slang bahasa inggris populer dan artinya

Slang Bahasa Inggris Populer dan Artinya

Kata-kata slang mengacu pada kata-kata informal yang seringnya tidak kamu temukan di dalam kamus atau buku teks. Banyak slang bahasa Inggris dan artinya seringkali berbeda. Maka, kamu harus memperhatikan konteks percakapan dengan lawan bicara untuk bisa menggunakannya dengan tepat.

Kata-kata slang ini biasanya untuk percakapan biasa atau informal dan tidak bisa digunakan dalam konteks formal. Kamu akan mendengar banyak kata-kata slang di siaran televisi dan film populer, jadi kemungkinan besar kamu sudah akrab dengan beberapa kata ini.

Apa Saja Slang Bahasa Inggris dan Artinya?

Ketika kamu belajar bahasa asing, akan lebih mudah jika kamu mempelajari struktur formal yang tepat. Namun, begitu, ada baiknya kamu membiasakan diri dengan kata dan frasa informal yang sering digunakan oleh banyak penutur asli ketika mereka berbicara.

Baca Juga:
English Slang Expressions yang Paling Sering Digunakan

Berikut beberapa slang bahasa Inggris dan artinya yang cukup populer:

Yep and Nope

Dalam bahasa Inggris lisan, sangat umum untuk mengatakan Yeah atau Yep daripada menggunakan Yes, terutama dalam suasana informal. Demikian juga, kamu bisa mengatakan Nope u Nah daripada menggunakan No Sebagai contoh:

A: Everything ready for your trip?

B: Yeah, cant wait to leave!

What on earth?

Ketika kamu ingin mengutarakan ketidak percayaan, kamu dapat menggunakan frasa yang tidak biasa ini. Cukup tambahkan di antara kata tanya dan sisa kalimat, agak rumit, ya? Berikut contohnya:

  • What on earth is this? (Untuk mengutarakan objek asing yang tidak bisa kamu kenali)
  • Why on earth did you do that? (Untuk mengutarakan rasa terkejut terhadap apa yang dilakukan seseorang)

Piece of Cake

Ini adalah ungkapan yang bagus untuk mengartikan bahwa sesuatu itu mudah untuk dilakukan. Sebagai contoh:

A: Wont it be difficult to get everything ready by 7 oclock?

B: No, dont worry. Itll be a piece of cake.

Couch potato

Ini digunakan memberi julukan kepada seseorang yang malas dan menghabiskan berjam-jam duduk di sofa tanpa melakukan apapun. Couch di sini adalah kata lain untuk sofa, misalnya:

Petter is a real couch potato. He spends the whole weekend in front of the TV.

To screw up

Ini digunakan untuk membuat kesalahan atau melakukan sesuatu yang buruk, misalnya saja:

I really screwed up at work today. I sent a customer 50 tons of goods instead of 10!

Kamu tidak bisa menguasai percakapan bahasa Inggris hanya dengan membaca buku teks. Mendengarkan penutur asli dan memahami kondisi sosial adalah kunci untuk menggunakan kata dan frasa slang ini.

Baca Juga:
Arti For Real Slang yang Perlu Kamu Tahu

Cara Belajar Slang Bahasa Inggris

Dalam mempelajari bahasa, kamu memang harus mempelajari berbagai materi dan aspek di dalamnya. Dalam bahasa Inggris, kamu mungkin harus mempelajari tenses, kosakata dan banyak aspek lainnya. Kursus bahasa Inggris di ICAN English bisa membantu kamu memahami dan belajar berbagai materi, mulai dari materi dasar hingga lanjutan.

Slang bahasa Inggris dan artinya biasanya tidak bisa kamu temukan di buku teks atau kamus. Kata-kata ini biasanya ada di dalam lagu, film atau acara di televisi. Untuk itu, mempelajari slang ini bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan.

Ada banyak daftar bahasa slang bahasa Inggris yang bisa kamu temukan secara online. Catat kata yang belum kamu ketahui setiap hari. Tak perlu terlalu banyak, konsisten adalah kunci untuk menghafal slang yang kamu temukan di internet.

Cara lain adalah dengan menggunakan sosial media. Facebook, Twitter, dan Instagram tidak hanya bagus untuk berbagi foto dan terhubung dengan orang lain, di sini kamu juga bisa menemukan berbagai slang bahasa Inggris yang digunakan oleh banyak orang dari seluruh dunia.

Cobalah untuk mengikuti atau berteman dengan penutur asli di media sosial. Baca pembaruan status mereka dan komentar yang ditinggalkan orang lain. Kamu akan menemukan banyak slang bahasa Inggris yang unik.

TV adalah sumber yang juga bagus untuk mempelajari bahasa gaul, dan ada beberapa acara yang sering menggunakan kalimat ini. Kamu bisa menonton acara klasik, seperti The Simpsons, atau Friends.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi