Channel Youtube Terbaik untuk Belajar TOEFL

Channel Youtube Terbaik untuk Belajar TOEFL

Tes TOEFL masih menjadi tes bahasa Inggris yang cukup sulit untuk dilewati, terutama jika kamu ingin mendapatkan skor yang tinggi. Untungnya, sekarang ada banyak channel Youtube belajar TOEFL yang bisa kamu kunjungi untuk mempersiapkan diri melewati tes yang satu ini.

Youtube memang menjadi salah satu platform terbaik di mana kamu bisa menonton video apapun, termasuk juga untuk belajar TOEFL. Banyak channel lokal maupun luar negeri yang membahas seputar tes ini. Kamu hanya perlu menemukan yang paling tepat untuk bisa mempersiapkan diri.

3 Channel Youtube untuk Persiapan TOEFL

Dari luar negeri, ada beberapa channel Youtube belajar TOEFL yang bisa kamu kunjungi untuk mengasah kemampuan kamu. Selain mengikuti kursus persiapan TOEFL, berikut 3 channel Youtube terbaik untuk belajar TOEFL yang bisa kamu kunjungi.

1. EnglishLessons4U

Seri bahasa Inggris EngVid berisi ratusan konten video bahasa Inggris, semua tutorial direkam oleh penutur asli yang berpengalaman, termasuk tata bahasa Inggris, kosakata, TOEFL, TOEIC, ekspresi, penulisan, IELTS, dan lainnya untuk membantu pelajar bahasa Inggris berlatih mendengarkan.

EngVid saat ini memiliki 10 pengajar, dengan Ronnie, Emma, dan James sebagai 3 pengajar teratas dalam hal langganan. Ronnie sendiri memiliki gaya yang lucu dan menyenangkan; Emma sangat formal, dan penjelasannya mengalir dengan sangat nyaman.

Baca Juga:
Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris TOEFL

2. TST Prep

TST Prep adalah saluran YouTube populer lainnya untuk persiapan TOEFL. Ada lusinan tutorial yang mencakup masing-masing dari empat bagian. Kamu dapat menyelesaikan latihan mendengarkan TOEFL bersama dengan tutor bahasa Inggris yang berpengalaman dan banyak lagi.

Mereka akan menjelaskan dasar-dasar dan strategi lanjutan dengan jelas, memberikan contoh soal untuk memudahkan kamu memahaminya. Terlebih lagi, kamu dapat menyelesaikan tes latihan TOEFL di YouTube dengan bantuan channel ini.

3. TOEFL TV: The Official TOEFL iBT Channel

Channel ini adalah channel resmi dari ETS yang merupakan organisasi yang bertanggung jawab untuk ujian ini. TOEFL TV menyediakan video rinci dengan informasi terbaru tentang ujian TOEFL.

Kamu akan menemukan informasi tentang masalah organisasi, seperti mendaftar untuk TOEFL, menemukan pusat pengujian, dan lain sebagainya. Video pendek juga akan membantu kamu memahami dasar-dasar prosedur TOEFL dan bagaimana mempersiapkannya. Juga, ada video dalam bahasa asing, termasuk Cina, Korea, dan Prancis.

Baca Juga:
Channel Youtube Belajar Bahasa Inggris

Mengapa Mengambil Tes TOEFL?

TOEFL adalah salah satu sertifikasi bahasa yang cukup populer. Tes ini diterima di banyak negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Australia, Selandia Baru, Kanada dan masih banyak lagi.

Jika kamu ingin mendaftar ke beberapa universitas di negara yang berbeda, ujian TOEFL adalah cara yang bagus untuk membuka kesempatan diterima tanpa harus mengikuti ujian yang berbeda untuk setiap universitas.

Jika kamu tertarik untuk bekerja di Amerika, ujian TOEFL jelas merupakan sesuatu yang harus kamu pertimbangkan. Banyak pemberi kerja akan sangat senang melihat bukti nyata dari tingkat bahasa Inggris yang kamu miliki.

Bahkan, jika skor TOEFL bukan syarat resmi dari pemberi kerja, skor TOEFL pasti akan memberi keunggulan dibandingkan kandidat lainnya. Dengan kata lain, TOEFL bukan hanya berguna untuk akademis, namun juga untuk meningkatkan peluang karir kamu.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi