Rekomendasi Kursus Persiapan IELTS di Jakarta

Rekomendasi Kursus Persiapan IELTS di Jakarta

International English Language Testing System atau IELTS merupakan tes kemampuan Bahasa Inggris internasional yang sangat populer dan digunakan untuk keperluan studi di luar negeri, bekerja di luar negeri, maupun imigrasi. Tes ini digunakan untuk orang-orang yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa I sehari-hari.

Skor dari IELTS  akan menjadi bukti sampai mana tingkatan kemampuan bahasa Inggris kamu. Untuk kuliah di luar negeri,  biasanya masing-masing perguruan tinggi memiliki standar skor sendiri. Nilai IELTS  sebagai bukti kemampuan bahasa Inggris secara umum berlaku untuk 2 tahun. 

Untuk mendapatkan skor yang sesuai sebagai salah satu persyaratan melanjutkan pendidikan di luar negeri,  kamu  perlu  mengikuti kursus bahasa Inggris persiapan IELTS. 

Sekilas Tentang IELTS 

Sekilas mungkin kamu sudah mengetahui tentang IELTS, tes kemampuan bahasa Inggris ini menguji empat komponen, yaitu listening, reading, writing, dan speaking. Kamu akan mengikuti tes listening, reading, dan writing  secara bertahap di hari yang sama tanpa jeda.

Baca Juga:
Pilihan Kursus TOEFL di Bekasi

Sedangkan untuk tes speaking  akan dilakukan mungkin pada hari yang sama dengan 3 tes lainnya, atau 7 hari sebelum maupun sesudah  tes lain dilakukan. Hal ini bisa disesuaikan dengan test center kamu ya.

Durasi waktu untuk menyelesaikan tes IELTS secara  keseluruhan sekitar 3 jam. Dengan durasi waktu tersebut kamu memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuan bahasa Inggris sebaik mungkin.

IELTS merupakan tes kemampuan Bahasa Inggris yang mengakui bahwa setiap orang memiliki pendekatan berbeda ketika menjawab pertanyaan. Misalnya, ketika kamu menjawab soal-soal IELTS  bisa disesuaikan dengan kemampuan, misalnya memilih tes writing dulu, setelah itu reading. Jadi urutannya fleksibel sesuai dengan kenyamanan.

Serta juga bisa mengubah jawaban  reading  selama jam tes masih tersisa.

Mengapa Harus Mengikuti Kursus Persiapan IELTS?

Ketika memutuskan mengikuti IELTS, kamu membutuhkan persiapan yang matang. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengikuti kursus IELTS untuk membantu persiapan ujian secara intensif. Usaha dan biaya yang dibutuhkan memang lebih besar, tetapi lembaga kursus bahasa Inggris terbaik untuk persiapan IELTS  menawarkan kelebihan yang mungkin tidak bisa didapatkan dengan belajar IELTS secara mandiri.

Metode pengajaran sudah dirancang sedemikian rupa untuk membuat peserta lebih efektif dalam belajar. Ada beberapa alasan kenapa disarankan untuk mengikuti kursus  persiapan IELTS, seperti berikut:

Metode pembelajaran yang tepat

Ketika kamu memilih untuk mengikuti kursus persiapan IELTS, lembaga kursus biasanya sudah merancang dengan jelas materi belajar yang akan diberikan. Terlebih lagi, ada tutor berpengalaman dan pengajar yang sudah profesional dan berpengalaman di bidangnya. Jadi, kamu hanya perlu mengikuti alur belajarnya.

Ada tutor yang memantau

Beberapa kursus menyediakan kelas private sehingga para tutor atau pengajar akan memantau perkembangan kamu. Di sini, mereka akan melihat di titik mana kamu sudah berkembang dan di mana yang belum ada perkembangan. Metode pembelajaran juga bisa disesuaikan dengan gaya belajar yang cocok dengan masing-masing siswa.

Pola belajar yang terjadwal

Tidak semua orang bisa belajar mandiri. Beberapa membutuhkan jadwal belajar yang pasti dan teratur agar dapat menjalani proses belajar dengan lancar. Dengan bergabung dalam kursus persiapan IELTS, kamu akan mendapatkan jadwal belajar mingguan. Cara tersebut akan memudahkan kamu untuk mengatur aktivitas lainnya.

Banyak alasan lain mengapa persiapan IELTS  menggunakan Lembaga Kursus bahasa Inggris terbaik sangat disarankan. Sekalipun membutuhkan usaha dan biaya jauh lebih besar, tetapi hasil yang didapatkan juga tidak akan mengecewakan dan kamu bisa mendapatkan skor sesuai kebutuhan untuk daftar di kampus luar negeri.

Rekomendasi Kursus Persiapan IELTS di Jakarta

Untuk lokasi pembelajaran di Jakarta, ICAN English tersedia di beberapa tempat seperti berikut;

ICAN English Pluit

ICAN English di Pluit berlokasi di Pluit Village Mall Lt. 2 No. 1, dekat Matahari Mall. Berada di dalam mall, kamu akan mudah menemukan lokasi ICAN English yang satu ini. Untuk lebih jelas mengenai kelas-kelas yang tersedia kamu bisa menghubungi tim ICAN English Pluit, Jakarta Utara.

ICAN English Kelapa Gading

Masih berada di Jakarta Utara, ICAN English yang satu ini hadir di wilayah Kelapa Gading, tepatnya di Jl. Hibrida Raya Blok PF 18/5, RT.8/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City. Sama seperti ICAN English yang lain, kelas-kelas belajar di sini terdiri dari Kelas Persiapan IELTS, Kursus Bahasa Inggris General, Conversation Class, TOEFL IBT dan beberapa kelas lainnya. Kamu dapat menghubungi tim ICAN English Kelapa Gading untuk informasi lebih lanjut.

ICAN English Taman Palem

Selain di Jakarta Utara, ICAN English juga hadir di Jakarta Barat. Lokasi tepatnya berada di Taman Palem Lestari Blok A3 No. 59 Cengkareng, Jakarta Barat. Dengan lokasi yang strategis, kamu akan dengan mudah menemukan ICAN English di Jakarta Barat ini. Jadwal-jadwal kelas bisa kamu ketahui dengan konsultasi langsung bersama tim ICAN English Taman Palem.

Baca Juga:
Tempat Kursus Bahasa Inggris Di Jakarta Utara

Mengapa Memilih ICAN English?

Mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris IELTS  untuk persyaratan kuliah di luar negeri,  bekerja di luar negeri,  ataupun imigrasi  bisa dilakukan dengan kursus bahasa Inggris terbaik ICAN English. Lembaga Kursus bahasa Inggris ini merupakan bagian dari ICAN Education Consultant  yang akan membantu kamu memaksimalkan diri menghadapi tes IELTS untuk syarat  kuliah di luar negeri.

Ada beberapa alasan mengapa kamu perlu memilih ICAN English, seperti misalnya:

Tersebar di Beberapa Kota

ICAN English kini tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Tidak hanya di Jakarta, ICAN juga hadir di beberapa kota lainnya, seperti Tangerang, Tangerang Selatan, Yogyakarta, Balikpapan, Manado, Bekasi, Semarang, Samarinda dan Batam.

Dengan hadir di banyak kota, kamu bisa memilih lokasi mana yang paling dekat dengan domisili kamu. Ini juga akan memudahkan semua siswa untuk menjangkau lokasi kami.

Banyak Kelas Persiapan Bahasa Inggris

ICAN English telah menyiapkan beberapa kelas kursus bahasa Inggris yang bisa dilakukan secara online maupun offline. Kelas yang tersedia seperti General English, IELTS Preparation, TOEFL IBT, Business English, Conversation Class dan masih banyak lagi. Semua kelas dan materi akan disesuaikan dengan kebutuhan siswa.

Tutor Berpengalaman

ICAN English menghadirkan tutor berpengalaman dan profesional yang siap membimbing dan membantu kamu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Kamu juga bisa bertanya langsung seputar semua pembelajaran agar hasilnya lebih maksimal.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.