Rekomendasi Film untuk Belajar Bahasa Inggris Khusus Young Learner

Rekomendasi Film untuk Belajar Bahasa Inggris Khusus Young Learner

Belajar tidak selalu harus dengan kegiatan yang serius, terutama untuk young learners. Kamu bisa membantu mereka menikmati belajar dengan cara yang menyenangkan seperti mencari rekomendasi film untuk belajar bahasa inggris.

Terus membaca buku juga bisa membuat kamu sering merasa bosan. 

Rekomendasi film dapat memicu semangat anak untuk belajar. Mulai dari merasa terhibur sampai ingin meniru dialog yang ada di film. Sehingga, kamu bisa menggunakan film sebagai metode untuk belajar bahasa Inggris.

Rekomendasi Film Cocok Untuk Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris dengan menonton film akan jauh lebih seru, jika dibandingkan dengan membaca buku. Di bawah ini merupakan rekomendasi film untuk belajar bahasa inggris yang bisa kamu putar untuk young learner:

Baca Juga:
Cara Belajar To Be Bahasa Inggris

Inside Out

Rekomendasi film untuk belajar bahasa Inggris yang pertama adalah Inside Out. Film yang satu ini menceritakan tentang perasaan dan emosi dalam pikiran. Ide ceritanya sangat brilian, sehingga film ini bagus jika dipakai untuk belajar bahasa Inggris. Pemakaian grammar dan vocabulary masih terbilang sederhana, penontonnya akan lebih mudah saat memahami cerita. 

Kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan materi yang berkaitan dengan perasaan, memori dan kepribadian. Supaya bisa lebih hafal dengan kosakata, kamu dapat mengulangi frasa singkat karakter.

Hotel Transylvania

Jika kamu suka dengan peristiwa mencekam, inilah rekomendasi film untuk belajar bahasa Inggris dengan judul Hotel Transylvania. Tetap ada komedi dan unsur edukatif yang membuat kamu makin menyukai film ini. 

Banyak kosakata baru untuk dipelajari. Jalan cerita menarik, kamu akan belajar bahasa Inggris dengan efektif. Selain itu, kamu bisa mengenal nama-nama monster dari negara asing.

Finding Dory

Film pendek yang bisa kamu gunakan sebagai media belajar bahasa Inggris adalah film Finding Dory. Kata dan frasa lebih banyak berhubungan dengan laut. Cerita dari film tersebut adalah seekor ikan yang menjelajahi dunia. Kamu akan banyak menemukan biota laut dan yang lainnya. Frasa sederhana yang digunakan akan membuat kamu lebih mudah untuk mengerti isi cerita tersebut.

Madagascar

Agar kamu lebih kenal dengan berbagai hewan dalam bahasa Inggris, kamu bisa memilih film di atas untuk belajar. Film Madagascar cocok ditonton untuk semua kalangan, bahkan dari usia TK. 

Film yang jalan ceritanya fokus pada hewan, tentunya akan menambah vocabulary baru. Pronunciation dalam film ini masih mudah untuk dipahami. Fakta menarik dari film ini adalah dapat dijadikan sebagai pilihan film untuk keluarga.

Mary Poppins Return

Pada tahun 1964, film Mary Poppins Return yang sangat terkenal. Film ini bukan animasi, cerita di dalamnya sangat menyentuh hati yaitu tentang seorang pengasuh yang membawa kebahagian. 

Film ini sangat menarik karena jalan ceritanya, selain itu juga karena menjadi pilihan untuk sarana belajar bahasa Inggris. Kosakata baru akan kamu dapatkan, sehingga dapat merangkai kalimat dalam bahasa Inggris. 

Baca Juga:
Ciri-ciri Kursus Bahasa Inggris yang Bagus untuk Anak

Cara Belajar Bahasa Inggris Selain Film

Film animasi merupakan salah satu dari banyaknya genre yang banyak disukai young learner. Namun, tidak jarang anak remaja sampai dewasa juga menyukai film animasi. Banyak yang ceritanya menyentuh hati, selain itu film animasi bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris. 

Semua usia bisa menjadi target pemasaran film animasi karena bahasa yang digunakan memiliki level mudah. Grammar dan vocabulary memiliki tingkat yang mudah, anak usia dini bisa menirukannya. 

Selain rekomendasi film untuk belajar bahasa inggris, kamu juga bisa mengajak anak untuk belajar di tempat kursus. Di ICAN English, young learner akan langsung mendapatkan pembelajaran tepat, sesuai usia. Ada juga tutor berkualifikasi yang mampu mengajarkan young learners dengan cara menyenangkan!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web