daftar basic english vocabulary for beginners dan tips belajar

Daftar Basic English Vocabulary for Beginners dan Tips Belajar

Ketika kamu mulai belajar bahasa inggris sebagai bahasa kedua, salah satu kesulitan terbesar adalah bagaimana cara mengungkapkan apapun dengan tepat. Hal ini karena kamu belum tahu banyak kosakata. Jika kamu ingin berkomunikasi lebih efektif, salah satu cara terbaiknya adalah fokus mempelajari basic english vocabulary for beginners.

Ada banyak kosakata dasar yang dapat kamu gunakan untuk memahami berbagai percakapan sederhana secara tertulis maupun lisan. Dengan mempelajari apa saja kosakata dasar secara umum, maka kamu dapat terbiasa memulai menggunakan bahasa Inggris untuk percakapan sehari-hari.

4 Daftar English Vocabulary for Basic Learners

ICAN English akan membagikan beberapa basic english vocabulary for beginners. Kamu bisa belajar bagaimana menyapa seseorang, bertanya, kapan harus menggunakan this dan that, serta beberapa verb paling sering digunakan

1. Greeting

Ada banyak kosakata untuk menyapa seseorang. Semakin banyak kosakata untuk menyapa, maka semakin mudah berinteraksi dengan orang lain.

Gunakan good morning sebagai cara menyapa secara formal, untuk menyapa dari pagi sampai jam 12 siang. Good afternoon adalah cara menyapa formal, digunakan mulai pukul 12 siang hingga pukul 6 sore. Good evening digunakan sebagai bahasa formal untuk menyapa jika sudah lewat jam 6 sore. Gunakan kata good night ketika kamu ingin menyapa seseorang sebelum tidur.

Sapaan lainnya adalah hello dan hi, digunakan ketika kamu berjumpa dengan seseorang. Bye digunakan ketika hendak berpisah, how are you  untuk bertanya kabar, dan gunakan please sebagai cara sopan ketika menyatakan permintaan.

Baca Juga:
Mengenal Frasa dalam Bahasa Inggris

2. Question Words

Pentingnya belajar question words adalah agar kamu bisa bertanya kepada orang lain dengan mudah. Beberapa kata tanya sangat sering digunakan dalam Bahasa Inggris, sehingga kamu dapat bertanya dan memperoleh informasi. Beberapa kata tanya yaitu What (Apa), Which (Yang mana), Who (Siapa), How (Bagaimana), When (Kapan) Where (Dimana), dan Why (Mengapa).

Misalnya, sesuatu terjadi dan kamu ingin bertanya bagaimana hal tersebut terjadi. Maka kamu bisa menggunakan kalimat “How come?”.

3. This and That

Dalam Bahasa Indonesia, terdapat kata penting untuk menggambarkan sesuatu, yaitu “disana”, “ini” dan “itu”. Dalam Bahasa Inggris, kata “disana” apabila digunakan untuk menggambarkan letak bangunan atau tempat, maka disebut “There”.

Gunakan kata “that” untuk menunjukkan barang yang jauh, yang artinya “itu”. Gunakan “This” ketika kamu ingin menunjukkan sebuah benda atau tempat yang dekat, seperti contoh: this is my restaurant (ini adalah restoranku).

4. Common Verbs

Bagian frasa paling penting adalah verb atau kata kerja. Kata kerja digunakan untuk menggambarkan pergerakan, perasaan, kegiatan, atau ungkapan lainnya. Berikut adalah contoh beberapa common verbs yang sering digunakan dalam bahasa inggris: come (datang), do (melakukan), go (pergi), have (mempunyai), help (membantu), like (menyukai), live (tinggal), need (butuh), think (berpikir), dan can (bisa).

Contoh, ketika kamu ingin memberikan informasi kepada seseorang bahwa kamu akan datang hari ini, kamu bisa mengatakan “I can come today”. Ketika kamu ingin bertanya kepada seseorang tentang pendapatnya, kamu bisa menggunakan kalimat “What do you think?”.

Baca Juga:
Mengenal English Tier 2 Vocabulary dan Strategi Belajarnya

Tips Meningkatkan Kemampuan Vocabulary untuk Pemula

Salah satu cara terbaik agar kamu dapat memperoleh banyak kosakata bahasa Inggris adalah dengan membaca sesering mungkin. Baca novel, majalah, atau lainnya dan perhatikan pada beberapa kata yang belum dimengerti. Sediakan buku khusus untuk melakukan pencatatan kosakata baru tersebut. Tulis kosakata beserta artinya sehingga kamu bisa merevisinya jika perlu.

Secara bertahap, pelajari kosakata baru tersebut dengan mengucapkannya. Gunakan teknik “satu hari satu kosakata baru” untuk diucapkan sesuai konteks, sehingga dapat melatih keterampilan berbicara. Teknik ini juga akan membantu agar kamu tidak gampang lupa dengan kosakata baru.

Mengingat kosakata secara visual juga sangat membantu untuk meningkatkan vocabulary. Tulis kosakata baru di memo dan tempelkan memo tersebut pada berbagai barang di dalam rumah. Cara ini merupakan teknik “asosiasi”, sehingga kamu mendapatkan kosakata yang relevan dengan berbagai barang yang ada.

Meningkatkan vocabulary juga dapat kamu coba dengan menggunakan permainan. Contoh, scrabble adalah salah satu jenis mainan yang akan mengasah kemampuan kosakata, dan bisa kamu mainkan secara online.

Mengetahui basic english vocabulary for beginners adalah bagian fundamental agar kamu mampu berkomunikasi. Mungkin kamu tahu beberapa grammar, tetapi jika tidak menguasai beberapa kosakata dasar untuk berinteraksi, maka kamu kesulitan menyampaikan banyak hal. Ketika sudah mempelajari banyak terkait basic english vocabulary, lakukan latihan secara rutin dengan menggunakannya dalam percakapan. Jika ingin belajar bahasa Inggris tentang vocabulary for beginners lebih lanjut bisa datang langsung ke ICAN English terdekat di kota anda.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web