contoh teks descriptive dalam bahasa inggris

Contoh Teks Descriptive dalam Bahasa Inggris

Dalam bahasa Inggris, terdapat beberapa jenis teks yang berbeda. Salah satunya adalah teks deskriptif yang banyak digunakan. Jenis teks ini biasanya digunakan untuk menjelaskan secara detail terkait benda, orang, atau lokasi. Untuk memahami fungsi dan penggunaan teks ini, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu contoh teks descriptive.

Seputar Teks Descriptive dalam Bahasa Inggris

Teks Deskriptif adalah teks yang menyatakan seperti apa seseorang atau sesuatu. Tujuannya adalah untuk menggambarkan dan mengungkapkan orang, tempat, atau tertentu benda.

Secara umum, teks deskriptif memiliki struktur yang lebih sederhana dibandingkan teks lainnya. Struktur dalam teks ini hanya terdiri dari dua jenis, yaitu identifikasi dan deskripsi. Pada bagian identifikasi, biasanya dijelaskan terlebih dahulu gambaran umum mengenai objek yang dibahas. Sedangkan bagian deskripsi adalah menjelaskan secara detail terkait objeknya.

Contoh Teks Descriptive dalam Bahasa Inggris dengan Tema Berbeda

Untuk mengetahui lebih detail terkait teks deskriptif, maka sebaiknya melihat dan memahami contohnya terlebih dahulu. Agar lebih mampu membuat teks deskriptif secara baik dan benar. Belajar bahasa Inggris termasuk juga mempelajari materi ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, teks deskriptif biasanya dipakai untuk menjelaskan benda. Baik berupa hewan, orang, dan sebagainya. Simak beberapa contohnya di bawah ini!

Baca Juga:
Direct Indirect Speech: Pengertian, Jenis dan Contoh

1. Contoh Teks Descriptive Tentang Hewan

Cats are four-legged animals that are often kept as pets. In general, cats have quite thick and soft fur. Cat fur usually has a variety of colors. Cats are animals that are mostly kept by humans. Cats’ favorite foods are fish and meat, it’s not uncommon for cats to eat sweet food. Cats are adorable and able to make humans happy and also known to relieve mental problems.

Kucing merupakan hewan berkaki empat yang sering dijadikan peliharaan. Kucing memiliki bulu tebal dan lembut. Warna bulu kucing beragam. Kucing merupakan hewan paling banyak dipelihara manusia. Makanan favorit kucing adalah ikan dan daging, kucing pun menyukai makanan manis. Kucing membuat manusia senang dan dapat meredakan gangguan jiwa.

2. Teks Descriptive Tentang Orang (Tokoh Inspiratif)

Maudy Ayunda is one of the inspirational figures for women in Indonesia. Because Maudy Ayunda is famous for her extraordinary talent and intelligence. Maudy Ayunda is active in the entertainment world as a singer and film actor. In addition, Maudy Ayunda has also become a person who cares about education. Because Maudy Ayunda has a high education.

Maudy Ayunda merupakan tokoh inspirasi bagi perempuan Indonesia. Karena Maudy Ayunda terkenal dengan bakat serta kepintarannya. Maudy Ayunda aktif dalam dunia entertainment sebagai penyanyi dan pemain film. Selain itu, Maudy Ayunda pun menjadi sosok yang peduli pendidikan. Karena Maudy Ayunda memiliki pendidikan yang tinggi.

Baca Juga:
Jenis Reflexive Pronoun dan Contoh Lengkap

Untuk mampu membuat teks deskriptif sendiri, sebaiknya memang mengetahui terlebih dahulu contoh teks descriptive. Karena contoh biasanya akan dipakai sebagai patokan untuk mulai membuat teksnya. Terkadang penjelasan saja memang kurang cukup untuk mampu membuat teksnya secara baik dan benar di ICAN English.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi