game grammar bahasa inggris

Game Untuk Belajar Grammar Bahasa Inggris

Sep 22, 2022 | Bahasa Inggris

Game grammar bahasa Inggris bisa dijadikan sebagai salah satu metode ketika hendak belajar grammar dengan lebih menyenangkan. Lewat media game ini, kamu bisa menghilangkan stress sambil tetap belajar. Biasanya, pembelajaran yang dilakukan dengan cara yang menyenangkan akan lebih mudah diterima dan dipahami oleh kebanyakan orang.

Hal tersebut tentu saja akan sangat membantu kamu, khususnya yang memang ingin bisa menguasai bahasa inggris, terutama untuk pembelajaran mengenai grammar dengan baik dan benar. Biasanya, belajar grammar selalu terasa membosankan karena pembahasannya yang terlalu jauh dan berat. Sehingga, games bisa dijadikan sebagai suatu alternatif pembelajaran.

Baca Juga: PENTINGNYA CEK GRAMMAR BAHASA INGGRIS

Daftar Game Belajar Grammar Bahasa Inggris Dan Cara Belajar Efektif

Terdapat berbagai pilihan game menarik yang bisa kamu pilih untuk belajar bahasa inggris dengan lebih menyenangkan. Kamu bisa memilih lebih dari satu jenis permainan agar tidak bosan dan cenderung variatif. Agar pemahaman bahasa inggris kamu semakin bertambah lagi, selain bermain game kamu juga perlu mengikuti kursus. Salah satu rekomendasi tempat kursus bahasa Inggris yang terbaik adalah ICAN English. Lewat tempat kursus tersebut, nantinya kamu akan diberikan pengarahan lebih jauh mengenai grammar yang tentu saja dilakukan secara interaktif dan tidak membosankan.

Berikut ini merupakan beberapa game grammar bahasa Inggris yang bisa kamu mainkan dengan mudah dan menyenangkan.

1. Simons Says

Games pertama yang bisa kamu pilih adalah Simons Saya. Games ini cenderung sangat sederhana dan mudah untuk dimainkan. Adapun, tata cara permainannya yaitu, pertama aka nada kumpulan pemain yang membentuk suatu lingkaran besar, kemudian salah satu orang berperan sebagai relawan instruktur yang nantinya akan memberikan perintah kepada pemain lain.

Bentuk perintahnya yaitu berupa instruksi yang harus dilakukan oleh pemain lain. misalnya, Instruktur memberi perintah “Simon’s says..touch your left hand!” (Simon berkata sentuh tangan kirimu). Pemain yang tidak menuruti akan mendapatkan hukuman. Selain untuk belajar listening kamu juga bisa belajar mengenai pola kalimat yang di ucapkan oleh instruktur.

2. Hangman Games

Game bahasa inggris berikutnya yaitu, hangman games yang merupakan games tebak kata dalam bahasa inggris. permainan ini sangat cocok dipilih untuk kamu yang masih belajar di level dasar. Nantinya, kamu bisa memiih kata sesuai dengan tema yang diinginkan. Cara bermainnya, kamu hanya cukup menyelamatkan seseorang dengan cara menebak setiap susunan huruf yang tersedia.

Meskipun terihat sederhana, tetapi permainan ini juga akan sangat bermanfaat untuk kamu mempelajari grammar. Hal tersebut dikarenakan, untuk mempelajari grammar kamu butuh tahu banyak kosakata dalam bahasa inggris. lewat Hungman Games, kamu akan dilatih untuk bisa mengingat banyak kosakata penting dalam bahasa inggris.

3. Observe And Remember Games

Games grammar bahasa Inggris selanjutnya yaitu, Observe and Remember. Sesuai dengan namanya, lewat game ini kamu akan dilatih untuk mengamati dan menganalisis sesuatu dalam bahasa inggris. cara memainkannya juga cukup sederhana, nantinya akan ada seorang instruktur yang mempersiapkan beberapa jenis benda yang diletakan di atas meja.

Setelah itu, pemain akan diberikan waktu selama 2 menit untuk mengingat dan mengamati benda-benda tersebut. Setelah waktunya habis, kamu diharuskan untuk menuliskan benda-benda apa saja yang tadi terlihat. Permainan ini juga hampir sama dengan games sebelumnya, tetapi dengan level yang lebih sulit.

4. Word Match Game

Kemudian, ada game grammar bahasa Inggris Word match game atau mencocokan kata demi kata. Game ini dapat membantu mengembangkan pengetahuan kamu dalam bahasa inggris. Nantinya, kamu diharuskan untuk mengetahui sinonim atau antonim dari suatu kata bahasa inggris. bisa dikatakan bahwa permainan ini adalh bentuk lanjutan dari yang sebelumnya.

5. What’s Missing Games

Games ini mengharuskan kamu mengidentifikasi suatu benda yang ditampilkan, lalu cari tahu apa yang hilang. Nantinya akan ditampilkan beberapa gambar yang perlu kamu cari tahu dan amati. Setelah itu kamu akan diperintahkan untuk menutup mata selagi instruktur mengacak gambar yang tadi. Terakhir, kamu akan diperintahkan untuk menyebutkan gambar mana yang hilang.

Baca Juga: CATATAN PENTING SEPUTAR GRAMMAR BAHASA INGGRIS

6. Duolingo

Aplikasi ini dapat membantumu untuk belajar bahasa Inggris termasuk mempelajari grammar nya. Dalam permainannya, aplikasi ini menyajikan tantangan yang berbeda setiap levelnya. Sehingga kamu dapat belajar mengenai struktur kalimat yang basic sampai dengan expert.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Konversi skor TOEFL ke IELTS memiliki klasifikasi dan tingkatannya masing-masing, mulai dari yang paling dasar hingga paling tinggi. Kedua tes tersebut sebenarnya cukup sulit untuk dibandingkan, karena memiliki keunikannya tersendiri. Selain itu, sistem...

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

Grammar merupakan salah satu aspek terpenting dalam mempelajari bahasa inggris. salah satu metode yang bisa kamu lakukan adalah belajar lewat media buku grammar bahasa Inggris. Metode tersebut bisa kamu pilih karena cenderung fleksibel dan bisa dilakukan dimana...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH