Film yang Cocok Untuk Belajar Bahasa Inggris

Film yang Cocok Untuk Belajar Bahasa Inggris

Banyak pilihan film yang cocok untuk belajar bahasa Inggris sebagai sarana yang menyenangkan. Belajar bahasa Inggris tidak mudah, sehingga kamu harus berkomitmen tinggi dan menjaga konsistensi waktu belajar. 

Proses belajar bahasa Inggris dengan menonton film tidak akan membuat kamu bosan. Metode belajar yang satu ini tidak membutuhkan biaya dan dapat dilakukan dimana saja.

Rekomendasi Film Untuk Belajar Bahasa Inggris

Berikut adalah informasi lengkap tentang apa saja film yang cocok untuk belajar bahasa Inggris. 

Friends

Serial komedi Amerika yang satu ini sangat terkenal. Hal ini karena film tersebut diputar dalam waktu 10 musim, mulai tahun 1994 hingga 2004. Trailer lengkap bisa kamu tonton di YouTube Max.

Film ini dipakai untuk materi pembelajaran agar meningkatkan kemampuan mendengarkan (listening) dan berbicara (speaking). Untuk siswa asing yang menempuh pendidikan di Amerika akan mengetahui film ini.

Friends bercerita tentang kehidupan sehari-hari, pertemanan 6 anak yaitu Rachel, Monica, Phoebe, Ross, Joey dan Chandler. Dalam film tersebut, mencerminkan kehidupan dan perilaku masyarakat Amerika. Bagi pemula, memilih film ini adalah pilihan tepat karena kosakata yang digunakan masih sangat sederhana. 

Baca juga : Rekomendasi Novel Bahasa Inggris Terbaru

How I Met Your Mother?

Terdiri dari 208 episode, film How I Met Your Mother merupakan bagian yang ke 9. Tema yang terkandung dalam film adalah percintaan dan keluarga. Mungkin kamu akan sangat tertarik dengan film ini untuk media belajar bahasa Inggris, karena kalimat yang digunakan menawarkan banyak kosakata baru untuk kamu hafalkan.

Trailer dari series ini bisa kamu simak di YouTube Henry Page!

The Big Bang Theory

Film yang memiliki unsur komedi ini menjadi 11 bagian dari 225 episode. Ceritanya kebanyakan tentang kehidupan sehari-hari, terdapat detail lucu dan kocak yang diperankan oleh sekelompok teman. Simak potongan videonya di YouTube Warner Bros. TV!

Awalnya hanya ada 4 pemuda kutu buku yang memiliki cara komunikasi buruk dan cara berteman tidak baik. Setelah itu, datanglah gadis cantik bernama Penny yang tinggal di dekat mereka. Akhirnya, banyak sekali perubahan baik yang mereka alami. Ceritanya banyak mengenai kehidupan sehari-hari, menggunakan dialog sederhana serta jelas. Untuk level bahasa Inggris menengah, dapat memilih film ini.

Home Alone 

Film yang menceritakan seorang anak kecil laki-laki berumur 8 tahun berjudul Home Alone bisa menjadi rekomendasi media belajar bahasa Inggris. Pada hari Natal, seorang anak bernama Kevin tinggal di rumah sendirian. Hal ini karena orang tuanya pergi ke Paris.

Kevin menikmati kesendiriannya, namun tidak lama datang dua orang pencuri bernama Harry dan Marv. Dengan kepandaiannya, Kevin tidak takut untuk melakukan trik dan jebakan melawan kedua pencuri tersebut. Trailer dari film populer ini bisa kamu saksikan di YouTube TrailersPlaygroundHD.

Karena peran filmnya adalah anak-anak, dialognya yang digunakan masih lambat dan jelas untuk didengarkan. Belajar bahasa Inggris dapat dilakukan dengan menonton film ini.

Baca Juga : Rekomendasi Film Belajar Bahasa Inggris Untuk Speaking

Belajar Bahasa Inggris dari Film Saja Apakah Efektif?

Sekarang, kamu sudah mempunyai rekomendasi film yang cocok untuk belajar bahasa inggris. Namun, belajar Bahasa Inggris 100% dari film akan kurang efektif, dan tidak semua orang mampu fasih berbahasa setelah nonton ribuan film.

Film hanyalah sebagai alat atau media, sehingga fasih dan tidaknya setelah nonton film Bahasa Inggris tergantung dua hal. Pertama, bagaimana cara kamu memanfaatkan film, dan kedua adalah bagaimana kamu bisa konsisten menerapkannya.

Film membuat kamu bisa belajar banyak kosakata baru, dalam bentuk dialog percakapan sederhana. Atau, kamu juga bisa meningkatkan cara berekspresi dalam berbagai situasi. Bahkan, kamu bisa belajar memahami budaya orang lain melalui film.

Namun, jika semua kosakata tersebut tidak kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari, maka tidak ada artinya. Sehingga, film adalah sebuah selingan saja agar kamu tidak jenuh dalam belajar.

Mau tahu cara belajar Bahasa Inggris yang lebih efektif? Ikut kursus Bahasa Inggris! Di tempat kursus, terdapat placement test yang akan membantu agar kamu bisa berada di kelas tepat. Cara ini juga akan membantu memastikan adanya perkembangan belajar sebelum dan sesudah bergabung di kelas kursus. ICAN English dapat menjadi pilihan terbaik untuk semua pelajar di Indonesia agar belajar Bahasa Inggris dari nol!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.