cara menguasai toefl dengan cepat

Cara Menguasai TOEFL dengan Cepat

Jun 21, 2022 | TOEFL

Saat ini, sertifikat TOEFL dibutuhkan untuk banyak hal, mulai dari pekerjaan, pendidikan, dan sebagainya. Itulah mengapa saat ini telah banyak lembaga yang menyediakan tes TOEFL dan dilengkapi dengan sertifikat. Sebelum melakukan tes TOEFL, sebaiknya memang melakukan persiapan terlebih dahulu. Misalnya mencari tahu cara menguasai TOEFL dengan cepat.

Karena tidak dapat dipungkiri bahwa soal TOEFL memang cukup kompleks. TOEFL pun memberikan tipe soal yang cukup berbeda dengan bahasa Inggris pada umumnya. Sehingga akan cukup membingungkan apabila tidak melakukan persiapan terlebih dahulu. Pasalnya, kamu pun perlu mempelajari dan memahami tipe soal dalam TOEFL.

Baca Juga: PEMBAHASAN SOAL TOEFL READING

3 Cara Menguasai TOEFL dengan Cepat

Untuk belajar TOEFL, sebenarnya bukan hal yang sulit. Karena belajar TOEFL pun dapat dilakukan dalam waktu yang cukup cepat. Dengan catatan, harus mau dan mampu belajar secara rutin serta intens. Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menguasai TOEFL. Untuk lebih jelasnya, simak penjabarannya di bawah ini!

1. Membaca serta Mengenali Tipe Soal

Cara pertama dan yang paling utama adalah membaca serta mengenali tipe soal TOEFL. Untuk melakukan hal ini, kamu dapat mencari contoh-contoh soal di internet. Biasanya akan terdapat beberapa tipe soal yang cukup berbeda. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya apabila memahami dan mempelajari semua tipe soal. Karena bisa jadi salah satunya akan keluar di tes TOEFL.

Perlu diketahui bahwa TOEFL biasanya akan mengalami update setiap beberapa tahun sekali. Oleh sebab itu, sebaiknya carilah contoh-contoh soal TOEFL terbaru. Karena apabila mencari soal TOEFL lama, dikhawatirkan kurikulum dan tipe soalnya sudah jauh berbeda. Saat ini, soal TOEFL banyak tersedia di internet. Banyak pula yang sudah dilengkapi dengan pembahasan.

2. Melatih Setiap Skill dalam TOEFL

Cara menguasai TOEFL dengan cepat berikutnya adalah dengan melatih setiap skill dalam TOEFL. Skill yang biasanya akan diuji adalah listening, structure (grammar), dan reading. Sebaiknya, latihlah setiap skill dengan baik. Agar dapat menguasai TOEFL secara keseluruhan. Tidak hanya menguasai salah satu skill saja.

Untuk melatih skill listening, sebaiknya mulai biasakan diri untuk mendengarkan audio atau percakapan bahasa Inggris. Skill grammar dapat dilatih dengan memahami kelas kata, tenses, dan lakukanlah pula latihan tes untuk grammar. Sedangkan skill reading biasanya dilatih dengan memperbanyak vocabulary atau kelas kata dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: PEMBAHASAN LENGKAP SEPUTAR TOEFL

3. Mengikuti Latihan TOEFL

Cara terakhir yang dapat dilakukan adalah mengikuti preparation test untuk TOEFL. Karena kamu pun perlu mengetahui apakah pembelajaran selama ini telah maksimal atau belum. Cara mengetahuinya adalah dengan mengikuti tes persiapan TOEFL.

Karena TOEFL merupakan tes yang cukup rumit dan penting, kamu perlu mempersiapkan dengan dengan baik. Kursus persiapan TOEFL bisa jadi salah satu cara agar kamu bisa mempersiapkan diri dengan lebih maksimal. Tutor berpengalaman akan memberikan bimbingan terbaik agar kamu bisa memahami soal TOEFL dan menjawabnya.

Cara menguasai TOEFL dengan cepat wajib diketahui ketika kamu akan mengikuti tes TOEFL. Karena tes TOEFL biasanya akan mengeluarkan sejumlah biaya. Sehingga sebaiknya persiapkan dengan matang, agar berpotensi mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Latihan Listening TOEFL dan Jawabannya

Tips Latihan Listening TOEFL dan Jawabannya

Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan materi listening yang diujikan pada tes TOEFL. Materi listening ini umumnya akan berisi percakapan dua orang atau lebih mengenai sesuatu. Kamu sebagai peserta tes TOEFL diwajibkan mendengarkan dengan sesksama dan menjawab...

Apa Saja Materi Kursus TOEFL?

Apa Saja Materi Kursus TOEFL?

Bagi kamu yang baru mendengar tentang TOEFL, TOEFL adalah tes stkamur kemampuan bahasa Inggris untuk non-penutur asli bahasa Inggris yang bertujuan untuk bekerja atau belajar di negara di mana bahasa Inggris adalah bahasa resmi. Tes TOEFL biasanya digunakan oleh...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH