Contoh soal speaking TOEFL IBT

Contoh Soal Speaking TOEFL iBT

Agu 19, 2022 | TOEFL

Skill Speaking TOEFL merupakan sesi ketiga dari TOEFL iBT. Selama ujian speaking, kamu akan melihat ataupun mendengarkan sebuah topik dan merekam jawaban tersebut di komputer. Mempelajari contoh soal speaking TOEFL iBT secara rutin membantu supaya kamu bisa meningkatkan kemampuan tersebut dengan lebih mudah.

Soal-soal speaking di TOEFL akan dinilai penguji di tempat lainnya, bukan orang lain di pusat ujian yang kamu pilih. Tes kemampuan berbicara sedang berjalan selama 20 menit, termasuk bagian terpendek TOEFL. Tidak ada tes speaking berbicara tes TOEFL PBT.

Baca Juga: IELTS ATAU TOEFL IBT, MANA LEBIH SULIT?

Struktur Ujian TOEFL iBT

Tes kemampuan speaking dibagi dalam enam soal, dua diantaranya yaitu “independent” dan empat diantaranya yaitu “terintegrasi”. Kamu harus menyelesaikan soal pada tes kemampuan berbicara TOEFl sesuai urutan. Dalam tes TOEFL speaking, kamu tidak bisa kembali pada pertanyaan sebelumnya. Berikut adalah contoh soal speaking TOEFL iBT:

  • Some people think A, but others think B. What do you think?
  • Do you agree or disagree with this statement?

Agar lebih jelas, ICAN English akan memaparkan masing-masing bagian pada struktur ujian TOEFL iBT:

1. Bagian Pertama

Pada bagian pertama, yaitu soal preferensi. Kamu harus berbicara dalam waktu 45 detik tentang apa yang kamu ketahui. Contohnya adalah topik seseorang, acara, ataupun tempat. Kamu juga punya waktu 15 detik guna mempersiapkan jawaban sebelum speaking.

2. Bagian Kedua

Pada bagian kedua, kamu akan mendapatkan dua pilihan, dan diminta pilih satu atau menjelaskan pilihan. Gunakan waktu 15 detik untuk bersiap-siap, serta 45 detik merekam jawaban. Keempat soal terintegrasi dari tes speaking TOEFL iBT mengharuskan kamu membaca ataupun mendengar suatu hal, serta menanggapi topik yang sudah kamu baca atau dengar.

3. Bagian Ketiga dan Keempat

Bagian ketiga dan keempat, ada dua soal terintegrasi yang mewajibkan kamu membaca tulisan pendek, maksimal 100 kata. Mendengar rekaman pendek mempunyai subjek sama yaitu maksimal 80 detik.

Selanjutnya, rekam jawaban kamu sesuai topik. Dua soal masing-masing, yaitu 30 detik supaya kamu bersiap-siap setelah mendengarkan rekaman, serta 60 detik merekam jawaban.

4. Bagian Kelima dan Keenam

Pada dua soal terakhir, yaitu speaking TOEFL merupakan soal terintegrasi. Soal-soal tersebut mewajibkan kamu mendengar rekaman pendek yaitu tidak sampai dua menit. Selanjutnya, kamu harus menjawab topik yang berkaitan rekaman yang telah kamu dengar.

Kamu mempunyai waktu 20 detik agar bisa bersiap-siap pada tiap soal kemampuan mendengarkan di TOEFL serta 60 detik merekam jawaban. Rekaman yang kamu dengar yaitu dari dua pertanyaan, berupa dialog atau potongan materi yang ingin disampaikan pada pengajar.

Agar kamu bisa unggul di tes TOEFL, kamu bisa bergabung dalam kelas persiapan TOEFL dari ICAN English. Ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk mempersiapkan diri menghadapi tes yang satu ini.

Baca Juga: PENGALAMAN MENGIKUTI TES TOEFL IBT

Tips Unggul Speaking TOEFL iBT

Bagian speaking di TOEFL iBT atau Internet Based Test menguji kemampuan speaking. Terdapat enam soal yang dibagi dalam dua bagian yaitu Independent speaking tasks sebanyak dua soal dan juga integrated speaking tasks sebanyak empat soal.

Kosakata adalah kunci utama untuk menguasai sebuah Bahasa. Kalau tidak kenal kosakata, kamu tidak akan mampu berkomunikasi. Cara terbaiknya yaitu menyusun beberapa kalimat menggunakan kosakata baru supaya bisa lebih melekat dalam memori.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Latihan Listening TOEFL dan Jawabannya

Tips Latihan Listening TOEFL dan Jawabannya

Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan materi listening yang diujikan pada tes TOEFL. Materi listening ini umumnya akan berisi percakapan dua orang atau lebih mengenai sesuatu. Kamu sebagai peserta tes TOEFL diwajibkan mendengarkan dengan sesksama dan menjawab...

Apa Saja Materi Kursus TOEFL?

Apa Saja Materi Kursus TOEFL?

Bagi kamu yang baru mendengar tentang TOEFL, TOEFL adalah tes stkamur kemampuan bahasa Inggris untuk non-penutur asli bahasa Inggris yang bertujuan untuk bekerja atau belajar di negara di mana bahasa Inggris adalah bahasa resmi. Tes TOEFL biasanya digunakan oleh...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH