Contoh Soal Pelatihan Bahasa Inggris untuk Karyawan

Contoh Soal Pelatihan Bahasa Inggris untuk Karyawan

Proses pelatihan Bahasa Inggris untuk karyawan memang tak semudah seperti cara belajar para mahasiswa. Terkadang, ilmu yang dipelajari di sekolah akan menguap ketika seseorang telah mulai bekerja dan berupaya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Oleh karena itu, belajar bahasa Inggris untuk karyawan juga punya skema yang akan memudahkan untuk dipelajari setelah pulang bekerja.

Beberapa jenis soal dalam bahasa Inggris akan sangat baik untuk karyawan yang ingin melebarkan jenjang karirnya pada strata yang lebih tinggi. Dengan memahami beberapa jenis tes yang menunjang karir, maka para karyawan akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi.

3 Jenis Soal untuk Pembelajaran Bahasa Inggris Bagi Karyawan

Apa saja pembelajaran yang harus disiapkan saat pelatihan bahasa Inggris untuk karyawan? Simak penjelasannya lebih detail berikut ini.

Baca Juga:
Mengenal Tes Bahasa Inggris GMAT

1. PsychologicalTestand GPA (General AptitudeTest) atau Psikotes

Para karyawan yang ingin lebih baik dalam melamar pekerjaan biasanya akan melewati tahapan wawancara awal, kemudian dilanjutkan dengan psychologicaltest atau psikotes. Umumnya, pertanyaan akan berkaitan dengan hal-hal dasar psikologis yang hasilnya akan diketahui untuk melihat potensi pekerjaan yang bisa di-handle.

Karena menggunakan bahasa Inggris, maka  para karyawan harus lebih banyak berlatih dan berusaha untuk menambah kosa kata baru agar bisa memaksimalkan hasil tes sesuai dengan keinginan. Tes psikologis menjadi salah satu tolok ukur untuk menentukan kecocokan performa calon karyawan dengan sistem pekerjaan di dalam sebuah perusahaan.

Baca Juga:
Pentingnya Kursus Bahasa Inggris untuk Karyawan

2. Tes TOEFL (Test of English as a Foreign Language)  

Tes TOEFL terbagi dalam tiga jenis, CBT, IBT dan PBT. Bagi pelajar, biasanya jenis TOEFL yang digunakan adalah CBT dan IBT. Sedangkan untuk karyawan, biasanya lebih banyak menggunakan PBT (Paper BasedTest) yang bersifat institusional.

Tes yang digunakan dalam TOEFL biasanya mencakup Listening, StructureandWrittenExpression, Reading dan Writing. Tes TOEFL biasanya jadi standar kelayakan mahasiswa untuk dapatkan studi di luar negeri, juga jadi standar yang dijadikan tolok ukur bagi karyawan yang ingin dinyatakan lulus tes bahasa Inggris dengan standar minimal TOEFL.

3. IELTS (International English Testing System)

IELTS umumnya digunakan sebagai standar ukuran kemampuan bahasa Inggris pelajar yang ingin melanjutkan ke luar negeri. Namun, ukuran tes satu ini kini juga dijadikan standar bagi perusahaan untuk melakukan filter pada karyawan-karyawan mereka. Umumnya, seseorang yang memiliki nilai yang baik dalam IELTS akan lebih mudah menjangkau perusahaan besar.

Baca Juga:
Tempat Kursus Bahasa Inggris Conversation Private

Keismpulan

Beberapa jenis tes di atas bisa jadi patokan untuk para karyawan yang ingin mengembangkan dirinya dengan bahasa Inggris. Berlatih bahasa Inggris tidak sesulit yang dibayangkan. Seseorang yang ingin mengembangkan bahasa Inggris harus sering berlatih soal agar terbiasa.

Jika kamu kesulitan untuk mendapatkan materi terkait pelatihan Bahasa Inggris untuk karyawan, maka kamu bisa menghubungi ICAN English. Kami menawarkan beragam kursus Bahasa Inggris dari materi dasar, hingga pencapaian untuk TOEFL dan IELTS.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi