Mengenal Tes Bahasa Inggris GMAT

Mengenal Tes Bahasa Inggris GMAT

Kamu mungkin sudah sering mendengar tentang TOEFL atau IELTS. Namun, apakah kamu sudah mengenal seputar tes bahasa Inggris GMAT? Tes yang satu ini adalah singkatan dari The Graduate Management Admission Test yang merupakan tes berbasis komputer dalam bahasa Inggris.

Umumnya, tes ini dipersiapkan untuk mereka yang ingin melanjutkan pascasarjana jurusan manajemen dan bisnis di luar negeri dan nantinya mereka bisa mendapatkan gelar MBA. Tes GMAT sendiri terbilang sedikit sulit karena kamu harus menghadapi serangkaian tes untuk menguji kemampuan bahasa Inggris kamu.

Kenali 4 Bentuk Tes Bahasa Inggris GMAT

GMAT sendiri memiliki empat komponen tes yang harus kamu kuasai dengan baik, yakni writing, reasoning, verbal dan quantitative. Agar bisa mendapatkan skor yang baik maka ada baiknya kamu mempersiapkan diri sejak dini.

Baca Juga:
Contoh Kalimat Possibility Bahasa Inggris

Kenali empat bentuk tes bahasa Inggris GMAT yang perlu kamu pelajari:

1. Quantitative

Tes GMAT yang pertama adalah Quantitative. Sesi ini biasanya akan menilai kemampuan dalam menalar dan memecahkan masalah. Dalam tes ini terdapat pengetahuan dasar aritmatika, aljabar dan geometri serta kemampuan penalaran berdasarkan logika.

2. Verbal

Tes GMAT selanjutnya adalah verbal. Tes ini biasanya akan mengukur kemampuan membaca dan memahami setiap kasus. Dalam sesi ini pula akan mengukur bagaimana kamu menganalisa pendapat dan mengoreksi materi serta menyimpulkan materi tersebut.

3. Analytical Writing

Selanjutnya, tes ini akan berfungsi untuk mengukur potensi berpikir secara kriris dan menghasilkan ide cemerlang.

4 Integrated Reasoning

Nah, kalay yang satu ini akan menilai kemampuan kamu dalam menginterpretasikan dan menganalisa data berdasarkan sumber terkait dan kemudian mempresentasikannya dalam bentuk pemecahan masalah.

Dalam tes ini, kamu akan dituntut untuk terampil dalam memanfaatkan teknologi dalam pencarian data.

Baca Juga:
Keuntungan Mengikuti Kursus Persiapan IELTS

Tips Mengerjakan Tes Bahasa Inggris GMAT

Untuk bisa menguasai bahasa Inggris sebagai langkah persiapan diri, kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris. Atau, kamu juga bisa menyimak tips di bawah ini sebagai cara untuk mengerjakan tes bahasa Inggris GMAT.

Salah satu aspek penting dalam tes ini adalah efektivitas waktu. Jangan berhenti dan menghabiskan banyak waktu dalam satu pertanyaan. Jika bingung, kamu bisa mengeliminasi beberapa pilihan jawaban yang tersedia untuk mempermudah menjawab.

Jika kamu tidak mengetahuinya sama sekali, jangan ragu untuk menebak jawaban yang dianggap benar. Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mencapai hasil yang maksimal.

Tips lainnya yang juga cukup penting adalah membuat kerangka tulisan sebelum menulis essay. Hal ini akan membantu kamu dalam menulis karena sudah ada panduan yang jelas dan kamu tak perlu lagi memikirkan kembali ide atau gagasan baru di setiap paragrafnya.

Nah, untuk mengerjakan soal matematikan, kamu bisa menggunakan teknik pengerjaan mundur. Kamu bisa mencoba jawaban yang telah tersedia dan memasukkannya ke dalam soal untuk mengetahui jawaban yang tepat. Cara ini cukup efektif untuk menghemat waktu pengerjaan soal.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi