grammar yang sering keluar di toefl

Grammar yang Sering Keluar di TOEFL

TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) merupakan salah satu bentuk tes untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris seseorang. Salah satu bentuk soal yang akan muncul dalam TOEFL yakni mengenai grammar. Terdapat berbagai jenis grammar yang sering keluar di TOEFL.

Inilah Macam-Macam Grammar Yang Sering Keluar Di TOEFL

Grammar merupakan salah satu materi dalam bahasa Inggris yang kerap keluar di berbagai bentuk soal maupun tes dalam bahasa Inggris. Salah satu tes bahasa Inggris yang soalnya terdapat pertanyaan seputar grammar yakni TOEFL. Lantas, apa saja bentuk grammar yang sering keluar di TOEFL?

Main Verb

Grammar yang kerap muncul dalam soal TOEFL yang pertama yakni, main verb atau kata kerja utama. Bentuk grammar ini sudah pasti akan muncul dalam setiap kalimat dalam bahasa Inggris, karena tanpa peran main verb, maka suatu kumpulan kata tidak bisa disebut sebagai frasa. Sehingga, sebelum mengikuti tes TOEFL penting untuk kamu memahami materi ini.

Baca Juga:
Cara Mengerjakan TOEFL Grammar

Past Costume

Bentuk grammar selanjutnya yang juga akan sering kamu temui dalam soal TOEFL yakni, past costume. Bentuk grammar ini menunjukan suatu kebiasaan yang pernah dialami oleh subjek di masa lalu, tetapi kebiasaan tersebut sudah tidak terjadi lagi. Secara sederhana, dalam kalimat ini terdapat penggunaan used to.

Gerund

Berikutnya, ada gerund yang merupakan kata kerja yang diikuti oleh kata kerja lainnya. sehingga, dalam penggunaanya diperlukan tambahan ing di akhir verb. Contoh kalimatnya yakni, we have enjoyed having dinner with our friends.

Conditional sentence

Kemudian, soal grammar yang ada di TOEFL yakni conditional sentence atau kalimat pengandaian. Pada bentuk kalimat ini, menyatakan tentang sesuatu yang dapat terjadi atau yang tidak sesuai dengan harapan. Conditional sentence ini memiliki beberapa jenis seperti tipe 0, type 1, type 2, dan type 3.

Baca Juga:
Cara Menguasai TOEFL dengan Cepat

Infinitive verb

Bentuk soal grammar yang akan sering kamu temui di TOEFL yakni, infinitive verb. Bentuk verb ini merupakan verb yang diikuti oleh verb lain untuk melengkapi kalimatnya. Misalnya, I want to tell you that today is my last day of school.

Kesimpulan

Banyak orang yang merasa kesulitan untuk menjawab soal pada bagian grammar. Sehingga, untuk kamu yang hendak mengikuti tes TOEFL sebaiknya lakukan latihan dari jauh-jauh hari agar kamu bisa lebih paham mengenai cara menjawab soal yang muncul. Kamu juga dapat bergabung dalam kursus persiapan TOEFL sehingga bisa lebih maksimal dalam belajar. ICAN English menjadi salah satu lembaga yang menyediakan kursus ini.

Dengan mengetahui berbagai bentuk grammar yang diperkirakan akan muncul dalam soal TOEFL, membuat kamu dapat melakukan persiapan terlebih dahulu. Beberapa bentuk grammar yang telah dijelaskan diatas merupakan bentuk yang paling sering muncul dalam soal TOEFL.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi