apa saja frasa bahasa inggris sehari hari

Apa Saja Frasa Bahasa Inggris Sehari Hari?

Tense frasa inggris sehari hari sangat penting untuk diketahui oleh setiap orang, khususnya bagi kamu yang sedang belajar bahasa inggris. Mempelajari suatu bahasa memang tidak bisa dilakukan secara instan dan butuh waktu yang tidak sebentar. Salah satu cara yang biasa dilakukan untuk melatih kemampuan bahasa inggris kamu yakni dengan melakukan komunikasi sehari-hari.

Untuk bisa berkomunikasi sehari-hari menggunakan bahasa inggris, kamu perlu mengetahui berbagai frasa yang umum digunakannya. Dengan begitu, kamu dapat lebih mudah mempraktekannya dengan teman atau lawan bicaramu sehingga jika kegiatan tersebut terus dilakukan akan memberikan dampak yang besar bagi kamu.

7 Macam Tenses Frasa Inggris Sehari-Hari

Layaknya bahasa Indonesia, dalam bahasa inggris juga terdapat berbagai frasa yang umum diucapkan sehari-hari. Dengan mengetahui berbagai frasa tersebut, maka proses pembelajaran akan semakin bertingkat ke tahap yang semakin tinggi lagi. Bila perlu, kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English untuk memudahkan proses belajar kamu. Di bawah ini merupakan macam-macam tenses frasa inggris sehari hari yang wajib diketahui.

Baca Juga:
Pertanyaan Bahasa Inggris Sehari Hari

1. Ungkapan Salam

Frasa sederhana pertama yang kerap diucapkan sehari-hari yaitu, ungkapan salam. Layaknya dalam bahasa Indonesia, di bahasa inggris juga terdapat berbagai macam frasa salam. Pertama, salam yang digunakan kepada teman atau seseorang yang telah akrab biasanya menggunakan ungkapan hi atau hello.

Namun, untuk bentuk salam yang lebih formal kamu bisa mengungkapkannya sesuai dengan waktu. Beberapa frasa salam tersebut diantaranya good morning (selamat pagi), good day (selamat siang). Good afternoon (selamat sore), good evening (selamat malam), dan good night (selamat malam/hendak berpisah).

2. Menanyakan Kabar

Tenses frasa inggris sehari hari berikutnya yaitu, ungkapan ketika hendak bertanya mengenai kabar seseorang. Ungkapan ini juga lumrah dilakukan sehari-hari terlebih lagi ketika kamu berjumpa dengan seseorang yang sebelumnya jarang bertemu.

Terdapat berbagai frasa yang biasa digunakan untuk menanyakan kabar. Frasa tersebut diantaranya; how are you?, how’s life?, how do you do, how are things?, what’s up?,  dan what have you been lately? (kamu sibuk apa akhir-akhir ini?).

3. Menjawab Kabar

Selain bertanya tentang kabar, kamu juga perlu tahu bagaimana cara menjawab ketika kamu ditanya kabar oleh seseorang. Hal tersebut dikarenakan ketika kamu bertanya kabar kepada seseorang, biasanya orang tersebut akan bertanya kembali mengenai kabar kamu.

Terdapat berbagai pilihan frasa yang biasa digunakan untuk menjawab kabar. Frasa-frasa tersebut diantaranya; I am fine, thanks (aku baik-baik saja, terima kasih), same as always (baik seperti biasanya), pretty good (baik), not so great (tidak begitu baik), could be better (tidak terlalu baik), dan sebagainya.

4. Berterima Kasih

Mengucapkan terima kasih merupakan sopan santun dasar yang harus dimiliki oleh setiap orang. Layaknya dalam bahasa Indonesia, bahasa inggris juga memiliki berbagai frasa yang biasa digunakan ketika hendak berterima kasih kepada seseorang.

Kata-kata ini bisa kamu gunakan jika bosan dengan ungkapan thank you. Adapun, berbagai pilihan frasa tersebut diantaranya; thank you so much (terima kasih banyak), I am really grateful (aku sangat berterima kasih), I really appreciate it (terima kasih), that’s so kind of you (kamu baik sekali), dan sebagainya.

5. Menjawab Ungkapan Terima Kasih

Selain mengetahui cara berterima kasih, kamu juga perlu tahu frasa untuk menjawab ucapan terima kasih yang yang ungkapkan oleh orang lain. Beberapa frasa tersebut diantaranya; you’re welcome (sama-sama), my pleasure (dengan senang hati), no problem (bukan masalah), never mind (tidak apa-apa), anytime (sama-sama), no worries (tidak apa-apa), dan don’t mention it (sama-sama).

6. Meminta Maaf

Ucapan yang tak kalah penting berikutnya, yaitu ungkapan yang menunjukan permintaan maaf. Mengungkapkan permintaan maaf tidak hanya ketika kamu berbuat salah saja, melainkan untuk kondisi lainnya seperti saat kamu merasa tidak enak akan kebaikan orang lain dan membuat kamu merasa bahwa hal itu merepotkan orang lain.

Dalam bahasa inggris terdapat berbagai frasa yang biasa digunakan untuk mengungkapkan permintaan maaf. Frasa-frasa tersebut diantaranya; I am sorry (aku minta maaf), my apologize (aku minta maaf atas..), my bad (maaf), sorry about that (maaf soal itu), pardon (maaf), I apologize for (aku minta maaf atas..), that is my fault (itu kesalahan saya), dan sebagainya.

Baca Juga:
Level Intermediate Dalam Bahasa Inggris

7. Menanyakan Informasi

Terakhir, frasa ini juga tak kalah pentingnya dengan yang lain yaitu, menanyakan informasi. Terdapat berbagai frasa yang biasa kamu gunakan untuk bertanya informasi seperti; do you know..? (apakah kamu tahu), do you mind telling me? (apakah kamu keberatan jika memberitahu aku), dan sebagainya.

Penutup

Itulah berbagai tense frasa inggris sehari-hari yang wajib kamu ketahui. Berbagai bentuk frasa tersebut akan sangat berguna untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari ketika kamu mulai berkomunikasi menggunakan bahasa inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web