english slang expressions yang paling sering digunakan

English Slang Expressions yang Paling Sering Digunakan

English slang expressions adalah bagian penting dari percakapan dalam bahasa Inggris. Bahasa gaul Amerika penuh dengan ucapan eksentrik dan bahasa sehari-hari, sehingga sangat berguna dalam berbagai situasi santai. Walapun kamu seorang pemula atau penutur bahasa Inggris berpengalaman, bahasa slang sangat penting untuk kamu kuasai.

“Slang” mengacu pada kata-kata informal yang biasanya tidak ditemukan dalam kamus. Banyak kata slang berbeda dan memiliki banyak arti, sehingga kamu harus memperhatikan konteks percakapan untuk menggunakannya dengan benar. Adalah ide yang tepat jika kamu berlatih istilah slang bahasa Inggris dengan teman sebelum menggunakannya dengan orang asing.

Macam-macam English Slang Expressions

Kata-kata gaul memiliki asal yang berbeda. Beberapa berasal dari dialek daerah, sementara yang lain muncul dari budaya populer, termasuk musik, film, dan televisi. Beberapa kata slang seperti “cool” dan “hip” telah ada selama beberapa dekade dan telah menjadi bagian dari standar Bahasa Inggris. Lainnya seperti “on fleek” dan “bae” masuk dan keluar leksikon dengan cepat, diganti dengan istilah yang lebih baru.

Saat kamu mempelajari materi ini, bahasa slang Amerika dapat bervariasi tergantung pada wilayah tempat kamu berada. Misalnya, kata-kata gaul tertentu lebih umum digunakan di daerah pedesaan dibandingkan di pusat kota. Kamu mungkin menemukan kumpulan kata slang populer yang berbeda di Pantai Barat AS versus Pantai Timur atau di Midwest versus Deep South.

Baca Juga:
Tips Practice English Conversation Online for Beginners

Berikut adalah macam-macam English slang expressions yang wajib kamu tahu sebelum memutuskan bekerja, berlibur, atau belajar di luar negeri:

1. What’s up? – What are you doing?

“Hey Bill! What’s up, dude?”

2. I feel you – I understand you.

“I feel you, bro. Sometimes life is unfair.”

3. I get it – I understand.

“What a great explanation! I get it now, thank you!”

4. Same here – I agree.

“Well’ it’s same here. I think we should work harder to get more”

5. My bad – My mistake.

“It’s my bad, I ruined everything.”

Penting untuk memahami bahwa meskipun kata-kata slang digunakan dalam bahasa sehari-hari, penggunaannya dapat menyinggung dalam konteks tertentu. Sangat penting untuk menggunakan kata-kata slang sesuai konteks pembicaraan.

Kamu tidak dapat menguasai percakapan bahasa Inggris dengan mempelajari buku teks! Mendengarkan penutur asli adalah kunci menguasai ucapan dan frasa populer agar terdengar alami. Kamu juga dapat mendengarkan bagaimana kata-kata ini digunakan dalam musik, film, dan televisi Amerika untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik. Selanjutnya, kamu bisa meniru apa yang telah kamu dengar!

Baca Juga:
Slang Bahasa Inggris Populer dan Artinya

Berapa Banyak Kata Slang dalam Bahasa Inggris?

Bahasa Inggris terdiri dari lebih dari 170.000 kata, dan sekitar 2.000 kata baru ditambahkan ke Oxford Dictionary setiap tahun. Namun, kata-kata slang biasanya tidak disertakan dalam kamus atau dianggap sebagai bagian dari Bahasa Inggris Standar.

Menghafal frasa english slang expressions terbaik, kata-kata, dan artinya akan membuat kamu selangkah lebih dekat seperti native speaker. Cara terbaik meningkatkan keterampilan tersebut adalah dengan mempunyai tutor bahasa Inggris. Jika kamu tidak memiliki guru terdekat, ICAN English memudahkan kamu belajar bersama guru yang profesional dengan adanya kelas bahasa Inggris online.

Kata-kata gaul slang bervariasi di berbagai kelompok sosial, pekerjaan, etnis, dan wilayah geografis. Internet telah memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan penggunaan kata-kata slang dalam beberapa tahun terakhir.

Platform media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook menjadi sumber untuk berbagi dan membuat istilah slang baru. Istilah slang juga telah diadopsi dan dimodifikasi oleh berbagai kelompok sosial, sehingga sulit untuk menentukan jumlah pasti kata slang dalam bahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.