Panduan Belajar Cerita Anak Bahasa Inggris

Panduan Belajar Cerita Anak Bahasa Inggris

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama anak ketika membaca cerita anak bahasa inggris. Kamu bisa mengajak anak berdiskusi tentang sebuah cerita secara mendalam setelah selesai membacanya.

Cerita mempunyai kekuatan dan kisah-kisah moral yang dapat memberikan pelajaran hidup penting kepada anak-anak. Diskusi ini juga menawarkan kesempatan para orang tua untuk menjalin ikatan dengan anak-anak.

Daftar Cerita Anak dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah beberapa judul cerita anak bahasa inggris yang memiliki nilai moral berharga:

Cinderella

Cinderella adalah salah satu cerita pendek Bahasa Inggris yang cukup populer. Pada akhir cerita, Cinderella akhirnya mampu bersanding dengan pangeran. Nilai moralnya adalah jangan pernah berhenti menjadi orang baik.

Baca juga:
Panduan Belajar Akhiran Dalam Bahasa Inggris

Jack and the Beanstalk

Cerita pendek ini juga populer karena menyenangkan untuk dibaca. Kisah ini menyenangkan karena memainkan imajinasi anak, bagaimana Jack memiliki tumbuhan yang menjulang hingga ke langit. Bahkan, kamu bisa berdiskusi bersama anak, tentang perilaku Jack yang mencuri dari raksasa?

Little Red Riding Hood

Pesan moral dari cerita Red Riding Hood sangat penting untuk disimak. Cerita bermula ketika seorang gadis berjubah merah diminta ibunya untuk mengantar beberapa makanan ke rumah nenek, namun ia malah menjelajahi hutan dan menjadi incaran serigala. Setelah membaca cerita ini, berikan nasihat kepada anak untuk tidak bepergian sembarangan.

Puss in Boots

Seperti apa imajinasi kamu jika membayangkan seekor kucing yang sangat cerdas? Karena kecerdikannya, si kucing mampu merubah nasib tuannya yang miskin menjadi orang yang kaya raya dan memiliki istana.

Snow White

Cerita putri salju atau Snow White juga menjadi bacaan yang populer. Dongeng ini memiliki semua elemen klasik, seorang putri yang cantik, ibu tiri yang jahat, dan pangeran yang tampan. Anak-anak juga dapat mempelajari tentang pentingnya untuk tidak memendam rasa cemburu, karena berdampak negatif pada diri sendiri.

Baca Juga:
Daftar Kata Sifat Bahasa Inggris untuk Anak-Anak
Manfaat Belajar dari Cerita dalam Bahasa Inggris

Manfaat Pesan Moral dalam Cerita Untuk Anak

Ada banyak cerita anak dalam bahasa Inggris yang kaya akan pesan bagi anak-anak. Cerita mengaktifkan imajinasi anak, memberi hiburan, dan membuat anak bahagia. Cerita moral pendek ideal untuk mengajarkan fokus sepanjang cerita.

Namun, kisah moral terbaik dalam bahasa Inggris mengajarkan anak tentang kebenaran universal. Membacakan cerita moral yang sama kepada anak secara berulang-ulang akan membantu mengenal cerita tersebut dan pelajaran moral yang terkandung di dalamnya. Cerita tersebut dapat mengajarkan pelajaran hidup kepada anak dengan cara menyenangkan dan mudah.

Cerita moral pendek untuk anak-anak adalah cara terbaik untuk mengajarkan pelajaran hidup berharga kepada anak-anak. Saat membaca cerita, alurnya mudah dipahami. Apalagi cerita anak cenderung ditulis singkat, sehingga tidak membuat anak bosan mendengarkan.

Mau belajar lebih dari sekedar membaca cerita anak bahasa inggris? ICAN English memberikan banyak metode pembelajaran di tiap program kursus Bahasa Inggris yang ditawarkan. Tiap kelas juga didukung adanya mentor berpengalaman yang akan mempermudah kamu jika mengalami kesulitan selama belajar.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.