trik belajar bahasa inggris agar lancar

Trik Belajar Bahasa Inggris agar Lancar

Kemampuan belajar Bahasa Inggris agar lancar memiliki beberapa trik yang bisa diterapkan. Teknik dalam memaksimalkan kosa kata Bahasa Inggris akan sangat berguna bagi pelajar ketika ujian di sekolah atau di tempat kursus.

Bahasa Inggris menjadi salah satu pelajaran yang dianggap sulit di sekolah. Tak mengherankan banyak orang tua yang berupaya untuk memasukkan kursus anak-anak mereka agar bisa mengejar ketertinggalan, atau untuk sekadar menjaga pelajaran agar tidak mudah terlupa.

Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat

Jika ingin belajar bahasa Inggris lebih cepat agar lancar, simak beberapa cara berikut ini.

Menambah Kosa Kata dengan Flashcard

Flashcard akan sangat bermanfaat untuk menambah kosa kata dalam bahasa Inggris. Produk ini bisa dibeli dengan mudah di marketplace dan bisa disesuaikan dengan jenis atau kategorinya. Misalkan flashcard hewan, tumbuhan, benda kantor, dan lain sebagainya. Flashcard juga bisa dijadikan sarana yang menyenangkan untuk dijadikan alat permainan dengan anak-anak lainnya.

Baca Juga:
Channel Youtuber untuk Belajar Bahasa Inggris

Mendengarkan Musik Berbahasa Inggris dan Menulis Liriknya

Mendengarkan musik berbahasa Inggris juga akan membantu kelancaran berbahasa asing dengan lebih cepat. Para pelajar bisa menggunakan strategi ini dengan menambah menuliskan lirik agar proses penyerapan kosa kata juga akan semakin cepat. Belajar bahasa Inggris terasa menyenangkan ketika pelajar juga menjadikan materi dalam bahasa Inggris.

Menonton Film Tanpa Subtitle

Menonton film tanpa subtitle juga bisa jadi trik belajar bahasa Inggris agar lancar. Ketika membiasakan diri untuk mendengarkan bahasa asing dan menerjemahkannya secara manual tanpa teks subtitle. Hal ini akan merangsang otak kanan dan kiri bekerja bersama sehingga proses penyerapan kosa kata bahasa Inggris akan lebih cepat dimengerti.

Mendengarkan Podcast Berbahasa Inggris

Tak hanya melalui lagu dan film, belajar bahasa Inggris juga bisa dibiasakan dengan mendengarkan podcast berbahasa Inggris. Podcast biasanya akan berisi beberapa bahasa istilah, bahasa slang, sehingga akan memperkaya kosa kata dan teknik penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

Latihan di Depan Cermin

Proses belajar bahasa Inggris tak terbatas pada tulisan saja. Para pelajar bisa mencoba praktik bicara di depan cermin untuk menaikkan rasa percaya diri. Semakin sering berlatih, maka hal itu akan semakin meningkatkan kefasihan berbicara.

Pada dasarnya, bahasa Inggris yang tepat yakni ketika diterapkan dalam percakapan, sehingga kemampuan dalam merespons sebuah kalimat pun akan meningkat secara signifikan.

Baca Juga:
Rekomendasi Animasi untuk Belajar Bahasa Inggris

Bercakap dengan Turis Asing

Cara lain yang akan membuat bahasa Inggris semakin lancar yakni melakukan percakapan dengan turis asing. Hal ini pun bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi beberapa platform seperti OMETV dan sejenisnya untuk semakin membuat lidah fasih berbahasa asing.

Memaksimalkan belajar bahasa Inggris agar lancar bisa diterapkan dengan bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English. Kami memberikan banyak fasilitas untuk anak agar bisa semakin baik dalam berbahasa Inggris, baik untuk pembelajaran di sekolah, maupun untuk peningkatan soft skill life.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi