3 cara mudah berbahasa inggris

3 Cara Mudah Berbahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua bisa menjadi tugas yang menantang. Tetapi begitu kamu menguasainya, kamu telah memiliki nilai tambah sendiri di mata pemberi kerja. Banyak cara mudah berbahasa Inggris yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Karena bahasa Inggris adalah bahasa yang menyenangkan, maka kamu juga perlu menemukan cara yang menyenangkan untuk mempelajari dan memahaminya. Belajar bahasa Inggris dengan cepat sepertinya tidak mungkin, namun dengan cara yang tepat, kamu bisa berbahasa Inggris dengan baik.

Cara Mudah Berbahasa Inggris Untuk Sehari-Hari

Sebenarnya, untuk mudah berbahasa Inggris sehari-hari, banyak cara yang bisa kamu gunakan. Beberapa cara yang bisa kamu terapkan adalah:

1. Tetapkan Target

Kamu akan belajar lebih cepat jika menetapkan target yang relevan dengan konteks individu. Target yang lebih baik adalah target yang memungkinkan kamu melacak kemajuan. Beberapa cara ini menjadi cara yang efektif dalam menetapkan target.

  • Dalam enam bulan, kamu ingin dapat berbicara dengan mitra bisnis dan mengirim email kepada mereka dalam bahasa Inggris dengan cepat tanpa menggunakan kamus
  • Dalam tiga bulan, kamu ingin dapat berbasa-basi tentang topik umum (cuaca, pariwisata, olahraga, dan lainnya) dengan penutur asli bahasa Inggris
  • Setelah sembilan bulan belajar bahasa Inggris online, kamu ingin mencetak 100 poin dalam ujian TOEFL, sehingga dapat mendaftar dan diterima di kampus luar negeri

Baca Juga:
Pentingnya Kursus Bahasa Inggris

2. Pelajari Seluruh Kalimat

Penelitian menunjukkan bahwa mempelajari seluruh kalimat mungkin lebih berguna. Teknik ini disebut sebagai sentence mining. Tentu saja, mempelajari seluruh kalimat dapat membantu kamu mempelajari kata dalam konteks dan mengajari bagaimana maknanya berubah secara halus dalam konteks yang berbeda.

3. Ikuti Kelas Privat

Bimbingan belajar 1 on 1 adalah cara paling efisien untuk mendapatkan latihan bahasa Inggris yang berkualitas. Belajar dengan tutor pribadi membuat kamu mendapatkan ruang yang nyaman untuk berlatih berbicara bahasa Inggris. Kamu bebas membuat kesalahan dan mengajukan pertanyaan kepada tutor tersebut.

ICAN English menjadi salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang menyediakan kelas private baik secara online maupun offline. Tutor berpengalaman membuat proses belajar kamu lebih lancar dan mudah. Kamu akan lebih mengerti bahasa Inggris dan dapat meningkatkan kemampuan dengan lebih cepat.

Baca Juga:
Tips Belajar Awal Bahasa Inggris

Manfaatkan Teknologi untuk Berbahasa Inggris

Kini, sebagian besar video di internet semakin menarik dan bisa dijadikan bahan untuk belajar. Youtube adalah salah satu platform yang tepat untuk pendidikan. Kamu bisa menonton video yang kecepatannya bisa disesuaikan dan bisa mengaktifkan subtitle pada video tersebut.

Opsi ini sangat bagus untuk kamu yang kesulitan dengan kecepatan bahasa penutur asli. Ada banyak konten yang dibuat khusus untuk para pelajar dan bisa dengan mudah kamu temukan di internet.

Di Youtube, ada banyak konten yang sangat ramah pengguna dan profesional yang tersedia secara gratis, dan akan sangat sayang jika kamu melewatkannya.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi