Harga tes TOEFL dan IELTS

Harga Tes TOEFL dan IELTS

Mar 21, 2022 | IELTS, TOEFL

Tes TOEFL dan IELTS merupakan tes untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris kamu sebagai persyaratan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Harga tes TOEFL dan IELTS di berbagai lembaga cukup beragam. Sehingga, penting untuk kamu mencari tahu informasinya terlebih dahulu.

Selain itu, kamu juga sebaiknya memilih tes sesuai dengan kebutuhan kamu dan tidak usah mengikuti keduanya, kamu hanya perlu memilih salah satu jenis tes sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan. Hal tersebut dikarenakan, tes TOEFL dan IELTS memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Baca Juga: BIAYA TES TOEFL DAN IELTS

Harga tes TOEFL dan IELTS di Berbagai Lembaga

Mencari tahu terkait informasi harga yang ditawarkan dalam mengikuti tes TOEFL dan IELTS akan sangat membantu kamu dalam mempersiapkan keuangan yang dibutuhkan. Berikut merupakan informasi harga tes TOEFL dan IELTS yang di tawarkan di berbagai lembaga secara umum.

Terdapat cukup banyak lembaga yang menyediakan berbagai macam tes IELTS yang bisa kamu ikuti untuk memenuhi persyaratan tertentu diantaranya untuk melanjutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, serta Selandia Baru.

Adapun, harga tes yang ditetapkan oleh berbagai lembaga penyedianya yaitu, berkisar antara 2 hingga 3 juta rupiah. Namun, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Sehingga, sebelum kamu memutuskan untuk memilih lemabaga sebaiknya mencari tahu terkait informasi harga yang ditawarkannya.

Berikutnya, informasi terkait lembaga yang menyelenggarakan tes TOEFL (test of English as a Foreign Langunge). Tes ini memiliki kemiripan dengan tes IELTS yakni sebagai salah satu persyaratan untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Namun, tes ini memiliki tingkat kesulitan yang lebih rendah jika dibandingkan dengan IELTS.

Adapun, untuk kisaran harga tes yang ditawarkan oleh berbagai lembaga yakni sebesar Rp. 2.600.000. Harga tersebut dapat berubah sewaktu waktu sesuai dengan kebijakan lembaga penyelenggara. Harga tes yang telah disebutkan tersebut tidak termasuk biaya kursus pelatihan.

Nah, karena harga yang tidak murah, kamu perlu persiapan yang matang untuk menjalani tes-tes ini. Kamu bisa bergabung dalam kursus persiapan IELTS atau TOEFL di ICAN Education Consultant untuk mempersiapkan diri lebih maksimal dengan pembelajaran intensif.

Macam-Macam Jenis Tes TOEFL dan IELTS

Setelah mengetahui terkait harga tes TOEFL dan IELTS dari berbagai lembaga. Berikutnya, kamu juga perlu mengetahui terkait jenis-jenis dari tes TOEFL dan IELTS agar tidak salah pilih sesuai dengan yang dibuthkan, berikut informasinya.

1. TOEFL PBT

Jenis TOEFL yang pertama yakni TOEFL PBT (Paper-Based Test). Jenis TOEFL ini secara umum serupa dengan jenis tes biasa. Adapun, format pengerjaanya yakni kamu akan diberikan kertas yang berisikan soal-soal yag telah dicetak di media kertas.

2. TOEFL IBT

Jenis berikutnya yaitu, TOEFL IBT (Internet Based Test). Format pengerjaan tes inihampir sama dengan TOEFL PBT, tetapi tanpa sesi structure. Selain itu, jenis TOEFL ini juga memiliki durasi pengerjaan yang cenderung lebih singkat.

3. TOEFL ITP

TOEFL ITP (International Testing Program) biasanya diselenggarakan oleh lembaga pertuguran tinggi atau lembaga bahasa inggris terpercaya dengan patokan soal berstandar internasional. Sebelum memilih tes ini sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu apakah universitas yang kamu pilih menerima hasil TOEFL ITP atau tidak.

4. TOEFL CBT

TOEFL CBT (Computer-Based Test) muncul sebagai alternatif penggati jenis TOEFL PBT. Ketika memilih jenis tes ini kamu tidak bisa mengulang pertanyaan yang sebelumnya jika tertinggal. Sehingga, diperlukan konsentrasi penuh.

5. IELTS Academic

Setelah mengetahui jenis-jenis TOEFL, berikut merupakan berbagai jenis IELTS. Jenis pertama yakni IELTS Academic yang merupakan jenis IELTS sebagai persyaratan untuk melanjutkan pendidikan ke negara berbahasa inggris.

6. IELTS General Training

Jenis berikutnya yaitu, IELTS General Training. Jenis ini diperuntukan sebagai salah satu persyaratan untuk mendaftarkan diri ke sekolah menengah, profesional, dan sebagai persyaratan imigrasi ke New Zaland, Kanada, Australia, dan Inggris.

Baca Juga: BENEFIT KURSUS BAHASA INGGRIS ONLINE

Harga tes TOEFL dan IELTS memang cukup beragam sesuai dengan ketentuan dari lembaga penyelenggaranya. Sebelum melakukan tes TOEFL dan IELTS sebaiknya kamu mempersiapkannya terlebih dahulu dengan cara banyak berlatih dan mengikuti kursus khusus agar mampu mendapatkan poin tinggi yang sesuai harapan.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Memilih Kursus IELTS Terbaik

Tips Memilih Kursus IELTS Terbaik

IELTS atau The Internasional English Language Testing System merupakan tes bahasa inggris yang banyak digunakan secara internasional. Tes ini digunakan sebagai salah satu syarat untuk mendaftar kuliah, kelengkapan syarat kuliah, melamar pekerjaan hingga untuk syarat...

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Sebagian besar universitas di Amerika membutuhkan skor TOEFL ITP atau PBT dari siswa internasional. Namun, sebenarnya apa perbedaan dari TOEFL ITP dan PBT tersebut? TOEFL ITP adalah ujian yang serupa, tetapi tidak identik, dengan TOEFL iBT. Tes ini sendiri memiliki...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH