab dengan imbuhan seperti -an, ber-, di-, dan -kan. Imbuhan tersebut digunakan untuk membentuk kata kerja, kata sifat, kata keterangan, dan sebagainya.

Sama halnya dengan Bahasa Inggris yang memiliki kumpulan imbuhan dan dikenal sebagai prefix dan suffix. Memahami imbuhan ini dapat menjadi trik efektif untuk mempercepat pembelajaran Bahasa Inggris.

Sebagai contoh, dengan memahami kata dasar “happy” (bahagia), kita juga dapat belajar kata terkait “unhappy” (tidak bahagia).

Baca Juga:
Kunci Sukses Belajar Bahasa Inggris dari Nol

Tentukan Tujuan untuk Belajar Bahasa Inggris

Berapa lama dibutuhkan untuk mempelajari bahasa Inggris sebenarnya tergantung pada tujuan dan konsistensi yang kamu miliki.  Mulailah dengan menetapkan tujuan yang jelas, seperti apakah kamu ingin menguasai bahasa Inggris dalam waktu tertentu, misalnya enam bulan ke depan untuk kuliah di luar negeri?

Dengan memiliki batas waktu dan target yang jelas, kamu akan lebih termotivasi untuk belajar.

Lebih Disiplin Lagi

Rahasia kesuksesan yang besar adalah kedisiplinan. Dengan berlatih setiap hari, kamu akan menjadi mahir dalam berbahasa Inggris. Usahakan untuk menentukan waktu yang sama setiap hari agar tidak mudah terlupakan. Jika perlu, atur alarm sebagai pengingat. Ingatlah, jangan pernah menunda-nunda hal tersebut.

Ikut Kursus Bahasa Inggris

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kursus bahasa Inggris bisa membantu kamu menguasai bahasa asing tersebut dengan cepat. Dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris, bimbingan dari guru yang terampil sangatlah berharga.

Saat ini, kursus bisa diakses dengan mudah melalui platform E-Learning. Kamu bisa mendapatkan jawaban atas semua pertanyaanmu dengan cepat, kapan pun dan di mana pun. Namun, jangan meremehkan kegiatan belajar sendiri.

Baca juga:
Cara Cepat Membaca Bahasa Inggris Untuk Pemula

Benefit Ikut Kursus Bahasa Inggris

Kursus mungkin dapat memberikan bantuan, namun keberhasilan dalam belajar Bahasa Inggris membutuhkan motivasi dan kedisiplinan yang kuat.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu, mulai dari melakukan hal-hal sederhana seperti mendengarkan musik berbahasa Inggris, menonton film bahasa Inggris, membaca buku Bahasa Inggris, menuliskan setiap kosakata baru, dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa mencoba untuk bergabung dengan kursus bahasa Inggris profesional yang akan membantu memberikan berbagai macam cara menguasai bahasa Inggris dengan cepat sesuai kebutuhan kamu.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.