GMAT Test Preparation dan Benefitnya

GMAT Test Preparation dan Benefitnya

Untuk pelajar yang ingin melanjutkan kuliah dan memperoleh gelar manajemen, maka mereka harus mengambil GMAT Test. Graduate Management Admission Test biasanya ditawarkan bersamaan dengan opsi lainnya seperti Common Admission Test (CAT), atau Graduate Record Examination (GRE). Inilah yang menjadi salah satu alasan maraknya permintaan GMAT Test Preparation program di Indonesia.

Terdapat lebih dari 7,700 program bisnis dan management di dunia menerima skor GMAT. Tes terstandarisasi ini menjadi pilihan banyak pemimpin bisnis inspiratif. Hal tersebut karena GMAT mendukung kandidat untuk menunjukkan keterampilan yang dibutuhkan dalam studi bisnis dan karir profesional.

Jenis – Jenis GMAT Test

GMAT test dilakukan untuk mengetahui berapa kemampuan kamu dalam beberapa macam kompetensi akademis pada matematika dasar, antara lain aritmatika, aljabar serta geometri. Kemudian, ada analisa data dan ilmu tata bahasa, yang dimaksud adalah bahasa Inggris.

Dari beberapa kompetensi ini, kamu juga akan diuji kemampuan analisa dan mengevaluasi beragam materi yang berbentuk soal, berpikir kritis dan kemampuan memecahkan masalah. GMAT test preparation dibagikan dalam 4 bagian, sebagaimana berikut:

Analytical Writing Assessment

Model soal yang digunakan untuk menguji kemampuan menulis, menyampaikan ide, serta bagaimana kamu berargumen. Soal yang berbentuk esai, berwujud pernyataan yang isinya argumen. Jadi, tugas kamu adalah menganalisa dan memberikan kritik dari argumen.

Baca Juga : Mengenal Tes Bahasa Inggris GMAT

Integrated Reasoning

Bentuk soal yang kedua ini akan mengukur kemampuan menjabarkan kamu mengenai data dalam beragam bentuk, seperti data pada grafik dan tabel. Keahlian dan ketangkasan kamu saat melihat, membaca dan menelaah data akan membantu memperoleh nilai terbaik.

Quantitative

Pada jenis soal kuantitatif, kamu akan bertemu dengan beberapa soal kombinasi yang terdapat teori matematika dasar, antara lain aljabar, aritmatika dan geometri. Pada jenis soal ini dibagi dalam 2 jenis pertanyaan; Data Sufficiency dan Problem Solving. 

Jenis pertanyaan Data Sufficiency akan menjelaskan beragam data dan informasi yang saling berhubungan. Kamu memiliki tugas memastikan informasi yang sepadan dan relevan serta mana yang tidak sepadan.

Sedangkan untuk jenis pertanyaan Problem Solving, kamu wajib menunjukkan jawaban ada pada pilihan ganda. Akan tetapi, kamu jangan meremehkan sebab semua pertanyaan sangat erat hubungannya dengan matematika dasar, yaitu aljabar dan geometri. Kamu harus tetap teliti dan fokus pada saat menjawabnya.

Verbal

GMAT test preparation jenis Verbal akan menyuguhkan kamu dengan soal yang menguji kemampuan berbahasa Inggris. Pada bagian ini, kamu akan lebih diuji dalam melakukan analisa pada sebuah argumen. Kamu akan memperbaiki argumen menjadi bentuk yang jauh lebih baik dan disediakan dalam jawaban pilihan ganda. 

Pada jenis soal ini dipecah menjadi 3 jenis, yaitu: Critical Reasoning, Sentence Correction dan Reading Comprehension.

Untuk Critical Reasoning, pertanyaannya akan mengukur kemampuan dalam berpendapat kamu dalam format tulisan. Supaya kamu memperoleh jawaban, kamu memerlukan kemahiran dalam susunan kalimat, hubungan logika dari antar kalimat dan kedekatan antara sebab akibat.

Kemudian, Sentence Correction akan menguji seberapa banyak wawasan kosakata kamu untuk mendapatkan kata ganti yang pas atas istilah tertentu. Bagian terakhir, GMAT test preparation menyediakan pertanyaan dengan model Reading Comprehension untuk menguji kamu dalam kemampuan menemukan gagasan utama pada sebuah karya ilmiah.

Baca juga : Rekomendasi Kursus GMAT Tangerang Harga Terjangkau

Mau Ambil GMAT Test?

GMAT Test sangat penting bagi siapapun yang ingin mengambil berbagai program bisnis, seperti: MBA, MiM, dan program manajemen lainnya. Kandidat yang dicari adalah yang mampu memenuhi standar aptitut dan kapasitas dalam menyelesaikan coursework.

Jika kamu berhasil mencapai skor GMAT tinggi, artinya kamu memiliki bukti telah siap menghadapi program-program dalam studi manajemen. Hasil skor GMAT test juga diterima secara luas, bahkan diluar perkuliahan MBA.

GMAT Test Preparation akan membuat kamu jadi lebih siap meghadapi ujian resmi. Selama di kelas intensif, kamu akan belajar bersama tutor, sehingga bisa terbiasa menghadapi soal-soal dalam format tes tersebut.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi