contoh kalimat tanya will

Contoh Kalimat Tanya Will

Seperti yang telah kamu pelajari, present future tense adalah tense yang dapat kamu gunakan untuk berbicara tentang peristiwa di masa mendatang. Kata-kata yang sering muncul yaitu contoh kalimat tanya will untuk menanyakan kejadian maupun peristiwa yang akan datang.

Will artinya akan, dan Dalam penggunaannya juga harus memenuhi aturan serta sesuai dengan kondisinya. Agar lebih jelas, kamu bisa belajar bahasa Inggris dari ICAN English pada pembahasan ini.

Menggunakan Will Untuk Membuat Kalimat Tanya

Salah satu tujuan menggunakan kalimat modals belajar Bahasa Inggris yaitu untuk mengungkapkan permintaan, perkiraan, kemauan, penawaran, dan kebenaran abadi. Kamu bisa menyatakan semua hal tersebut menggunakan kata will.

Penggunaan modals sangat luas, karena bisa diletakkan bersama semua subjek. Sebagai modal auxiliary, will adalah kata bantu yang menambah makna pada kalimat.

Apabila kamu ingin membuat contoh kalimat tanya will, atau will dalam bentuk interogatif, maka berikut adalah pola rumus yang harus kamu pelajari: Will + S + Verb 1 + O+?

Will bisa kamu gunakan untuk semua subjek mulai dari I, You, We, They, She, He, dan It, sebagaimana contoh berikut:

  1. Will you help Joanna to pick up her kids?
  2. Will you bring me the documents we need?
  3. Will Sam and Tom come at the right time?
  4. Will Joanna go to the concert with me?
  5. Will you come to Joannas party with me?
  6. Will Sam say sorry to Joanna?
  7. Will Tom wait for her?
  8. Will we go home together after school?
  9. Will we meet the new teacher tomorrow morning?

Itulah beberapa contoh kalimat modals yaitu will dalam bentuk pertanyaan. Dengan mempelajari ini, kamu seharusnya sudah bisa membuat contoh pertanyaan dalam bentuk will.

Baca Juga:
Contoh Kalimat Connector

Aturan Penggunaan Will

Kamu sudah melihat contoh kalimat tanya will sebagaimana penjelasan di atas. Will tidak hanya bisa digunakan untuk kalimat pertanyaan.

Will merupakan modal auxiliary verb yang berfungsi memberi makna pada pola kalimat present future tense. Modal auxiliary verb juga disebut sebagai kata kerja bantu pada bahasa Indonesia yang berfungsi membentuk kata kerja supaya memberi makna lebih jelas tentang waktu serta untuk mempertegas fungsi. Ada beberapa kondisi kapan kamu harus menggunakan kata will, sebagai berikut:

1. Apabila ingin memutuskan sesuatu spontan – Joanna will buy one for me too.

2. Ketika kamu percaya sebuah prediksi di masa depan – I think my partner will not come.

3. Apabila ingin membuat janji, ancaman, maupun tawaran – I will give you all if you can keep your good score – I promise I will come tomorrow.

4. Apabila kamu ingin menyatakan sebuah keputusan secara spontan atau cepat – I will buy some food because I am so hungry.

5. Apabila kamu ingin menyampaikan ancaman – If you dont follow the rules at our school, we will call your parents.

Baca juga:
Panduan Lengkap Penggunaan Kata Will dalam Bahasa Inggris

Kapan Harus Menggunakan Kalimat Tanya?

Kalimat interogatif adalah kalimat yang menanyakan pertanyaan, biasanya untuk meminta informasi. Mereka dikenali dari tanda tanya (?) yang muncul di akhir kalimat, bukan titik.

Hal rumit tentang kalimat interogatif adalah kalimat tersebut tidak mengikuti aturan yang sama seperti kalimat lainnya. Urutan kata dan penggunaan kata kerja bantu berbeda, sehingga dapat menimbulkan kebingungan.

Tujuan kalimat interogatif dan pertanyaan pada umumnya adalah untuk meminta informasi. Pembicara ingin mengetahui sesuatu, sehingga mereka mengajukan pertanyaan untuk mengetahui jawabannya.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi