Contoh writing tes IELTS

Contoh Soal Writing dalam Test IELTS

Jul 22, 2022 | TOEFL

Untuk kamu yang hendak mengikuti test IELTS, sebaiknya mengetahui berbagai bentuk soalnya terlebih dahulu, salah satunya contoh soal writing test IELTS. dengan mengetahui bentuk soalnya, maka akan memberikan gambaran terkait bagaimana kelak soal yang akan muncul ketika kamu mengikuti tes tersebut.

Bentuk soal dan sistem dalam sesi writing pada test IELTS sangat berbeda jika dibandingkan dengan bentuk soal witing lainnya. Sebelum menghadapi soal writing IELTS sebaiknya kamu banyak membaca terkait isu-isu atau topik yang sedang beredar. Karena, soal yang muncul kebanyakan membahas mengenai isu terkini.

Baca Juga: CARA MUDAH BELAJAR IELTS, CAPAI SKOR MAKSIMAL!

Contoh Soal Writing Test IELTS Yang Perlu Kamu Ketahui

Sesi writing dalam test IELTS dibagi menjadi dua bagian berbeda. Ketika hendak mengisi soal tersebut sebaiknya kamu mengisi bagian dua terlebih dahulu agar lebih mempermudah dan menghemat waktu. Berikut merupakan informasi mengenai contoh soal dalam bagian soal writing tes IELTS yang perlu kamu ketahui sebelum mengikuti tes.

Contoh Soal Bagian 1

Pada bagian 1 soal test IELTS yakni berupa daftar, grafik, atau data gambar. Pada sesi ini kamu diharuskan untuk merangkum serta menjelaskan informasi dengan kata-kata sendiri. Selain itu, kamu juga diharuskan untuk bisa mengurai tahapan-tahapn dalam sebuah proses tentang bagaimana suatu hal bisa bekerja, atau gambarkan tentang objek atau peristiwa.

Adapun, contoh soal yang mungkin saja muncul yakni berupa informasi tentang jumlah kelahiran di suatu wilayah dengan jumlah total penduduk. Atau bisa juga berupa diagram yang mengusung topik mengenai penggunaan gelombang laut yang dijadikan sebagai tenaga listrik, bagaimana suatu rumah kaca bisa menyerap cahaya matahari, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Contoh Soal Bagian 2

Kemudian untuk bentuk soal test IELTS writing dibagian 2 yakni berisikan tentang tanggapan atau argumen sudut pandang terhadap suatu permasalahan atau topik yang diangkat. Contoh soalnya seperti, topik mengenai kebijakan pemerintah. Pada bagian ini kamu diharuskan untuk menuliskan esai yang berupa argumen pribadi yang tentu saja bersifat ilmiah terhadap topik tersebut

Apapun jawaban yang kamu pilih, pastikan untuk memberikan jawaban dengan alasan yang logis dan dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu jangan lupa untuk menuliskan argumen tersebut secara teliti tidak terlalu panjang atau pendek, karena pada bagian ini biasanya kamu diberikan batas maksimum kata. Sehingga, sebaiknya tuliskan jawaban secara singkat dan padat.

Untuk kamu yang ingin mempersiapkan diri menempuh tes ini, kamu bisa bergabung dalam kursus persiapan IELTSdi mana kamu akan dipandu oleh tutor berpengalaman dan tentunya mempelajari materi yang sesuai dengan TOEFL.

Itulah contoh soal writing test IELTS yang penting untuk diketahui sebelum mengikuti tes IELTS. selain itu, ketika menulis jawaban, pastikan untuk menulis menggunakan bahasa formal dengan grammar yang tepat. Tuliskan juga argument secara akurat dan perhitungkan segala halnya dengan matang dan tepat.

Baca Juga: MENGENAL JENIS TES IELTS YANG POPULER

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Sebagian besar universitas di Amerika membutuhkan skor TOEFL ITP atau PBT dari siswa internasional. Namun, sebenarnya apa perbedaan dari TOEFL ITP dan PBT tersebut? TOEFL ITP adalah ujian yang serupa, tetapi tidak identik, dengan TOEFL iBT. Tes ini sendiri memiliki...

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

TOEFL adalah salah satu tes penilaian bahasa Inggris yang paling populer dan diterima secara luas di dunia pendidikan asing. Tes ini akan membuktikan bahwa kamu memiliki keterampilan bahasa Inggris yang maksimal. Belajar bahasa Inggris persiapan TOEFL perlu dilakukan...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH