Dasar bahasa Inggris yang harus dipelajari

Dasar Bahasa Inggris yang Harus Dipelajari

Jan 21, 2022 | Bahasa Inggris

Memiliki keinginan untuk  belajar bahasa Inggris? Belajar bahasa Inggris bisa dimulai dari materi dasar terlebih dahulu. Sebagai seorang pemula, kamu wajib mengetahui materi dasar dan menguasainya. Materi dasar bahasa Inggris yang harus dipelajari ini memiliki pengaruh pada peningkatan kemampuan bahasa Inggris ke depannya.

Mempelajari materi dasar dalam bahasa Inggris merupakan kondisi awal yang harus dibentuk dengan kuat. Ada banyak materi dasar yang harus kamu pelajari satu-persatu. Tidak perlu terburu-buru, kamu bisa belajar materi tersebut sampai benar-benar paham. Jangan melompat pada materi selanjutnya, jika materi awal saja masih kurang paham.

Baca Juga: PELAJARAN BAHASA INGGRIS DASAR

Materi Dasar Bahasa Inggris

Berikut ini beberapa materi dasar dalam bahasa Inggris yang wajib kamu pelajari sebagai pemula dalam belajar bahasa Inggris

Belajar vocabulary

Materi dasar yang harus kamu kuasai adalah vocabullary. Vocabullary atau kosakata sangat penting untuk bisa mengembangkan kemampuan bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris ada banyak kosakata yang digunakan, tetapi fokuskan terlebih dahulu untuk mempelajari kosakata yang digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Jika kamu malas mempelajari ataupun menghafal kosakata, untuk bisa berbicara dalam bahasa Inggris maupun menulis, akan terasa sulit. Kosakata tersebut sebaiknya dihafalkan dan dipahami terlebih dahulu dari bentuk yang sederhana. 

Misalnya, kamu belajar tentang angka, hari, bulan dan berlanjut pada berbagai macam kegiatan sehari-hari. Kamu bisa melakukan  menghafalkan  vocabullary dengan menentukan tema tertentu. Misalnya, pada hari pada hari pertama kosakata yang harus dihafalkan tentang kitchen atau dapur. Cari semua benda yang ada di dalam dapur dengan menggunakan bahasa Inggris dan hafalkan. Kemudian hari kedua ada living room, dan berlanjut pada hari selanjutnya.

Grammar

Setelah menguasai banyak kosakata, materi dasar selanjutnya harus kamu pahami adalah Grammar. Ketika mendengar materi grammar, banyak para pemula yang merasa bahwa materi tersebut sulit untuk dipahami. Jika kamu ingin menguasai  materi belajar bahasa Inggris, jangan pernah menganggap bahwa materi tersebut rumit.

Kamu bisa mempelajari grammar secara perlahan-lahan. Menguasai grammar adalah materi sangat penting dan wajib bagi para pemula. Kalau bisa mau mulai dari beberapa materi grammar, seperti berikut.

  • Kata ganti atau pronoun. Kata ganti merupakan kata yang digunakan untuk mengganti benda baik berupa nama orang, hewan, benda, maupun tempat. Misalnya, she, he, it, that, this, dan lain sebagainya.
  • Kata kerja bantu atau to be. Kata kerja bantu ini terdiri dari is, am, are yang memiliki pasangan dengan subjek. Seperti I, you, we, she, he, it, dan lain sebagainya. Sebagai pemula, kamu harus bisa merangkai kalimat tersebut.
  • Materi tenses, membuat kamu harus mempelajari 16 tenses jika ingin bisa bahasa Inggris. Tetapi, untuk pemula, kuasai dulu 3 tenses yang paling wajib yaitu simple present tense, present continuous tense, dan simple past tense.

Dengan materi dasar tersebut akan mudah bagi kamu untuk mempelajari bahasa Inggris dengan baik. Mengetahui kosakata dengan jumlah cukup banyak dan mengetahui bagaimana cara menyusun kalimat tepat, adalah kunci utama ya.

Baca Juga: CARA MENINGKATKAN VOCAB BAHASA INGGRIS

Tips Belajar Bahasa Inggris Cepat

Jika kamu ingin belajar bahasa Inggris dengan cepat, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan.

  • Cobalah untuk sering mendengarkan lagu dalam bahasa Inggris. Mendengarkan lagu dalam bahasa Inggris membuat kamu terbiasa dengan pengucapan bahasa Inggris melalui sang penyanyi. Tidak hanya itu, kamu bisa mempelajari beberapa kosakata baru yang belum pernah ditemui.
  • Mendengarkan lagu bahasa Inggris, kamu harus sering-sering nonton film bahasa Inggris tanpa menggunakan subtitle. Jika masih pemula, bantuan subtitle juga bermanfaat untuk mengetahui arti percakapan. Tirukan bagaimana sang pemain dalam film tersebut berbicara dan ulang berapa kali ya. 
  • Mulai membaca buku dalam bahasa Inggris. Dengan membaca buku bisa membantu kamu untuk memiliki kemampuan reading dalam bahasa Inggris dengan baik. 
  • Menulis dengan bahasa Inggris juga bisa melatih kemampuan kamu untuk meningkatkan skill. Mulai tulis dari hal yang sederhana, misalnya menulis buku harian.
  • Selalu praktek bahasa Inggris yang sudah kamu pelajari setiap hari. Berbicara dengan cermin atau teman yang bisa diajak untuk melatih skill kamu ya.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Materi dasar bahasa Inggris yang harus dipelajari, coba lakukan dan perhatikan dengan baik agar bisa meningkatkan kemampuan secara bertahap.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

Memainkan game seru untuk belajar bahasa inggris adalah sarana belajar sambil bermain yang kekinian, praktis, dan menyenangkan. Main game sambil belajar juga merupakan cara terbaik menikmati me time tetapi sambil mendapatkan materi pembelajaran baru. Sehingga,...

Contoh Kalimat Pengandaian dalam Bahasa Inggris

Contoh Kalimat Pengandaian dalam Bahasa Inggris

Kalimat pengandaian dalam bahasa Inggris atau disebut sebagai conditional sentence merupakan salah satu bentuk ungkapan dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menanyakan sesuatu yang diharapkan atau diandaikan. Bentuk kalimat ini juga dapat digunakan untuk...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH